5

872 67 0
                                    






Seokjin sama maminya udah nyampe dirumah. Selama dijalan mereka berdua banyak ngobrol, entah itu gosip sampe hal yang menurut Seokjin garing setengah mampus.

"Ih, mami nggak lucu sumpah haha" bilangnya gak lucu tapi ngakak.

"Oh garing yah, sayang? Hehe"

Seokjin itu anak tunggal dari pasangan Kim Siwon dan Kim Yoona. Papinya Seokjin itu jenderal diangkatan darat. Sedangkan maminya cuma kerja sebagai karyawan biasa di perusahaan yang lumayan besar. Keluarga Seokjin itu bisa dibilang keluarga yang harmonis, jarang banget kedenger ada keributan rumah tangga dirumah ini.

"Mandi dulu sana, abis itu kita makan bareng" maminya Seokjin nyuruh sang anak buat mandi.

"Oke"

Selepas Seokjin pergi, mami Yoona langsung nyiapin semua makanan buat mereka makan. Aneh deh, padahal tadi anaknya udah makan dicafe tapi pas tadi diperempatan deket komplek mereka, Seokjin bilang laper. Sungguh perut yang luar biasa.

"Mami masak apa?" Tanya Seokjin sambil ngeringin rambutnya pake handuk.

"Eh? Udah selesai mandinya? Mami masak telur gulung pake nasi goreng, sini duduk" ajak mami Yoona.

"Papi belum pulang apa emang nggak pulang, Mi?"

"Tadi sih bilangnya mau pulang cepet, tapi nggak tau deh"

Seokjin cuma ngangguk doang dan langsung nyendok nasi goreng buatan mami Yoona yang emang enak banget.

Gak lama kedenger suara mobil berhenti dan pintu depan rumah kebuka pertanda ada orang masuk.

"Papi pulang!" Teriak papi Siwon. Dan langsung nyamperin istri dan anaknya di meja makan.

"Eh, baru pulang?" Tanya mami Yoona dan langsung berdiri buat ambil tas kerja papi Siwon.

"Iya nih, tadi ada rapat sebentar sama beberapa komandan" jawab papi Siwon sambil cium kening sang istri tercinta.

"Papi sama mami bisa nggak, gak usah cium-cium didepan aku? Geli aku liatnya"

"Eh, kamu cemburu pengen papi cium juga? Sini-sini papi cium" papi Siwon monyongin bibirnya buat cium Seokjin.

"GAK!" jawab Seokjin dan langsung Nyamber sendok makanannya.

"Jin, gimana sama acara ospek kamu? Lancar?"

"Lancar kok, pih, tapi yah gitu, Jin gak suka sama kakak tingkatnya, apalagi yang perempuan, suka banget ngajakin aku ribut"

"Kok bisa ngajakin kamu ribut?" Tanya mami Yoona.

"Nggak tau tuh, mih, padahal kan aku gak punya salah apa-apa"

"Apa kamu mau pindah kampus aja?" Saran papi Siwon. Jin mah gitu, anak jenderal tapi dimanja banget. Bapaknya gak ada tegas-tegasnya sama sekali sama Seokjin. Mungkin karna Seokjin anak cewek satu-satunya kali yah. Ah tau ah pusing gue.

"Nggak! Aku gak mau pisah sama Minki!"

"Udahlah, pih, nanti juga orang itu capek sendiri"

Makan malem itu diselingi dengan canda, tawa, suka dan duka.

....

Besoknya. Seokjin dianter sama bapaknya ke kampus, masih pake baju putih-hitam. Seokjin turun dari mobil, diikutin sama bapaknya.

"Loh? Papi ngapain ikut turun?" Kaget Seokjin yang liat bapaknya juga ikut turun dari mobil.

" Mau tau siapa yang berani ganggu kamu dikampus ini" jawab papi Siwon cuek tanpa ngalihin mukanya ke sekitar kampus.

"Eh, entar dulu deh, kayanya papi kenal deh sama dia" tunjuk papi Siwon ke orang yang mungkin itu adalah Nayeon, pikir Seokjin.

'mati gue!' Ujar Seokjin dalem hati.

Pas lagi diliatin gak taunya dia datengin Seokjin sama bapaknya.

"Om Siwon? Apa kabar?" Tanya orang itu sambil salaman sama papi Siwon.

"Baik, kamu apa kabar?" Tanya papi Siwon.

"Baik juga om"

'kek kenal nih suara' .

"Papa kamu gimana kabarnya, NAMJOON?"

Dan pas abis bilang kaya gitu, Seokjin langsung angkat kepalanya. Dan bener aja dia adalah Namjoon, kakak tingkat Seokjin yang disukain sama Minki.

"Baik kok, om. Oh Iyah, om ada apa kesini?"

"Nganter anak om, nih" tunjuk Siwon kearah Seokjin.

"Oh. Eh? Seokjin?" Kaget Namjoon.

"Kamu udah kenal sama anak om?"

"Seokjin itu..."

"Eh, kak Namjoon selamat pagi" sela Seokjin.

"Pagi"

"Kak Namjoon ini kakak tingkat aku, Pi" jawab Seokjin ke papinya.

"Tunggu dulu," mikir bentar, "oh! Jadi kamu yang sering ganggu anak saya?!"

"Ganggu apa, om?" Bingung Namjoon.

"Kata Seokjin, ada kakak tingkat yang serbhhhhh" omongan papi Siwon keputus sama bekepan tangan Seokjin dimulutnya.

"Udahlah pi, aku takut terlambat! Ayo kak" Seokjin tanpa sadar tarik tangan Namjoon masuk ke kampus. Dia gak sadar kalo dari tadi, mereka berdua itu jadi bahan tontonan mahasiswi yang lagi nongkrong dikoridor kampus.

Pas sampe di depan kelasnya, udah ada Minki sama Jungkook lagi duduk. Mereka kaget liat Seokjin jalan bareng sama Namjoon. Apalagi pake gandengan tangan segala.

Duh mereka berdua aja udah gandengan, gue kapan yah? /Plak.

"Pagi, kook. Pagi, Ki" sapa Seokjin yang masih belom sadar.

"Pagi, Jin. Err.. pagi kak Namjoon?"

Seokjin kaget pas Minki sapa orang lain dan pas dia tengok ke sampingnya, dia liat Namjoon yang lagi gandeng tangan dia.

"Jin, loe sama kak Namjoon...?" Heran Jungkook.

Jin yang baru sadar langsung buru-buru lepasin genggaman tangannya. "Kakak ngapain pegangin tangan saya?"

"Loh? Bukannya kamu yang dari gerbang tadi terus gandeng saya?"

Seokjin langsung lepasin gandengannya. Dia liatin Jungkook yang dari tadi senyum penuh arti ke arah dia.

Abis dilepasin tangannya, Namjoon langsung pergi ninggalin Seokjin sama temennya tanpa sepatah katapun.

"Jin, kok loe jahat sih sama gue? Kok loe ambil kak Namjoon sih, Jin? Kenapa, Jin? Kenapa?!" Dramatis bat dah lu Minki.

"Alay loe!" Ketus Jungkook.

"Maksud loe apa ngomong gue alay?!"

"Emang kenyataannya loe alay!"

"Loe tuh yang alay, jingan!"

"Kok loe nyolot sih?" Biarkan mereka berdua gelut.

Dan Seokjin cuma liatin tangannya doang yang bekas pegangan sama Namjoon. Kok hatinya Seokjin deg-degan yah pas inget dia gandengan sama Namjoon? Apakah ini yang disebut Love at first sight? Tapi mana mungkin? Namjoon itu bukan typenya Seokjin.

"Kok, gue kepikiran yah?"

"Hah?! Apa Jin?!"

Jungkook budeg emang.

...



















1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang