"Udah siap ?"
"Udah"
"Engga ada yang ketinggalan ?"
"Engga ada"
"Hape ?"
"Please deh mas, kita cuma mau ke kondangan. Bukan mau mudik"
Dara memutar mata malas setelah membalas pertanyaan Dirga barusan. Padahal mereka hanya akan pergi ke kondangan, bukan mau bepergian jauh. Seolah Dara adalah seorang yang pelupa akut, Dirga selalu mengingatkannya akan hal-hal kecil. Selalu seperti itu, setiap hari.
Dirga sebenarnya bukanlah tipe orang yang posesif atau mengekang kemauan orang lain. Ada rasa takut yang selalu menghantuinya semenjak lima tahun terakhir, membuat Ia selalu ingin menjaga dengan baik apa yang dia miliki saat ini.
"Ra, ada denger gosip engga ?"
Dara langsung mendelik, "Laki-laki kok suka gosip. Dasar!"
"Bukan gitu ra"
"Canda gosip" ledek Dara lalu memelet ke arah tunangan yang sedang mengemudikan mobil. Dirga melirik tajam Dara, Jika bukan tunangannya, mungkin sudah Ia tinggal ditengah jalan gadis satu ini.
Dirga memutar matanya malas, tidak sudi disama-sama tukang gosip komplek. "Engga sayang, ini soal yang nikah hari ini"
"Lucas ?" Dirga mengangguk. "Kenapa dia ?"
"Yuki keguguran" pikiran Dara kosong seketika, tidak tahu harus bereaksi seperti apa. Kedua pasangan yang tengah berbahagia hari ini pasti merasa sangat kehilangan.
"Tau dari mana ?"
"Lucas sendiri yang cerita, sebulanan yang lalu kegugurannya"
Dara menghela nafas kasar lalu menyandar tubuhnya pada kursi, "Mereka pasti terpukul banget. Sekalipun memang belum saatnya"
Dirga mengangguk setuju. Lucas dan Yuki melakukan hal itu memang pada waktu yang belum seharusnya, mengakibatkan adanya manusia baru dalam rahim sang perempuan. Namun tetap saja, kehilangan buah cinta adalah hal yang menyakitkan.
Asik mengobrol, keduanya sudah sampai ditempat resepsi pernikahan Lucas. Dari luar gedung Dara dapat merasakan hawa bahagia sahabatnya satu ini, meski mungkin ada duka. Namun dia yakin setelah ini Lucas akan kembali menemukan kebahagiannya.
Setelah mengisi buku tamu, keduanya pun masuk dengan lengan Dara yang melingkar cantik dilengan kiri sang tunangan. Rasanya Dirga jadi tidak sabar untuk segera menikah.
"Setelah lima tahun akhirnya gue lihat lo bawa cewek lagi ke kondangan bang" Dirga hanya tersenyum ketika Lucas meledeknya, begitupun Dara yang tertawa mendengarnya. Lucas sedang melaksanakan hari bahagianya, tak apa kali ini dia ledek. Akan Dirga balas suatu hari nanti, batinnya.
"Gue kesini dengan damai" balas Dirga santai.
"Weh santuyyy" kata Lucas heboh. Pandangannya lalu beralih pada Dara, kemudian Ia melirik Yuki sebentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Goes On [✔]
General Fiction❝𝐟𝐭. 𝐊𝐢𝐦 𝐃𝐨𝐲𝐨𝐮𝐧𝐠❞ Setelah hari kelulusannya waktu itu, Dara pikir dirinya tidak akan bertemu lagi dengan lelaki yang pernah mengisi sekaligus menorehkan luka di relung hatinya, Dirgantara. Namun ternyata Dara salah besar, Ia malah kembal...