sembilan belas ; dihukum

8K 946 127
                                    

"Kok cuman 13? Siapa yang ngga ngerjain?" Pak Vincent yang lagi ngajar kelas 12 ipa 1 langsung berubah serem.

Langsung kaya kerasukan banteng sampe Yuri aja merinding liatnya.

"Yang ga ngumpulin silahkan keluar dan berdiri sampe pelajaran saya selesai." Katanya sambil balik duduk dikursi guru.

Beberapa detik kemudian, Jeriko sama Jayden berdiri terus jalan keluar diliatin tatapan maut pak Vincent.

Mereka sih seneng seneng aja ngga belajar. Rebellious boys udah biasa sama yang namanya dihukum.

Malah pernah lebih parah disuruh bersihin kolam renang digedung lama cuman ber3 sama Mahesa.

Jeriko ketawa pelan sambil ngeluarin ponsel waktu udah dibalik pintu, "Hadeh, untuung aja."

"Gue malah lupa ada pr si killer." Jayden nyenderin badannya dipintu. "Eh, kantin kuy"

Jeriko senyum miring sambil masukin ponselnya ke kantong seragam. "Yakali ga kuy"

○○○

Dosa apa yang mereka lakuin dimasa lalu sampe sampe ketauan kabur kekantin.

Akhirnya double J digelandang ke lapangan basket indoor sama guru bk a.k.a the one and only Bu Siel.

"Aah! Iya iya bu jangan kenceng kenceng dong jewernya nanti copot!" Jeriko mendesis sakit diketawain Jayden.

Iya walaupun sama sama dijewer, tapi Jayden lebih ngakak sama komuk Jeriko yang kesakitan.

"Kenapa kalian bisa ada dikantin?!"

Jeriko senyum lega waktu kupingnya dilepas, "Disuruh keluar sama pak Vincent."

Iya bener sih keluar. Tapi ngga kekantin juga. Bu Siel mendengus, "Lari sepuluh keliling."

"Hah?" Jeriko melotot kaget.

"Budeg kamu?"

Jayden cengengesan, "Satu deh bu," Tawarnya ngga nanggung nanggung.

"Sepuluh!."

"Emang ibu mau disuruh lari 10 kali? Ngga kan? Kita juga gamau"

Masih bisa bisanya mereka bercanda waktu liat ekspresi bu Siel yang mirip kanibal kelaperan. "Ibu itung sampe tiga masih belum lari aja ibu suruh bersihin kolam lagi mau?"

"Eh masih inget aja si ibu cantik,"

"Satu..." Ternyata gombalan Jayden ngga ngaruh.

"Dua..."

Tanpa pikir panjang lagi, mereka langsung lari buat mulai putaran pertama.

Bell istirahat udah bunyi, tapi mereka berdua baru nyelesaiin puteran ke5. Ya lo pikir aja deh lapangan segede musium disuruh kelilingin 10 kali.

Jeriko numpuin tangannya dilutut sambil ngatur napas. "Bu udah bu, pengen meninggal rasanya"

Bu Siel menggeleng tega, "Lima lagi. Gausah lebay. Ibu mau kekantin, kalian ibu monitor lewat cctv. Kalau kurang satu keliling ibu catet sikap c biar ga lulus."

Jayden bergidig ngeri. Dia duduk sebentar dibangku penonton sama Jeriko yang masih ngos ngosan ngeliatin bu Siel jalan keluar.

Sweet Chaos ; 97 LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang