19

839 60 0
                                    









"Jin, besok Papi udah buat janji. Kamu sama Namjoon besok harus fitting baju buat acara lamaran kalian." Siwon mulai pembicaraan pas mereka lagi makan malem.

Jin yang ngedenger cuma bisa liatin Papinya. Seokjin yang awalnya lagi enak-enak makan eh jadi gak nafsu sama sekali gara-gara Papinya. Gak punya pilihan lain selain nurutin apa kemauan orangtuanya. Jin cuma ngangguk dan langsung pergi ke kamarnya. Gak peduliin lagi sama orangtuanya.

.....

Namjoon baru aja pulang dari kampus. Sang mama, Kyungsoo, nyambut dia.

"Namjoon, kamu kemarin jenguk Seokjin, kan? Gimana keadaan dia?" Tanya Kyungsoo.

Namjoon diem sebentar. "Seokjin baik, malah tadi dia udah masuk kampus lagi," Namjoon jawab seadanya. "Ma, kayanya Seokjin nolak kalo dia di jodohin sama aku."

"Kenapa ngomong kaya gitu? Tau dari mana kamu?"

"Dari sikap Seokjin waktu pertama kali dikasih tau kalo dia bakal dijodohin sama aku. Aku ngerasa kalo dia udah nolak dari awal."

Kyungsoo diem sebentar. Bener, apa yang di omongin Namjoon intu bener, Seokjin dari awal emang udah nolak buat di jodohin sama anaknya. Padahal Kyungsoo tau kalo Seokjin itu sama keras kepalanya sama Siwon. Ya emang sih buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

"Dengerin Mama. Kamu harus bisa yakinin dia supaya dia percaya sama kamu. Dan dia mau nerima kamu sebagai calon suaminya. Mama sebenernya gak bisa maksa Papa kamu buat batalin semuanya. Kamu tau kan kalo Papa kamu itu keras sama pilihannya?"

Tanpa menjawab Namjoon tau kalo Papanya emang keras wataknya, sama kaya Namjoon. Kalo Yongsun lebih cenderung kaya Kyungsoo, lemah lembut, dan gak tegaan.

Namjoon senyum ke Kyungsoo dan jalan ke kamarnya. Gak ngerti lagi sama jalan pikiran Papanya. Kenapa harus ada perjanjian aneh itu sih?

....

Minki bingung sekarang. Beberapa hari yang lalu dia ketemu sama kak Minhyun, senior dia waktu SMA. Sempet punya rasa suka sama seniornya itu, tapi harus kandas karna sang senior udah official sama Hayi, temen sekelasnya. Tapi kemaren Minhyun sama kakaknya gak sengaja ketemu Minki. Mereka ngobrol banyak, mulai dari kuliah sampe soal hubungan sama mereka di omongin. Kakaknya Minhyun itu namanya kak Wooseok. Orangnya baik, ramah, tinggi lagi, padahal bukan anak basket.

Kemaren juga Minki sempet tukeran kontak sama Minhyun. Awalnya sih cuma chat basa-basi aja tapi lama kelamaan kok chatnya makin aneh. Minhyun nanya sekarang Minki lagi deket sama siapa. Sampe pas waktu Minki gak sengaja curhat disitu Minhyun juga curcol kalo dia udah putus sama Hayi. Minki mikir, hubungannya sama dia apa? Kalo pun Minhyun udah putus kan bukan urusan Minki. Emang Minki siapanya?

Dan kemarin Minhyun sempet nembak Minki. Awalnya kaget sih, tapi Minki ngejelasin kalo dia sebenernya udah gak punya perasaan lagi ke kakak seniornya itu. Tapi, Minhyun bilang kalo dia bakal tetep ngejar Minki sampe Minki suka juga sama dia.

"Gimana dong, kuk?"

Minki sekarang lagi teleponan sama Jungkook. Gak tau kenapa pengen curhat sama sahabat bar-barnya itu. Biasanya Minki kalo curhat itu ke Jimin, soalnya Jimin selalu ngasih saran yang baik dan bagus menurut Minki.

"Yah menurut lu bagusnya gimana?"

"Lah malah balik nanya. Gue mau curhat sama lu, bego!"

"Menurut gue sih, lu coba pahami isi hati lu, meskipun dulu lu sempet punya rasa sama dia tapi kan lu harus pastiin dulu hati lu ke dia kaya gimana, jangan nolak dulu bilang aja kalo lu pengen ngejalanin dulu tanpa mau ada ikatan diantara kalian berdua. Lagian nih ya Ki, kalo pun lu udah gak suka sama dia pasti hati lu bakal tetep terbuka buat dia karna dia pernah ada di hati lu."

"Kuk? Ini beneran lu? Kok beda?!"

"Gue becanda salah. Gue serius juga tetep aja salah. Emangnya apa salah gue??!"

"Aahhhh sayang Kookie."

"Sayang Minki juga💋"

"Gue mau bobo dulu, mungkin besok gue bakal kasih tau Minhyun. Thanks sayangnya akuhhhh💋"

"Masama jablaynya akuhhhhb💋"

Sambungan terputus. Minki langsung matiin mobile datanya dan langsung menyelam ke alam mimpi.







.....






Aku sayang kalian💋❤️

1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang