Coretan - 23 (Christmas and Soju Talk)

1K 95 5
                                    

Hari Natal pun tiba. Keceriaan dan kemeriahan Natal sudah terasa di kediaman Hyun Bin dan Yejin sejak kemarin malam. Semalam, tepat saat malam Natal, Hyun Bin, Yejin dan Nara berkumpul di ruang keluarga, tepat di dekat pohon Natal yang sudah terpasang dan dihias dengan cantik. Kado-kado Natal memenuhi sekeliling pohon Natal, sudah disertai dengan nama penerimanya masing-masing. Malam itu adalah malam Natal pertama mereka sejak kehadiran Nara. Hyun Bin mematikan lampu di ruang keluarga, membiarkan cahaya lilin dan lampu kerlap-kerlip dari pohon Natal menerangi ruangan. Hyun Bin dan Yejin duduk di lantai, saling berhadapan satu sama lain sambil berpegangan tangan, dengan Nara berada di pangkuan Hyun Bin. Nara duduk tenang di pangkuan ayahnya, menatap pohon Natal indah tanpa berkedip. Ekspresi wajahnya menunjukkan kekaguman pada benda kerlap-kerlip indah yang ada di hadapannya.

Sudah menjadi kebiasaan Hyun Bin dan Yejin setiap merayakan Natal bersama untuk melakukan doa bersama pada malam Natal, dengan duduk bersama sambil berpegangan tangan di bawah pohon Natal, dan kebiasaan itu mereka ajarkan kepada Nara tahun ini agar nantinya putri mereka bisa melanjutkan kebiasaan baik ini di setiap tahunnya. Selama beberapa menit mereka menundukkan kepala sambil memejamkan mata, memanjatkan doa dan pujian di dalam hati. Mengucap syukur atas segala berkat, rahmat, cinta kasih yang mereka peroleh. Nara yang masih belum mengerti dengan apa yang dilakukan orang tuanya, duduk dengan wajah bingung sambil mengulum ibu jarinya. Setelah selesai, Hyun Bin dan Yejin membuka mata, mengangkat kepala mereka lalu saling bertatapan. Mereka memberikan senyum penuh kebahagiaan kepada satu sama lain, lalu secara bersamaan berkata, "Selamat Natal, Sayang," kemudian mencium Nara, masing-masing di pipi kanan dan kirinya, membuat Nara mengeluarkan suara tawa geli. Mereka menikmati malam Natal sambil bercengkerama dan bertukar kado. Hyun Bin sudah memberikan kado Natal kepada Yejin beberapa hari sebelumnya yang sampai sekarang masih disimpan rapi di meja rias oleh Yejin. Sementara itu Yejin sudah menyiapkan kado Natal bagi Hyun Bin yang dibungkus rapi dan diletakkan di bawah pohon Natal. Yejin mengambil kado itu kemudian memberikannya kepada Hyun Bin.

"Kado Natal untukmu, Sayang."

Hyun Bin tersenyum senang, sambil duduk memangku Nara dia mengambil kado Natal itu dari tangan Yejin. Dia mengamati kado Natal yang terbungkus rapi itu lalu mengalihkan pandangannya ke Yejin, "Apa ini? Boleh aku buka sekarang?"

Yejin mengangguk antusias, "Tentu saja boleh." Dia sangat ingin tahu bagaimana reaksi Hyun Bin ketika melihat hadiah yang dia berikan.

Sambil tersenyum dan penasaran Hyun Bin mulai membuka pita serta kertas yang membungkus kado itu. Nara sepertinya juga ingin ikut serta membuka kado itu karena tangan mungilnya berusaha merobek-robek kertas kadonya. Hyun Bin tertawa geli, "Kau mau ikut membuka kado ini, Sayang? Ayo kita buka bersama-sama." Dengan sabar Hyun Bin membantu Nara merobek kertas pembungkus kado itu sampai akhirnya dia bisa melihat sebuah kotak jam tangan dengan bertuliskan brand "Omega" dibalik pembukus kado itu. Hyun Bin terpana sejenak melihat kado Natal yang ada di genggaman tangannya. Perlahan, dia membuka kotak jam tangan itu, mendapati sebuah jam tangan Seamaster Diver 300 M "James Bond" Limited Edition. Jam tangan itu terlihat sangat mewah, dengan casing baja, tali karet berwarna hitam, lapisan emas kuning 18K digunakan untuk jarum jam, indeks, lambang Bond pada angka 12 dan pelat Limited Edition.

"Oh Tuhan, jam tangan ini...indah sekali. Terima kasih banyak, Sayang!" Hyun Bin menyentuh lalu membelai lembut pipi Yejin sebelum kembali mengamati jam tangan barunya. Ada yang menarik dengan jam tangan ini. Selain karena seri limited edition tetapi juga karena ada grafir nama Yejin dan Nara di pelat emas yang terletak dipinggiran casing bajanya. Senyum hangat tersungging di bibir Hyun Bin ketika melihatnya. "Aku menyukainya. Sangat menyukainya."

Yejin ikut senang karena Hyun Bin menyukai kado Natal pilihannya. Meski sempat ragu dan bingung memilih kado apa yang bisa dia berikan kepada Hyun Bin karena dia tahu suaminya itu sudah memiliki segalanya, sementara dia ingin memberikan sesuatu yang terkesan spesial kepada Hyun Bin. Selama ini Hyun Bin selalu menghujaninya dengan hadiah walau tidak ada hari atau perayaan khusus, tiba-tiba saja Hyun Bin bisa pulang sambil membawa hadiah entah itu perhiasan, pakaian, tas, sepatu aksesoris, jam tangan, bunga, lilin aroma therapy, peralatan makan klasik, kopi, hingga tanaman. Maka sudah sewajarnya di hari yang spesial ini dia juga memberikan hadiah khusus untuk Hyun Bin dan pilihannya jatuh pada jam tangan "Omega" yang menjadi brand kesukaan Hyun Bin.

A STORY OF USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang