Rising Action EP.FIN : Akhir

917 169 188
                                    

Yeosang makin prihatin sama kondisi bosnya, Seonghwa makin hari makin kayak tengkorak hidup selama hampir tiga bulan ini. Pipinya yang semula agak gembil, kini cekung, bahkan jas yang dia pake udah kayak daster di badannya. Terlebih Yeosang sering nemuin bekas biru-biru di tangan atau wajah Seonghwa.

Hari ini Seonghwa habis masuk ke ruangannya, tumben banget dia gak keluar lagi. Bahkan makan siang aja Yeosang yang nganterin ke ruangannya—atas komando Jongho. Tapi Yeosang kali ini beneran curiga karena Seonghwa sejak makan siang tadi sampai sekarang jam nunjukin pukul 3 sore, belum juga ada niatan buat manggil Yeosang buat ngasih mandat atau sekedar pengen aja liat Yeosang sebel sama kelakuan dia. Sungguh aneh tapi bagong.

Yeosang pun masuk ke ruangan Seonghwa, setelah dua kali mengetok pintu ruangannya.

"hwastaganaga, Pak Seonghwa!" Yeosang kaget melihat Seonghwa terkapar di lantai ruangannya. "bapak jangan cosplay jadi kain pel!"

Seonghwa ngangkat kepalanya yang tadinya jadi satu sama lantai ruangannya, "ini ceritanya saya pingsan, Yeosaaaang!!!"

"pingsan kok ngomong?"

"yaudah ini saya tidur lagi. Tapi ntar kamu bawa saya pulang, ya?" Seonghwa pun kembali menyatukan kepalanya dengan lantai.

Yeosang mendecak sebal, "untung bos gue" terus Yeosang pun mengangkat tubuh ringan Seonghwa, digendongnya Seonghwa menuju mobilnya untuk diantarkan ke rumahnya.

Sampe di rumah Seonghwa, Yeosang langsung bawa Seonghwa ke kamarnya dan ngerebahin tubuh tengkorak Seonghwa ke ranjang. Tubuh Seonghwa demam. Yeosang juga agak kaget melihat rumah Seonghwa yang biasanya rapih, kini berantakan kek kapal pecah. Yeosang sih menduga ini bekas berantemnya Seonghwa sama Ravn.

"pak, kemana Pak Ravn?" tanya Yeosang ke Seonghwa.

"gak tau, udah dua hari gak pulang"

Yeosang manggut-manggut, "bapak mau makan apa? Sekalian saya beliin obat"

"mau Hongjoong"

Yeosang berdecak, dia gemes banget udah seribu satu kali dia bilangin Seonghwa kalo Hongjoong lagi merjuangin dia tapi dia gak percayaan banget. Ya udah lah.

"susah banget rikuesannya. Makan bubur aja ya?"

"nasi goreng abang-abang aja deh, Sang"

Yeosang kembalu berdecak, "bilang kek daritadi, pake muter pengen Hongjoong dulu segala, ribet betul bosque"

Seonghwa terkekeh, "kalo nanti ketemu Hongjoong di jalan, bilangin ya kalo Seonghwa lagi sariroti"

Yeosang ngernyitin dahinya, "sariroti???? Roti sariroti???"

Seonghwa menggeleng, "Saking Rindunya meRObek haTI"

Yeosang mau nangis aja rasanya, bosnya kebanyakan bergaul sama Hongjoong dia rasa. "yaudah lah pak, saya berangkat cari makan sama obat dulu buat bapak ya? Jongho abis selesai jaga nanti dia kesini kok"

Seonghwa pun membalas dengan anggukan, dan setelahnya Yeosang pergi buat beliin nasgor sama obatnya Seonghwa.

Yeosang ga jauh-jauh, dia ke jalan besar keluar perumahan Seonghwa aja jalan kaki. Pertama Yeosang mau beli nasi goreng dulu, rencananya dia mau pesen terus dighosting beli obat. Ditinggal deng maksudnya hehe.

"bang, nasi gorengnya satu ya" ujar Yeosang saat dia sampai di tenda nasi goreng yang bertuliskan 'nasi goreng yongke'.

"satu porsi, mas?" tanya si abang nasgornya.

"ya masa satu butir?????"

Si abang nasgor ber-hehe ria, "okedeh, nasgornya toping apa?"

Yeosang ngelihatin daftar menu dulu, "nasi goreng ayam aja deh berhubung saya suka ayam"

TwilightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang