Acara lamaran tinggal nunggu menit. Seokjin udah rapi di dandanin sama maminya. Udah anggun pake gaun yang kemaren dia beli bareng Namjoon. Sedari di dandanin, Seokjin cuma diem tanpa mau nyela perbuatan maminya yang lagi vermak muka dia. Masih kemusuhan soalnya.
Yoona yang daritadi ngajakin Seokjin ngobrol cuma senyum, cape juga sih. Masa dia ngomong sendiri, sedangkan orang yang di ajakin ngobrol malah gak jawab sama sekali pertanyaan dia.
"Udah selesai, mami ke bawah dulu yah, sayang? Nanti Yongsun nyusul kamu kesini." Yoona ninggalin Seokjin sendirian di ruangan itu. Sendiri tanpa adanya temen ataupun sahabat yang nemenin. Salah sendiri sih, gak bilang kalo mau tunangan. Mana mewah banget lagi. Diadain di salah satu hotel terkenal di kota ini. Gak tau berapa duit keluarga Namjoon keluarin dananya.
Seokjin ngehela nafas. Dia capek. Capek banget malah. Kenapa harus kaya gini sih hidupnya? Dia masih muda dan harus segera menikah? Yang bener aja! Seharusnya, remaja seusia Seokjin itu lagi seneng-senengnya main gadget,bukan malah di nikahin.
"Jinnie," tiba-tiba Yongsun nyembulin kepalanya di pintu buat Seokjin kaget. "ayo turun, semuanya udah nungguin kamu." Yongsun jalan ngedeketin Seokjin. Dia elus rambut Seokjin yang udah ditata sedemikian rupa.
Seokjin pejamin mata sebentar sambil hela nafas dalam buat badan dia jadi lumayan rileks. Dia jalan di temenin Yongsun yang lagi tuntun tangan dia. Kek orang buta anjir!!
Seokjin liat neneknya di sana lagi duduk di kursi rodanya. Dia lagi ngobrol sama tantenya Namjoon. Awal neneknya tau kalo Seokjin bakal di nikahin, sang nenek marah besar ke papinya Seokjin, bahkan sampe nampar. Menurut sang nenek, Seokjin itu masih terlalu muda buat menikah. Jangan samain Seokjin sama anak muda jaman dulu, yang kalo nikah pas di umur 16 tahunan. Tapi, setelah di kasih pengertian, neneknya akhirnya setuju kalo Seokjin nikah sama Namjoon.
Namjoon di sana, lagi ngobrol sama beberapa kolega papanya. Yang Seokjin liat kalo Namjoon keliatan seneng banget. Dia senyum sampe ketawa lepas pas denger candaan dari salah satu kolega papanya.
"Seokjin, kamu udah di sini?" Siwon yang gak sengaja nengok kearah Seokjin nanya. Dan Seokjin cuma diem sambil tatap papinya sekilas. Namjoon yang ngeh langsung liatin Seokjin dari atas sampe bawah. Seokjin cantik malam ini, pake dress yang kemarin di beli di butik tantenya Namjoon. Keliatan cocok sama badan Seokjin yang ramping dan putih bersih itu.
Namjoon juga gak kalah gagah dengan setelan jas warna navy yang membalut tubuh tinggi besarnya. Jangan lupakan senyuman yang tak pernah lepas dari wajahnya.
"Sial! Kenapa bisa secantik ini sih, Seokjin?!" Batin Namjoon.
Seokjin menangkap gelagat aneh dari Namjoon. Mau menyapa tapi sungkan, karna gengsi. Dasar anak muda.
Acara di mulai. Namjoon dan Seokjin udah berdiri di depan sana dengan tangan saling bertaut. Mereka baru aja bertukar cincin pertunangan. Tinggal tunggu tanggal pernikahan. Senyum tampak tak pernah lepas dari wajah Namjoon. Dia mengundang Yoongi, Hoseok dan juga Taehyung, untuk menemaninya di acara ini.
"Congrats bro." Hoseok menyalami Namjoon dan Seokjin. "Seokjin, lu cantik." Tampak dari wajahnya kalo dia lagi ngegoda pasangan baru itu. Namjoon tatap Hoseok pake death glare-nya.
"Hoseok sialan!" Batin Namjoon
Yoongi sama Taehyung cuma senyum sambil terus ambil gambar Namjoon sama Seokjin. Lumayan buat di jadiin feeds Ig.
"Jin, kok gue gak liat temen-temen lu si? Lu gak ngundang Jungkook?" Ini Taehyung yang nanya. Dia baru ngeh kalo dari tadi gak liat semua sahabatnya Seokjin. Apa ini tertutup buat mereka? Awalnya sih Taehyung kaget waktu Namjoon mau nikah sama Seokjin, secara kan Taehyung demen sama Seokjin. Hoseok juga sama. Terus waktu di tanya kenapa bisa Namjoon mau nikah sama Seokjin, dan jawaban Namjoon buat mereka berdua cengo.
"Gue suka sama Seokjin, dan berhubung gue di jodohin sama dia, kenapa harus gue sia-siain?"
Disitu Hoseok sama Taehyung diem. Bener juga, kalo kita suka sama seseorang dan gak berani ngungkapin, kenapa gak minta ke orang tua kita buat di jodohin sama seseorang itu?
Seokjin cuma jawab pake gelengan kepala doang. Dia udah sempet kasih tau Jimin, tapi dia gak ngasih tau kalo hari ini dia tunangan sama Namjoon. Seokjin juga bilang buat gak ngasih tau ke Minki sama Jungkook dulu, takutnya mereka shock. Apalagi mereka berdua fans nya Namjoon.
"Mereka belum lu kasih tau kalo lu mau nikah?" Yoongi heran, sahabat kok saling rahasia-rahasiaan.
Seokjin diem. Ini pertanyaan yang gak mau Seokjin jawab. Bingung juga sih mau jawab apa. Yang jelas Seokjin belum siap buat kasih tau temen-temenya tentang ini.
"Eh, foto yuk! Buat di unggah ke Ig." Hoseok ngasih arahan ke fotografer buat foto mereka berlima.
"Jangan di share dong, kak, gue malu nanti."
"Lu malu apa takut temen-temen lu tau kalo tunangan tapi gak kasih tau mereka?" Ngomongnya sih kalem tapi menusuk sampe ulu hati. Dasar mayat.
"Udahlah, ayo foto! Kasian tuh kang fotonya." Akhirnya mereka berfoto bersama.
Seokjin sama Namjoon juga gak lupa buat foto bareng keluarga mereka. Sang nenek duduk di kursi rodanya, dia pose diantara Seokjin sama Namjoon, alias di tengah. Di sebelah Seokjin ada mamanya Namjoon. Dan di sebelah Namjoon ada maminya Seokjin. Mereka berfoto begitu bahagia, padahal dalem hati Seokjin lagi menangis meratapi nasibnya.
"Yaallah, aku capek:'("
..........
Kak Hijoonie lagi bedrest untuk saat ini jadi work ini saya yang kerjain. Agak kaget sih waktu denger dia bilang mau istirahat total dan nyerahin work ini ke saya. Padahal saya masih amatiran buat lanjutin work ini. Kak Hijoonie kasih kepercayaan ke saya. Kak Hijoonie juga mau bilang makasih ke kalian semua yang udah setia baca work ini. Dia bilang ke saya kalo dia gak tau kapan mau balik ke sini lagi.
Doakan yang terbaik untuk kesehatan kak Hijoonie dan semoga kak Hijoonie bisa sehat kembali.
Amin...
......
KAMU SEDANG MEMBACA
1 + 1 = We (On Going)
RandomNAMJIN GS AREA!!⛔ GASUKA GAUSAH BACA! Istirahat dulu sebentar sampai keadaan bener bener pulih.