*****
"Oke dimulai dari lo ya." Kata Hyewon membuat Eunbi menggeleng cepat.
"Nggak, kenapa harus dari gue."
"Karena lo yang nyaranin?" Ucap Hyewon dengan nada seperti bertanya.
Eunbi menolak, menunjuk orang lain. "Dari Nako aja kalo gitu."
"Lah kok jadi gue, Minju aja deh duluan."
Minju terkejut saat namanya disebut, gadis itu langsung menolak dengan alasan dia baru bergabung.
Setelah saling tunjuk menunjuk, mereka akhir nya memutuskan urutan dari yang tertua ke yang termuda.
"Yaudah siapa yang paling tua maju." Semua mata tertuju ke arah dirinya, Eunbi termenung sesaat.
"Lah sama aja ini mah, kagak bisa. Kita mulai dari abjad aja." Eunbi memprotes setelah menyadari kesalahannya.
Kesembilan orang lainnya menggelengkan kepala kompak, sadar bahwa percuma saja berdebat karena pada akhirnya tetap dirinya yang kalah. Eunbi bangun berdiri, membuat yang lain otomatis merubah lokasi duduk mereka jadi menghadap dirinya.
Dia menutup matanya sebentar lalu memikirkan lagu apa yang harus dia nyanyikan. Ini kenapa kaya audisi sih jadinya
Eunbi mulai menyanyikan lagu yang terlintas di kepalanya, Fergie - Big Girls Don't Cry
Yang lain bertepuk tangan saat dirinya selesai bernyanyi, gadis itu hanya menyanyikan beberapa bait lagu. Setelah itu dia duduk kembali, pertanda waktu orang selanjutnya untuk tampil.
Hyewon maju kedepan kemudian menyanyikan, Lauv - Lonely Eyes
Dilanjutkan dengan Chaeyeon, Miley Cyrus - Wrecking Ball
Tentu saja mereka berdua juga mendapatkan tepuk tangan dari yang lain, bahkan Eunbi sampai terkesiap. Kenapa selama ini dia tidak mengetahui bahwa kedua temannya mempunyai suara sebagus itu, apalagi saat gadis itu mendengar Hyewon bernyanyi.
Orang yang selanjutnya maju kedepan adalah Sakura, di menyanyikan lagu Taylor Swift - Shake It Off sambil berjoget dengan gaya sesuka hatinya membuat yang lain tertawa terpingkal-pingkal.
Setelah bersusah payah menghentikan tawanya, Yena akhirnya berjalan kedepan. Dirinya menggaruk lehernya yang tidak gatal, entah mengapa tiba-tiba dia merasa gugup. Menenangkan dirinya sebentar, Yena mengeluarkan suaranya.
I like your smile
I like your style
I like your vibe
Yena menyanyikan bait pertama lagunya sambil mencuri pandang ke arah Yuri, dan tentu saja seisi ruangan melihat sekaligus menyadari apa yang Yena lakukan.
Chaewon sudah menahan tawanya sedari awal saat dia mendengar Yena mulai bernyanyi, ingin sekali dia meledek Yuri yang mukanya sudah memerah saat ini. DASAR BUCIN TIDAK TAU TEMPAT
Yena telah selesai menyanyikan sepenggal dari lagu yang dibawakan nya, Avril Lavigne - I Love You. Dia bingung kenapa dirinya tidak menerima suara tepuk tangan seperti orang-orang yang tampil sebelumnya, hening.
"EHUK, BU UHK CI HIN." Chaewon memecahkan keheningan, dia berpura-pura batuk meledek Yena.
"Astaga kita ngapain sih disini." Chaeyeon bergabung meledek, diikuti yang lainnya.
"Tadi itu apa ya..?"
"Baru juga ikut latihan udah dapet pemandangan kaya gini."
Yuri menyembunyikan wajahnya di belakang pundak Minju, tidak tahan dengan godaan demi godaan yang dia terima.
"Berasa jadi debu aku mah."
"MAAAK CARIKAN ANAK MU INI PACARR"
"Aer mineral nya mba, ayo dibeli."
"Cang kacang kacang."
Yena berjalan cepat kembali ke tempat dia duduk tadi, sambil menunduk menutupi wajahnya yang sudah sangat memerah menahan malu.
Chaewon yang merasa kasihan melihat nasib kedua temannya, akhirnya maju menghentikan yang lain menggoda lebih jauh.
Chaweon dengan sweet voice nya mulai bernyanyi, Mandy Moore & Zachary Levi - I See The Light
Yena dan Yuri bertepuk tangan paling heboh saat Chaewon selesai bernyanyi.
Lalu Nako yang sudah tidak sabar menunggu giliran nya untuk tampil buru-buru maju ke depan, sambil menampilkan beberapa gerakan dia menyanyikan salah satu lagu kebangsaan nya. Twice - Signal
Disusul dengan Hitomi yang menampilkan, Niall Horan - This Town
Sementara Minju, One Direction - End Of The Day
Hingga akhirnya hanya tersisa satu orang terakhir, Yuri. Gadis itu menyanyikan lagu Jessie J - Casualty Of Love.
Chaewon menyentuh dagu Yena, menutup mulutnya yang terbuka lebar karena melihat penampilan Yuri. "Biasa aja anjir ngeliat nya, kaya gak pernah denger dia nyanyi aja."
Tanpa membalas perkataan Chaewon tiba-tiba Yena menampar diri nya sendiri, lalu tersenyum seperti orang bodoh menatap Yuri.
Anjir sarap nih anak
***
Sakura diikuti Nako dan Hitomi berjalan menghampiri Minju disaat yang lain sedang bersiap-siap untuk pulang. "Minju, kita boleh minta tolong gak sama lo?"
Yuri yang kebetulan ada di sebelah Minju menyahut. "Boleh banget, Minju kan malaikat pasti di tolongin." Minju memelototkan matanya menatap Yuri.
"Ehm jadi gini, kita waktu itu udah seenaknya nyantumin nama-nama buat daftar perlombaan kita nanti. Dan ada salah satu peraturan yang tertulis kalo semua anggota yang udah terdaftar wajib ikut."
Sakura sempat ragu-ragu melanjutkan kalimatnya, membuat Minju menatap nya makin penasaran. "Nah kita disitu nyantumin nama Yujin sama Wonyoung."
Minju menaikkan kedua alisnya mengerti inti dari pembicaraan Sakura. "Kalian minta gue buat ngajak mereka gabung?"
Sakura, Nako dan Hitomi mengangguk kompak.
"Oh yaudah, besok gue ajak."
"Eh?" Lagi-lagi mereka bertiga merespon hal yang sama di waktu yang sama juga.
"Eh kenapa?"
Sakura menggelengkan kepalanya. "Eh gpp kok." Dia melirik kedua temannya sekilas. "Bentar ya."
Sakura, Nako dan Hitomi berbalik membelakangi Minju. Mereka bertiga saling berbisik satu sama lain.
"Ini kenapa jadi gampang banget sih."
"Au, gue juga gak nyangka segampang ini."
"Tau gitu ngapain kita susah-susah mikirin rencana ampe mata-matain mereka segala."
Minju menyentuh pundak salah satu diantara mereka, membuat ketiga orang itu menghentikan percakapan dan berbalik menghadap Minju lagi. "Kalo kalian mau langsung denger suara mereka berdua, ada kok rekamannya di handphone gue."
Gadis itu membuka galeri nya mencari video yang dikirimkan Yujin beberapa waktu yang lalu. Minju memutar videonya dengan volume penuh, yang lain mendekat ke arah Minju karena penasaran dan ingin mendengar lebih jelas.
Terdengar suara perempuan menyanyikan lagunya Vanessa Carlton - A Thousand Miles, yang jika di lihat dari videonya sudah jelas bahwa sosok Ahn Yujin lah yang menyanyikannya.
Setelah video yang diputarnya selesai, minju menutup galerinya dan digantikan dengan tampilan media chatting. "Ini suara Wonyoung."
Menscroll chat ke atas sedikit, Minju menemukan voice note yang dikirimkan adik kelasnya. Dia langsung memutar kiriman suara tersebut, terdengar lah lantunan lagu Justin Bieber - Love Yourself yang dinyanyikan oleh Wonyoung.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
ENOZI [end]
FanfictionIni cerita mengandung unsur gxg I do not claim all these pictures in this story as my own, all credit goes to the rightful owner.