09

1.5K 239 20
                                    

hello i'am back

Bagi yang puasa

Gimana puasa kalian lancar?

Mumpung otak aku lagi lancar jadi aku update deh



*********nana



"sudah cukup!! aku lelah, aku lapar lucas!". sudah berjam-jam? aku membaca tumpukan-tumpukan buku itu, banyak yang aku pahami sekarang tentang sihir tentunya.

"bukankah kau hobi membaca buku?". heii!, gila saja sehobi-hobi'nya aku membaca buku tetap saja aku harus mengistirahatkan mataku, dan tubuhku dan jangan lupa mengisi perutku yang keroncongan sedari tadi.

aku melirik-nya tajam "aku tidak segila itu pada buku!". aku benar-benar kesal, dan sang guru yang aku akui dia pintar ini malah acuh tak acuh melihat muridnya sengsara hiks.

ctak

"istirahat 10 menit!, habiskan makananmu lalu mulai membaca lagi dan pahami, ingat setelah aku kembali kesini pastikan kau sudah paham semua isi buku lalu kita akan memulai mem-praktekan sihirnya!". aku hanya mengangguk dengan mata berbinar melihat tumpukan makanan dimeja, dari makanan berat sampai dengan makanan ringan, hufhh akhirnya perutku akan diisi juga.

ctak

aku melihat sofa yang tadi diduduki lucas yang sudah kosong sekarang karna sang empu-nya pergi, aku melahap makanan yang tersedia supaya memiliki tenaga lagi untuk membaca buku yang belum kubaca sama sekali.

*********athy

aku sekarang ada diruang kantor papa, nana ada disebelahku dengan wajah dingin-nya, yang akhir-akhir ini menghiasi wajah nana, aku hanya memandang jenuh pada kue-kue yang tersaji didepanku dengan mata yang sesekali melirik papa yang sedang sibuk dengan dokumen-nya dan ke-nana yang terus-terusan memasang wajah dingin.

sebenarnya aku sedang menunggu papa untuk makan siang, dan ada hal yang membuatku kepikiran dan kesal iya kesal, kalian tahu tidak!?.

akhir-akhir ini nana benar-benar aneh, iya pokoknya aneh!!, tepat setelah dia dipanggil papa sehabis pergi ke-ibu kota bersama lucas dan aku, itu udah 5 hari yang lalau sih!, dan tiba-tiba saja sifatnya berubah.

dia jadi lebih tenang, dingin dan tidak jail walau bertemu lucas sekalipun mereka tak berantem!, malah mereka sama-sama diam.

ada lagi yang mengganjal seperti pagi ini saat aku menyuruhnya sarapan.

.........

sekarang aku dan nana sedang berada didepan ruangan yang biasa-nya aku pakai untuk belajar dengan guru-guruku.

aku melirik nana sekilas, lalu berucap "nana pergilah untuk sarapan, aku akan lama dengan kelas sejarahku hari ini!". aku menyuruhnya karna biasanya dia yang akan merengek duluan padaku.

nana menghadap ke-arahku dan tersenyum, lalu menjawabku "tidak perlu tuan putri!, saya akan berjaga diluar pintu dan sekarang masuklah, tuan viscount pasti sudah menunggu anda". aku memiringkan kepalaku dan mengernyitkan dahiku, dan nana hanya tersenyum dengan pandangan kosong ke-arahku, setelah itu aku tak memikirkan apapun dan langsung masuk keruang belajarku untuk memulai kelas.

.......

aneh kan orang yang biasanya tak bisa jauh dari makanan malah menolak saat kusuruh makan!, sebenarnya ada apa sih dengan sifatnya itu, menyebalkan!!!.

tak tak tak

suara jari tanganku yang bertemu dengan meja menandakan bahwa aku benar-benar bosan, tapi tak ada yang merespon entah itu nana atau papa!!, uhh.....

waktu/ff wmmap/Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang