twenty two : pesta teh kecil-kecilan

1.1K 200 15
                                    

-dan pesta teh pun terjadi

▃▃▃▃▃▃▃▃

Rasa penasaran nampaknya adalah musuh terbesar bagi Anastasia de Alger Obelia. Bagaimana tidak? Ia sudah bertekad untuk tidak mengurusi urusan para naga -walaupun ia mungkin terlibat- tapi pada akhirnya ia kalah dari setan bernama rasa penasaran.

Karena itu disinilah ia berada.

Di perpustakaan Istana yang dikatakan super lengkap se-Obelia.

Tentunya ia tidak sendiri disini, melainkan bersama Cassio yang sudah lama tak dilihat Ana dan Athy.

"... Aku tidak ingin bertanya, tapi- apa yang sebenarnya sedang kau lakukan Ana?" tanya Cassio dengan wajah bingung.

Pemandangan yang saat ini sedang laki-laki berwarna mata berbeda ini lihat adalah dimana Anastasia sang bintang kedua, duduk dan membaca dengan sangat serius kearah suatu buku.

Di meja hingga disamping meja bahkan terdapat banyak buku serta perkamen-perkamen yang berserakan.

Cassio pun menjadi heran.

"Aku sedang menyelidiki sesuatu."

"Menyelidiki sesuatu?"

"En!" Angguk Ana tanpa menatap kearah Cassio.

Cassio pun duduk tak jauh dari dimana Ana duduk, ia juga mulai membuka buku bacaan nya.

"Kalau boleh tahu apa itu?"

Ana tidak menjawab.

Ia nampak ragu untuk mengatakan nya tapi pada akhirnya ia menatap Cassio dengan serius.

"Beritahu aku Cassio..."

"Y-ya?" Entah kenapa tatapan intens Ana membuat Cassio gugup.

"Apa kau tahu nama pangeran kedua pada generasi Kaisar Ketiga?" tanya Ana dengan tampang serius dan kaku.

Cassio terkejut.

Ia tak menyangka Ana akan bertanya soal itu.

Cassio lalu berdiri dan menuju kearah satu buku yang ada di atas meja, membuka nya di halaman yang ia mau dan lalu menyodorkan nya kearah Ana.

"Ini," tunjukkan kearah sebuah garis yang menuju kearah sebuah nama. "Tapi... yang kau cari bukanlah pangeran melainkan putri."

"Huh?"

"Kau tidak tahu?" Cassio menatap Ana dengan tatapan bingung. "Lagipula.. darimana kau dapat informasi bahwa Kaisar Ketiga memiliki adik laki-laki bukan perempuan?"

Ana sungguh terkejut dan bingung.

Ia tidak merasa Lucas berbohong ataupun memberikan nya informasi yang salah.

Orang itu terlalu sombong untuk memberikan nya informasi yang salah.

Jadi pasti ada sesuatu rahasia dan keanehan dari generasi Kaisar Ketiga.

"Ana..??"

"Kau yakin Kaisar Ketiga hanya memiliki adik perempuan bukan adik laki-laki?"

the twins | 𝐰𝐦𝐦𝐚𝐩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang