"Huftt... Yak Axel! Kok lu kasar banget sih sa-sama cewek? Huu... Jadi cowok kok ga gentle sih?!" ujar Eka dengan napas tersenggal-senggal.
Axel yang berada satu meter dari Eka langsung melonggorkan kemejanya berusaha menahan amarah akibat perkataan Eka. "Woy! Gue dari tadi nahan pukulan lu, jambakan lu. Gue ga balas tuh, lunya aja yang kelewatan emosi sampai jambak rambut gue seenaknya. NIH RAMBUT GUE DITENGAH UDAH BOTAK!"
"Gile lu yah. Kesal sama tuh cowok lampiasinnya ke gue. Etdah kepala gue pusing banget, rambut gue tinggal 1/4 doang." lanjut Axel sambil mengatur pernapasannya.
Eka menatap tajam kearah Axel, "Jadi menurut lu gue yah salah HAH?"
"Yaiyalah salah. Jatuh Cinta kok sampe kek gini. Herman gue ada manusia modelan gini. Seharusnya lu sadar dong. Cara lu mencintai itu udah kelewatan batas. Lebay tau ga?" balas Axel masih berusaha kokoh membuat Eka merasa kesal.
"Kok lu gitu sih xel? Gue kira lu sahabat gue yang bakal-"
"Aisss ck. Gue emang sahabat elu. Tapi kalau lu salah kek gini gue harus bicarain dengan tegas dong. Laki macam apa gue liat sahabat gue kek orang bodoh dimainin sama cowok gue setuju-setuju aja."
"Jadi salah gitu gue sakit hati karena Cinta pertama? Salah yah? Salah kalau gue terlalu lebay yah? SALAH?"
"Udah kelar belum kelahinya?"
Aku terdiam kemudian memukul jidatku begitu melihat Alden yang tiba-tiba masuk kedalam zona peperangan. Hadeuh, lagi asik nonton perkelahian antara Eka dan Axel nih orang malah ngeganggu. Nih anak keknya belum pernah lihat kali yah kalau si Eka sama Axel kelahi bakal nyeret orang luar juga. Dahlah, entar kalau si Alden palanya pecah yah percaya aja itu dipukul Eka.
"Siapa yang kelahi? Jangan ngadi-ngadi lu yeh den? Mentang-mentang elu bos disini main finah sembarangan. Ingat yah waktu sekolah dulu gue pernah kelahi tuh sama elu karna bikin si Juleha nangis mulu. Gue juga ga takut sekarang kalau mau kelahi sama elu. Main fitnah sembarangan aja."
Aduh, si Eka kalau lagi mode ngamuk jadi lewat gini yah. Aku melihat kearah Alden yang nampak bingung kemudian aku menundukan kepalaku pusing menanggapi kemarahan Eka. Kalau kek gini mah lebih baik semuanya yang dia bilang kita iyain aja. Biar kelar nih masalah.
"Terserah." kata Alden dingin kemudian mulai membereskan rumahnya ditengah tatapan sengit milik Eka.
"Jul, dari tadi kok gue salah mulu dimata laki-laki sih? Hiks,,, emang salah kalau gue sakit hati sama Cinta pertama gue yah? Hikss, mereka ga ada yang ngertiin gue," ujar Eka dan langsung memelukku.
"Iya... Iya ga salah kok, udah yah ka. Setelah ini ga usah nangis lagi. Harus belajar move on yah!" kataku menenangkannya. Ya walaupun agak awkward juga mengiyakan kata-kata Eka tapi mau bagaimana lagi?
Eka mengangkat wajahnya membuatku sedikit kebingungan. "Tapi gue ga bisa move on."
Hadehh, susah yah orang kalau sakit hati sama Cinta pertamanya. "Pasti bisa kok. Ayok semangat!" kataku mencoba menyemangatinya.
"Tapi. Tapi lu juga ga move on tuh dari Cinta pertama elu."
Aku terdiam sebentar mencerna seluruh kata yang keluar dari mulut Eka. Kok Eka ngeselin yah kalau lagi sakit hati.
"Si juleha mah ngomong doang. Aslinya mah ga pernah move on dari si Andre Andre itu."
Mataku membulat sempurna begitu Axel dengan entengnya menyebut nama Andre didepan Alden. Waduh, matilah aku.
"Andre?" tanya Alden dengan tatapan dinginnya.
"Hmm. Loh lu ga tau den? Kan kata si Juleha kalian bertiga berteman dari kecil." sambung Eka yang sudah tak menangis lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
PARTNERSHIT, I Love You!✔️
HumorCuman kisah ringan tentang seorang komikus dadakan dan partnershit-nya. Yang penasaran, cuss dibaca:) PARTNERSHIT, I LOVE YOU! by Febrianty Maria