Coretan - 10 (Home Sweet Home)

1.5K 94 7
                                    

Waktu berlalu begitu cepat. Tanpa terasa sudah hampir 2 bulan Hyun Bin berada di Yordania melakukan syuting film Bargaining. Kini proses syuting sudah selesai dan Hyun Bin bersiap untuk kembali ke Korea Selatan. Dia sudah sangat tidak sabar ingin segera kembali, pulang ke rumah, bertemu keluarganya, bertemu Yejin. Meskipun hanya berpisah selama 2 bulan bagi Hyun Bin dan Yejin menjalani hubungan jarak jauh tidaklah mudah. Selama menjalani hubungan jarak jauh ini mereka belajar untuk lebih memercayai dan memahami satu sama lain. Mengesampingkan sifat egois dan prasangka buruk terhadap satu sama lain. Setidaknya ada nilai baik yang dapat dipetik selama perjalanannya kali ini ke Yordania.

Bila Hyun Bin sudah tidak sabar untuk segera pulang, Yejin yang belakangan ini disibukkan dengan jadwal syuting iklan sudah tidak sabar untuk menyambut kedatangan Hyun Bin. Yejin sangat mengkhawatirkan kondisi Hyun Bin karena menurut Jung Hoon saat ini Hyun Bin sedang sangat kelelahan dan sempat mengalami demam beberapa hari sebelum syuting selesai. Meskipun setelah menjalani test Hyun Bin dinyatakan negative COVID-19 namun kondisinya tidak terlalu baik. Hyun Bin tentu saja mencoba untuk menyembunyikannya dari Yejin tapi dia lupa ada Jung Hoon yang selalu siap menceritakan tentang kondisi terkininya pada Yejin. Hyun Bin menjadi sangat keras kepala saat sedang sakit sehingga membuat Jung Hoon kesusahan, karena itulah dia memutuskan untuk menceritakan kondisi Hyun Bin kepada Yejin. Jung Hoon tahu benar bahwa saat ini Hyun Bin hanya akan mendengarkan kata-kata Yejin karena Yejin bisa menjadi lebih keras kepala daripada Hyun Bin, dan Hyun Bin akan mengalah agar mereka tidak bertengkar.

"Apa yang harus aku lakukan agar kau menutup mulutmu, Jung Hoon?" tanya Hyun Bin kesal setelah dia menerima telepon dari Yejin yang selama kurang lebih 1 jam menceramahinya agar dia menjaga kesehatannya dan mau mendengarkan Jung Hoon.

Jung Hoon mengabaikan kekesalan Hyun Bin, "Yejin Noona memintamu untuk minum obat ini," Jung Hoon menyodorkan 1 tablet obat penurun panas kepada Hyun Bin.

"Letakkan saja di meja," pinta Hyun Bin dengan cuek.

Sabarlah, Jung Hoon. Kau harus bersikap sabar agar bisa menghadapi singa keras kepala ini, batinnya. "Ingat Hyung, Yejin Noona akan menghubungimu 5 menit lagi untuk memastikan kau sudah meminum obat itu,".

Hyun Bin tampak kesal. Dia mendengus kemudian mengambil obat dan meminumnya.

"Sekarang kau bisa beristirahat, Hyung. Kau harus segera pulih karena malam ini kita akan kembali ke Korea,".

Tidak ada respon dari Hyun Bin.

"Oh ya Hyung, Yejin Noona memintaku untuk mengantarmu ke apartmentnya begitu tiba di Korea,".

"Apa? Tidak, Jung Hoon. Aku akan tinggal di apartmentku. Sendiri. Lagipula ini hanya demam biasa. Ya Tuhan," Hyun Bin mulai frustasi.

"Yejin Noona bersikeras agar kau tinggal bersamanya sampai kau sembuh,".

Hyun Bin menghela napas tidak berdaya. Tinggal bersama Yejin selama beberapa hari bukanlah ide yang buruk tapi tidak disaat dia sakit seperti sekarang. Jika Yejin bisa sangat tegas dan cerewet di telepon maka Hyun Bin dapat memastikan aslinya tidak akan lebih baik dari itu. Tuhan tahu Hyun Bin sangat merindukan Yejin dan sangat ingin bertemu dengannya. Namun dengan kondisinya sekarang, yang masih belum sepenuhnya pulih dari sakit, dia hanya ingin beristirahat di apartmentnya, sendirian, memanfaatkan waktu dengan tidur sehingga dia bisa segera pulih dan kembali beraktifitas. Pekerjaan sudah menunggunya di VAST jadi dia harus segera kembali ke kantor untuk menyelesaikannya. Terlepas dari semua alasan itu, Hyun Bin punya alasan penting kenapa dia bersikeras untuk kembali ke apartmentnya. Sebelum berangkat ke Yordania dan selama dia berada di Yordania, Hyun Bin sedang menyiapkan dan merencanakan sesuatu. Dia ingin memberi kejutan untuk Yejin setibanya di Korea Selatan. Hyun Bin tidak memberitahukan rencananya ini kepada siapapun termasuk pada Jung Hoon. Dia tidak mau mengambil resiko jika Jung Hoon tanpa sengaja membocorkan rencananya kepada Yejin. Hyun Bin harus mencari cara agar Yejin membiarkan dia pulang ke apartmentnya.

A STORY OF USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang