Coretan - 20 (And The Award Goes To...)

1.2K 87 8
                                    

Jalanan kota hari ini terlihat lebih ramai daripada biasanya. Mungkin karena ini adalah akhir pekan jadi banyak orang memilih untuk menikmati akhir pekan mereka di luar rumah, pergi bersama keluarga maupun orang terkasih. Hyun Bin di sisi lain tidak bisa menghabiskan akhir pekannya bersama keluarga kecilnya karena Yejin yang sudah mulai disibukkan dengan jadwal promosi film terbarunya saat ini sedang berada di kota lain untuk melakukan promosi. Karena lokasi promosi filmnya berada di luar kota jadi Yejin harus menginap di sana dan baru akan kembali hari ini. Selama Yejin tidak ada di rumah, Hyun Bin yang merawat dan menjaga Nara. Saat dia harus pergi ke kantor maka dia juga membawa serta Nara karena bahkan di kantornya pun dia sudah menyiapkan satu ruangan khusus untuk Nara. Ruangan itu berisi kamera pengawas yang bisa dilihat langsung oleh Hyun Bin dari komputernya. Jadi saat dia harus meninggalkan Nara yang tertidur di ruangan itu dia bisa tetap bekerja dengan tenang di ruangannya. Namun hari ini dia harus meninggalkan Nara bersama orang tuanya karena dia akan menghadiri acara penghargaan Baeksang Arts Awards.

Dalam Baeksang Arts Awards kali ini Hyun Bin masuk nominasi kategori aktor terbaik untuk film The Bargaining. Bagi Hyun Bin menjadi nominasi dalam ajang penghargaan apa pun merupakan pencapaian besar meskipun dia tidak selalu menjadi penerima penghargaan. Dengan menjadi nominasi itu berarti kemampuannya dalam berakting masih diperhitungkan dan jika dia belum mampu membawa pulang penghargaan berarti dia harus lebih meningkatkan kemampuan aktingnya. Selama menjadi seorang aktor, dia selalu mengasah kemampuan aktingnya dengan mengambil peran yang memiliki karakteristik berbeda di setiap drama mau pun film. Dia akan sepenuh hati menunjukkan penampilan terbaiknya untuk memuaskan penonton. Selama ini dia sudah menerima banyak cinta dan dukungan dari penggemarnya, jadi satu-satunya cara untuk berterima kasih kepada mereka adalah dengan menyuguhkan penampilan terbaiknya di dalam setiap kesempatan.

Baeksang Arts Awards merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi pekerja seni di Korea Selatan yang diselenggarakan setiap tahun. Bahkan Baeksang Arts Awards telah disebut sebagai Golden Globe Award – nya Korea. Menjadi nominasi di ajang penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi para pekerjan seni, begitu pula bagi Hyun Bin dan Yejin. Seperti yang sudah diketahui, istrinya, Yejin, sudah memenangkan banyak penghargaan Baeksang Arts Awards. Penghargaan terakhir yang diterima oleh Yejin adalah Tik Tok Popularity Award dimana dia sendiri menerima penghargaan yang sama untuk kategori pria. Tidak seperti Hyun Bin yang menjadi nominasi aktor terbaik kategori film, di Baeksang Arts Awards kali ini Yejin tidak masuk sebagai nominasi tetapi dia akan hadir sebagai tamu yang membacakan dan menyerahkan penghargaan kepada pemenang actress terbaik kategori film. Hal ini membuat Hyun lebih bersemangat menghadiri acara hari ini. Selain karena dia sangat ingin bertemu istrinya setelah beberapa hari tidak bertemu, ini adalah pertama kalinya bagi dia dan istrinya menghadiri ajang penghargaan sebagai pasangan suami istri.

Hyun Bin yang duduk di kursi belakang tampak tersenyum kemudian tertawa kecil melihat layar ponselnya, membuat Jung Hoon yang sedang mengemudikan mobilnya melirik ke belakang melalui kaca mobil.

"Apa ada kabar gembira, Hyung? Kau terlihat senang hari ini," tanya Jung Hoon penasaran.

Hyun Bin menggeleng, meletakkan ponselnya di atas tempat duduk, "Yejin baru saja mengirim foto selfienya kepadaku. Dia meminta pendapatku tentang gaun yang akan dikenakan malam ini."

Dahi Jung Hoon berkerut, tidak melihat sisi lucu atau pun menggembirakan dari hal itu, "Apa yang menggembirakan dari hal itu?".

Pertanyaan Jung Hoon itu membuat Hyun Bin menghela napas panjang. Anak muda ini tidak mengerti, dia tidak akan pernah mengerti karena dia belum menikah, dia bahkan tidak punya pacar.

"Kau memang pria berhati dingin. Aku merasa prihatin kepada wanita yang menjadi kekasihmu."

Jung Hoon kembali melirik ke arah Hyun Bi, memberi Hyung-nya itu tatapan kesal, "Aku tidak punya pacar," ucapnya ketus.

A STORY OF USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang