15

890 75 1
                                    





Seokjin dari tadi enggak nyaman sama posisi duduknya. Dari tadi orang tua dia sama orang tuanya Namjoon sibuk ngobrol yang entah apa inti dari obrolan itu. Ada obrolan tentang pernikahan yang Seokjin yakini itu masalah perjodohan. Enggak enak yah, ngomongin soal perjodohan. Mana anak tunggal, cewek, di jodohin pula. Berasa gak laku.

"Jadi gimana, Won? Setuju?" Papa Namjoon nanya ke papi Seokjin.

"Semua keputusan ada di tangan anak gue. Anak gue setuju, ya gue juga setuju. Jadi gimana, Jinnie?" Siwon beralih ke Seokjin yang lagi diem aja. Seokjin bingung mau jawab apa. Di liatnya Namjoon yang duduk dengan tenang. Berasa gak punya beban.

"Aku... gak tau." Abis ngomong kaya gitu, Seokjin langsung pergi ninggalin tempat dan gak peduliin panggilan mamanya suruh dia buat balik.

Sampe di kamar Seokjin langsung banting badannya di kasur. Nangis sejadi-jadinya. Ngerasa benci sama kedua orangtuanya. Kenapa harus di jodohin? Kenapa Seokjin enggak di suruh milih sendiri siapa yang mau dia jadiin suami masa depannya? Hello! Seokjin baru masuk dunia perkuliahan dan orangtuanya udah mikirin soal pernikahan? It's a really nightmare for Seokjin.

Nangis sesenggukan sampe kedenger suara mesin mobil hidup di luar, tanda kalo tamu papinya udah pulang. Seokjin gak peduli. Mau di sebut enggak sopan juga, mana peduli. Terus nangis, sampe pintu kamarnya ke buka dan nampaklah sang mami.

"Maafin mami yah, sayang? Mami ngerti perasaan kamu. Tapi kita gak bisa nolak keinginan papi kamu. Semua udah di rencanain jauh sebelum kamu lahir."

Seokjin terus nangis. Rambut berponinya sampe basah sama keringet dia. Yoona ngelus rambut panjang Seokjin. Sebenernya dia juga kurang setuju kalo anak satu-satunya ini di jodohin.

"Keluarga Jongin pengen kita jadi besan dia. Dia udah rencanain semuanya. Dia kira mami bakal lahirin anak lelaki yang awalnya bakal di jodohin sama Yongsun, tapi begitu keluar ternyata kamu. Yang secara otomatis harus nikah sama adeknya Yongsun, Namjoon. Kalian cuma beda umur 2 tahun. Mami tau ini berat buat kamu, tapi mami juga gak bisa maksa papi kamu buat batalin semuanya. Maafin mami." Yoona ikut nangis.

"Kenapa harus Seokjin? Kenapa gak orang lain aja? Aku masih mau sekolah, Mi, enggak ada kepikiran buat nikah. Kenapa gak ngomong dulu sama aku?"

"Karna kalo kita ngomong, kamu bakal nolak mentah-mentah!" Siwon masuk ke kamar anaknya. "Papi tau yang terbaik buat kamu."

"Papi tau apa? Selama ini kalian enggak pernah nanya kesukaan aku apa? Keinginan aku apa? Aku malah hidup di sini berasa kaya boneka. Aku mau jadi aktris sama kalian di suruh jadi dokter! Padahal kalian tau aku takut sama darah! Aku cape." Lemah banget kalimat akhirnya itu. Kaya merasa beban Seokjin itu berat banget.

"Terserah kamu! Papi udah terima Namjoon jadi calon menantu Papi, dan kamu gak bisa batalin gitu aja!" Abis ngomong kaya gitu, Siwon langsung keluar. Dia gak nengok lagi ke belakang. Kalo nengok takut keliatan lemah di depan anaknya.

Jujur, Siwon juga sebenernya enggak tega liat Seokjin kaya gini. Awalnya pengen di batalin, tapi pas dia tanya Namjoon siap apa enggak dan ternyata jawaban Namjoon siap, dia jadi yakin kalo Namjoon emang yang terbaik buat anaknya.

"Mami~" Seokjin coba negosiasi sama maminya.

"Mami gak bisa nentang keputusan Papi kamu. Maaf, sayang." Yoona juga keluar dan ninggalin Seokjin sendirian di kamar itu dengan suasana hati yang bener-bener kacau.



.....












Ini terjadi di real life aku.
Aku juga di jodohin sama cowok yang sama sekali enggak aku kenal. Sempet nangis ke mamakku tapi kata mamaku  udah terima aja dia mapan kok.

Pikiranku begini 'aku masih muda belum sampe dua pulut tahun dan kalian udah coba jodohin aku sama cowok yang sama sekali belom aku liat wujudnya kaya gimana?'

Semoga ini gak pernah terjadi sama kalian yah gengsss.

Salam hangat

Hijoonie imnida ❤️❤️

1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang