Penyebabnya?

11.1K 674 282
                                    

Queen masuk ke cafe dan terlihat Anggi bersama seorang pria.

"Apa itu suaminya?" gumam Queen berdiam diri di dekat pintu.

Lo bisa, batin Queen.

Queen menghampiri meja Anggi.

"Queen, kamu udah datang." sapa Anggi tersenyum.

"Iya." balas Queen menyalami Anggi namun terhenti saat melihat pria di sebelahnya.

"Ini Papa tiri kamu, namanya Mas Dewa." ucap Anggi.

Queen menyalami Dewa dan duduk di depan Anggi.

"Aku keluar dulu ya, kamu bisa bicara berdua sama Queen." pinta Dewa.

Dewa keluar cafe, dan Queen memesan minuman.

Tak lama pesanannya datang, dan Queen segera bicara.

"Queen bisa tenang kalau Mama kasih tau apa alasan pergi dari rumah." ucap Queen.

"Sebenarnya Mama gak mau jawab karena takut kamu benci." balas Anggi.

"Ma, aku udah besar, aku tau mana yang benar dan mana yang salah, aku cuma mau Mama jujur aja kok." ujar Queen.

"Setelah Mama beritahu ini, kamu harus bisa mengontrol emosi ya." pinta Anggi.

"Oke." balas Queen.

"Sebenarnya dulu Papa kamu gak pernah cinta sama Mama." ucap Anggi.

"Terus kenapa kalian mau punya anak?" tanya Queen heran.

"Kita adalah dua orang yang dijodohkan, dan kita juga punya cinta pertama masing-masing, tapi cinta pertama kita juga sama-sama menghilang." jawab Anggi.

"Nenek kamu yang awalnya tidak suka perjodohan ini terus membuat Mama menderita, sampai akhirnya dia sakit dan meminta anak dari kami sebelum dia meninggal, itu adalah keputusan terberat bagi Mama sama Papa kamu, sampai akhirnya kita punya anak dan menjalani beberapa tahun pernikahan, tumbuhlah perasaan itu." lanjut Anggi.

"Kalau kalian udah saling cinta, kenapa cerai?" tanya Queen.

"Saat sekitar kamu berusia 8 tahun, saat itu juga Papa kamu membangun cabang perusahaan, disitulah dia bertemu dengan cinta pertamanya, mereka mengadakan kerjasama yang membuat Papa kamu dilema dengan perasaannya, tapi setelah Mama tau semua kalau dia bertemu cinta pertamanya, Papa kamu semakin menjauh, sampai akhirnya Mama tau kalau Papa kamu berpacaran lagi dengan cinta pertamanya." jelas Anggi panjang lebar hingga matanya memerah.

Queen yang menahan tangis karena penjelasan Mamanya.

"Mama gak bisa mempertahankan pernikahan itu, sampai akhirnya Mama memilih pergi dari rumah dan ternyata membawa Mama bertemu kembali dengan cinta pertama Mama yaitu Mas Dewa." ucap Anggi.

"Mas Dewa adalah senior Mama sewaktu SMA, kita berpisah karena perjodohan itu." lanjutnya.

Tes ...

Queen terdiam dan meneteskan air matanya.

Kenapa aku merasa keluargaku hancur karena sosok cinta pertama? Batin Queen.

Anggi meraih tangan Queen.

"Jangan benci siapapun ya, Mama mohon." ucap Anggi.

"Aku cuma bisa menerima penjelasan Mama, aku juga gak tau apa harus benci atau ikhlas." balas Queen tanpa menatap Anggi.

"Queen, kamu harus bisa terima keadaan ini." ucap Anggi.

"Queen pamit ya Ma, makasih udah jelasin, assalamualaikum." pamit Queen pergi.

Bad Girl vs Ketua Osis✔[SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang