Part 16 || Dari Tetangga Jadi Rumah Tangga

809 185 86
                                    

•~~~•

.

.

.

Assalaamu'alaikum!

Alhamdulillaah ... Atas izin Allah, Pasha bisa lanjut buat cerita ini.

Dari Tetangga Jadi Rumah Tangga

Semoga kalian suka sama ceritanya, semoga ada hikmah yang bisa kita ambil juga dalam cerita ini. Jangan lupa votment-nya yaa, biar Pasha makin semangat buat nulisnya. Syukran untuk kalian semua.

Don't forget, tetap jadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama dan favorite kita yaa💖

- HAPPY READING -

ACHA & DEVAN

.

.

.

•~~~•

   Seperti biasa, Acha bangun di pagi hari tepatnya pukul 04.00 WIB. Ia segera membersihkan tubuhnya dan melaksanakan Shalat Subuh. Setelah itu, ia berniat untuk menyiapkan sarapan. Sebelumnya Acha memang belum pernah memasak apapun. Namun, ia sering melihat Bundanya memasak. Jadi, ia ingin sekali mencoba memasak.

   "Acha mau buat nasi goreng, ah! Acha  harus bisa masak!"

   Walaupun hanya membuat nasi goreng, namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Wajar saja, karena ini adalah pertama kalinya Acha memasak.

   "Hmm ... harum! Acha icipin dulu deh," ujarnya kemudian mengambil sendok dan mencicipi masakannya yang masih ada di wajan.

   "Kok kayak gak ada rasanya yah, tambahin garem deh!"

   "Yah, kok keasinan sih. Duh, gimana ya hmm. Kayaknya belum rata aja deh di aduknya. Dah ah biarin asin juga, hehe!"

   "Yey sarapan Acha udah jadi!" ujarnya kemudian menyiapkan sepiring nasi goreng buatannya itu untuknya. Sebelum ia menyantapnya, ia teringat Kak Devan dan Shella. Ia pun mengambil 2 tempat bekal, dan mengisi kedua tempat bekal itu dengan nasi goreng buatannya.

   Setelah selesai sarapan, ia pun mencuci piring yang ia gunakan untuk sarapan tadi. Setelah itu, ia langsung ke kamarnya dan siap-siap untuk berangkat ke sekolah.

   "Bunda, Ayah, Acha berangkat ya," ujar Acha mencium punggung tangan kedua orang tuanya itu.

   "Nih," ujar Adam memberikan uang jajan untuk Acha.

   "Gak usah, Ayah, terima kasih. Uang yang kemarin Ayah kasih masih ada kok, belum Acha pake sama sekali. Acha berangkat, Assalaamu'alaikum."

   "Wa'alaikumussalaam."

   Acha melangkahkan kakinya keluar dari rumahnya. Tak di sangka, rupanya Devan sudah berada di depan rumahnya.

Dari Tetangga Jadi Rumah Tangga (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang