dua puluh lima ; kabar gembira

7K 828 37
                                    

vooommmeeeennnttts

○○○

Pagi ini anak kelas 12 ipa 1 maupun 12 ipa 2 dibuat kebingungan. Jadwal pelajaran seharusnya yang masuk wali kelas masing masing. Tapi tiba tiba yang masuk guru lain.

Udah pada kalut kirain salah jadwal, ternyata emang ada guru pengganti.

"Selamat pagi anak anak, kenalin, je m'appelle Jennie. Saya guru baru yang mau gantiin Bu Jisoo selama 4 bulan kedepan."

Eunzi kok kaya ngga asing ya sama bu Jennie. Tapi ada pertanyaan lain yang mendesak dikepalanya. "Bu, emang bu Jisoo kemana?"

"Ngambil cuti."

"Emang boleh bu ambil cuti 4 bulan?" Tanya Juna

Bu Jennie ngangkat bahunya asal, "Maybe. Oiya- saya bukan pengganti guru sastra korea, saya guru bahasa perancis yang baru pengganti bu Wendy, ditugasin jaga kelas ini."

Jeriko berdeham pelan "Ibu udah ada cowok?"

"Heh bego." Senggol Jayden.

"Ada. Kenapa kamu? Mau?"

"Boleh bu,"

"Belajar dulu yang bener ya bocil" Jawab bu Jennie sambil senyum sarkas. Jeriko diketawain seisi kelas.

Lilian? Biasa aja sih dia.

Biasa biasa kebakar sedikit.

Dari semua murid yang ribut ngelempar pertanyaan jayus ke bu Jennie, cuman Edgar yang mikir.

Apa bu Jisoo kena mental breakdance ya ngajar kelas ini?

○○○

"Kok Bapa yang masuk sih?" Tanya Jihan waktu presensi pa Alex tiba tiba ada dikelasnya.

"Emang kamu gamau saya ada disini?"

"Ya... mau sih pa."

"HUUUUUUU" Lagi lagi si Jihan disorakkin barisan belakang. Tapi yang paling kenceng emang si Barak.

Pa Alex ketawa, "Saya ngga salah masuk kelas, cuman mau ngasih tau kalau saya selama 4 bulan kedepan bakal gantiin pak Vincent."

"YAHH KOK KAYA GITU PAK?" Sungut Mahesa sama Dheka ga terima. Yaiyalah, nanti gimana kalau cewek cewek kelasnnya pada kebaperan.

Mana Pa Alexnya jomblo lagi.

"Lah ya tanya aja sama kepala sekolah."

"Emang nya pak Vincent kenapa kok bisa cuti sampe 4 bulan?" Tanya Rosie mulai ngerasain hal janggal.

"Privacy, but y'all maybe find out soon." "Yaudah, saya ngajar kelas lain dulu, jangan berisik nunggu guru kimia nya ya" Sambung pa Alex sambil jalan keluar setalah di-iyain sekelas.

"Eh eh eh, katanya kelas sebelah juga bu Jisoo gamasuk. 4 bulan. Aneh ga sih?" Celetuk Jihan yang baru kabar kabaran sama bestie julid kelas ipa 1. Yuri.

Sweet Chaos ; 97 LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang