Coretan - 27 (You Quiz On The Block)

887 74 11
                                    

Suasana kediaman Hyun Bin dan Yejin hari ini tampak berbeda dari biasanya. Beberapa mobil terparkir di area parkir kediaman mereka. Terlihat pria dan wanita yang tampak seperti kru produksi berlalu lalang membawa kamera dan perlengkapan syuting lainnya. Semua kesibukan yang terjadi sejak pagi bukanlah tanpa alasan. Hari ini mereka akan mengadakan syuting acara You Quiz On The Block di kediaman Hyun Bin dan Yejin. Kenapa lokasi syutingnya di kediaman Hyun Bin dan Yejin? Itu karena You Quiz On The Block kali ini merupakan episode spesial menyambut Tahun Baru Korea sekaligus perayaan episode ke – 300 variety show tersebut. Asisten rumah tangga Hyun Bin dan Yejin ikut sibuk menyediakan kopi panas serta makanan ringan untuk para kru. Kemarin, Yejin meluangkan waktunya pergi berbelanja serta memilih sendiri kopi serta makanan ringan untuk semua kru yang hadir. Yejin sebenarnya bisa saja memesan kopi dan makanan ringan dari coffee shop langganannya tetapi karena mereka akan syuting di rumah jadi Yejin memutuskan menyiapkan segalanya sendiri. Lagipula jumlah krunya tidak banyak jadi menyiapkan segala sendiri tidak akan merepotkan.

You Quiz On The Block akan menjadi variety show pertama yang berhasil mengundang Hyun Bin dan Yejin sebagai bintang tamu setelah pernikahan mereka. Jadi bisa dikatakan bahwa ini juga pertama kalinya bagi Hyun Bin dan Yejin tampil bersama dalam acara bincang-bincang sejak mereka menikah.  Baik Hyun Bin maupun Yejin memang dikenal tidak pernah sungkan menyebut atau membicarakan satu sama lain disetiap wawancara yang mereka lakukan, terutama Hyun Bin. Sejak mereka menjadi sepasang kekasih secara resmi dimata publik, Hyun Bin tidak pernah segan atau menghindar jika ditanya soal Yejin. Bahkan sebelum mereka mengumumkan secara resmi hubungan mereka, Hyun Bin kerap kali menghubungkan Yejin dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan untuknya. Meski dalam konteks profesionalisme, Hyun Bin juga pernah mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Yejin ketika menerima penghargaan Grand Prize atau Daesang pada ajang APAN Star Awards yang diselenggarakan pada 23 Januari 2021. Tidak ada kata-kata cinta layaknya sepasang kekasih yang mabuk cinta dalam pidato kemenangan Hyun Bin, namun cara manis dan intonasi suaranya saat menyebut nama Yejin, terdengar begitu penuh cinta sehingga membuat para pemirsa dan penggemar yang menonton acara itu ikut merasakan cinta dan kebahagiaan mereka berdua.

Segera setelah menerima tawaran untuk menjadi bintang tamu di You Quiz On The Block, Hyun Bin dan Yejin langsung membicarakan peluang mereka menerima tawaran itu. Menjadi tamu di momen spesial sebuah acara merupakan suatau kehormatan bagi Hyun Bin dan Yejin karena diantara banyak selebritas dan public figure lain, acara ini justru memilih mereka untuk menjadi bintang tamu. Selain karena memperingati episode ke – 300 dan Tahun Baru Korea, yang turut menjadi pertimbangan Hyun Bin dan Yejin adalah melalui acara ini mereka bisa menyapa para penggemar yang sudah rindu melihat mereka di dalam satu frame. Terlebih lagi sejak melahirkan Nara, baik Hyun Bin maupun Yejin jarang sekali terlibat dalam drama atau film, dan lebih banyak hadir melalui CF atau pemotretan majalah, itu pun tidak bersama-sama. Alasan terakhir Hyun Bin dan Yejin menerima tawaran ini adalah karena Yoo Jae-Suk. Ya, Hyun Bin dan Yejin kenal baik dengan MC utama dari program You Quiz On The Block itu. Jika Yejin pernah tampil sebagai bintang tamu di program lain bersama Yoo Jae-Suk yaitu di Running Man dan juga di Infinate Challenge, Hyun Bin mengenal Yoo Jae-Suk karena mereka menjadi anggota di gymnasium yang sama dan kerap kali bertemu di sana. Alasan-alasan itu lah yang membuat Hyun Bin dan Yejin memutuskan menerima tawaran sebagai bintang tamu di acar You Quiz On The Block.

Persiapan syuting yang berlokasi di kediaman Hyun Bin dan Yejin sudah dimulai sejak beberapa hari sebelumnya. Acara kali ini merupakan kejutan spesial yang sudah dipersiapkan oleh tim produksi. Tidak seperti biasanya, kedua MC yaitu Yoo Jae-Suk dan Cho Sae-Ho tidak diberitahu daftar nama bintang tamu yang akan hadir. Mereka berdua hanya diminta datang ke alamat rumah Hyun Bin dan Yejin tanpa diberi pengarahan terlebih dahulu. Oleh karena itu, Hyun Bin dan Yejin dibantu dengan kru produksi sibuk memindahkan foto-foto maupun benda-benda yang dirasa bisa memberi petunjuk tentang mereka. Persiapan ini mengingatkan Yejin pada hari dimana Yejin menjadi bintang tamu di program Master In The House. Hyun Bin dan Yejin yang kala itu sudah berpacaran namun masih menutupinya dari publik harus memindahkan semua barang Hyun Bin yang ada di kediaman Yejin. Barang-barang Hyun Bin yang ada di kediaman Yejin cukup banyak, mulai dari pakaian baik itu atasan, bawahan, pakaian dalam, baju hangat, pakaian resmi, pakaian olah raga, sepatu hingga perlengkapan mandi. Yejin menyimpan semua barang-barang Hyun Bin di dalam kamarnya karena kamar pribadinya merupakan satu dari beberapa ruangan yang ada di kediamannya yang tidak akan direkam oleh kamera selama acara berlangsung.

A STORY OF USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang