Bab 10 | Menghapus Kangen

314 54 25
                                    

Biasanya Minggu pagi lebih enak jika dihabiskan dengan bersantai ria di rumah sambil goleran di depan televisi. Namun, berbeda denganku yang harus bersiap-siap balik ke Malang.

Sayangnya gaya gravitasi di tempat tidurku lebih banyak daripada di permukaan bumi yang lain. Terbukti tubuhku seakan berat sekali untuk bangkit dan segera pergi mandi. Aku sampai harus diteriaki beberapa kali oleh mami. Hingga pada akhirnya tepat pada pukul 06.10, aku baru bisa berangkat.

Aku diantar kakakku menggunakan sepeda motor sampai halte bis yang letaknya tepat di depan pintu keluar tol Gempol. Setelah duduk di dalam bis, aku pun segera mengabari Kak Brian. Aku takut jika dia belum bangun, karena aku sudah yakin kalau dia masih bergelung di atas tempat tidurnya. Secara lelaki itu 'kan pelornya minta ampun!

Aku
Iaaan! |
Banguuuun! |
Ayo bangun anak cakep 😚 |
Kok gak dibales 😠 |
Bangun, masyallah |
Oke, fine! |
Tidur aja sana! |
Gak usah kangen-kangenan 😡 |

Bagus sekali, pesanku tak kunjung dibalas olehnya. Aku mendesah pelan, lalu memasukkan kembali ponselku ke dalam tas.

Ketika bis yang kunaiki sampai di Lawang, tiba-tiba kurasakan ada getaran yang berasal dari ponselku. Segera kuambil benda itu, lalu mengeceknya. Ternyata Kak Brian baru membalasnya.

Ian🦊
| Yah..
| Jangan dong, By 😭😭
| Iya ini aku udah bangun
| Maafin aku yaa 😣

Aku
Telat! |
Kamu sih! |
Pelor mulu 😠 |

Ian 🦊
| Hah?
| Telat?!
| Kamu udah sampai??
| Bentar! Aku mandi dulu
| Tungguin pokoknya!

Aku
Gak usah! |
Aku pulang sendiri aja |
Kamunya lama 😑 |

Ian🦊
| Lah, kok gitu?? ☹
| Jangan marah dong
| Aku minta maaf 😔

Aku
😒😒😒 |
Ya udah.. |
Mandi sana! |
Aku masih nyampek Lawang|

Ian🦊
| ASYIK! 😚
| Wokeh princess
| Aku otw mandi bareng buroq
| Awowokwok..

Aku
Kumat deh anehnya! 🙄 |
Iya, jangan lama-lama tapi! |

Ian🦊
| Tenang azzzza maniiiieeezzt
| 😚

Setelah dibuat greget dengan kelakuan Kak Brian, aku kembali memasukkan ponselku ke dalam tas. Untung saja aku masih sampai di Lawang. Jadi masih ada waktu untuk dia pergi mandi.

Perjalanan yang aku tempuh dari Sidoarjo ke Malang kali ini hampir dua jam setengah, karena tadi sempat terjebak macet di pasar Singosari. Saat aku tiba di terminal–maksudku di depan kantor taspen Malang, kembali aku mencoba mengecek ponselku. Barang kali kalau Kak Brian sudah sampai dan memberitahu letak posisinya sekarang.

Ian 🦊
| By
| Aku udah nyampek
| Aku tunggu di depan kantor taspen yaa
| Mobil putih plat L ya

Benar saja, cowok itu telah sampai di tempat kami janjian. Sepertinya dia sedang menungguku di dalam mobil. Kucoba menengok kanan-kiri untuk mencari mobil yang ia maksud.

Ternyata dia parkir lima puluh meter di depan sana. Sebuah mobil Pujiro warna putih dengan plat nomor L. Sama persis dengan ciri-ciri yang ia sebutkan tadi. Langsung saja kuhampiri mobil tersebut, lalu mengetuk kaca mobilnya.

"Langsung masuk aja, By," katanya sesaat setelah ia menurunkan kaca mobil. Sehingga dia tak perlu repot-repot untuk turun.

Aku menganggukkan kepala dan segera menarik tuas pintu. Setelah duduk anteng di kursi penumpang, sejenak aku terperangah dengan isi mobil ini.

Space | Youngk DAY6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang