NOTES : Summary of Jayden's Theory

314 71 6
                                    

Hi, guyss!
Btw ini bukan update yaa~

Di sini aku cuma jelasin secara singkat teorinya Jayden yang bikin kalian semua jadi mikir keras hahahaha...

Karena aku nggak mau kalian tersiksa dengan rasa kebingungan yang menyesakkan dada wkwk jadi aku bikinin ini spesial untuk kalian. Silahkan dibaca, dipahami, dan diresapi. Semoga kalian paham maksudnya 💚

Summary

The Tale of Xylon, karya yang ditulis Lee Hyun Soo itu sebenarnya cerita manhwa (komik korea) tentang Crux yang mencoba melindungi Xylon dari Baracuda yang lari dari tahanan underworld. Termasuk melindungi Raja Julio dari hasutan Baracuda untuk memperluas kekuasaannya dengan cara satanis.

Nah, di dunia nyata, si komikus sendiri pernah diwawancara perihal karya fenomenalnya ini. Kenapa visualisasi dari karakter Raja Julio itu digambar mirip sama si komikus sendiri (Lee Hyun Soo) tapi dia jawabnya itu hanya sebuah kebetulan (dari sini kita bisa ambil kesimpulan kalo mukanya Raja Julio & Lee Hyun Soo itu sama). Coba perhatikan di Chapter 17 guys. Di dialognya Jayden.

Hyun Soo yang tiba-tiba hilang dari dunia nyata itu karena dia terjebak dalam dunia manhwa yang dia tulis sendiri (sebagai bentuk dari pembayaran atas kesuksesan instannya yg dia dapat dari menjual jiwa ke penguasa kegelapan). Kalo sekarang kita mungkin sering dengar kisah semacam ini dari teori konspirasi illuminati. Pernah dengar, kan?

Awalnya Jayden pikir yang jadi raja sekarang itu Hyun Soo karena Julia sempat nyebut raja yang sekarang itu bukan ayah kandungnya. Dia sempat ketemu pria tua waktu nggak sengaja nemu sel bawah tanah yg bilang kalo pria itu lihat Raja Julio juga disiksa dan dibunuh di ruang tahanan bawah tanah, Omega-666 (remember Chapter 11). Sampai akhirnya muncul lah komik The Cursed Rose yang bikin teorinya Jayden berubah.

Komik ini kisahnya mirip sama kehidupan Rosé di dunia nyata. Di pengenalan tokohnya dibuat kalau Roseanne / Lee Chae Young itu adalah putri dari Lee Hyun Soo, si penganut kultus/sekte sesat (ini yg bikin Rosé kaget karena dia nggak pernah tahu soal ini) terus ada Kim Sae Young sebagai ibunya Rosé, Felix sebagai adik laki-lakinya, dan David Leon Park sebagai ayah tirinya padahal yg selama ini Rosé tahu, David Leon itu adalah ayah kandungnya (Chapter 16).

Yang bikin Jayden curiga dan berubah pikiran dari dugaan awalnya adalah dalam komik The Cursed Rose (TCR) itu di tiap dialog Lee Hyun Soo selalu dibarengi dengan tanda kode morse sos / permintaan tolong (... --- ...) which is hanya orang di dunia nyata yg paham artinya.

Kalau semua itu dikaitkan, Jayden akhirnya dapat kesimpulan kalau sebenarnya Rosé itu adalah putri kandung si komikus The Xylon, Lee Hyun Soo yang diminta Raja Julio nulis TCR untuk meledek Rosé & Jayden yg kemakan umpannya untuk datang ke Rhily Lath (yang dititip lewat Brahm) tapi si Hyun Soo ini pintar, dia nyelipin kode morse dalam tulisannya untuk minta tolong. Sekaligus ini juga yang meyakinkan Jayden kalo orang yang dilihat pria tua disiksa di Omega-666 itu sebenarnya Lee Hyun Soo bukan Raja Julio palsu dan kemungkinan dia masih hidup. Raja Julio yg sekarang ini tuh asli dan beneran ayahnya Julia. Julia keliru. Dia pikir itu bukan ayahnya karena sifatnya beda padahal itu memang ayahnya yang asli. Sikapnya jadi beda itu justru karena dia udah terpengaruh sama si Baracuda (the main villain).

Kira-kira begitu sih.
Kalo ada yang masih belum paham boleh komen di bawah biar aku jelasin lagi yah 😉

Ke depannya mungkin masih banyak hal yang membingungkan kalian tapi aku pasti bantu jelasin supaya mudah dicerna (heh, lu kata makanan) 🤣

Udah segitu aja dulu.
Terima kasih untuk yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca.

Stay healthy and God bless! 💙

xoxo,

Fostinely 🌻

The Tale of XylonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang