🦅🐧🐕
Minggu ini kelas 12 udah mulai ujian sekolah, nah otomatis kelas 10 sama 11 pada belajar di rumah. Iya bilangnya aja belajar di rumah, aslinya mah pada ngebo.
Selasa pagi ini si Jake udah janjian mau kerkom ngerjain tugas prakarya. Gurunya itu sebenernya nyuruh buat wawancara budidaya ikan cupang, tapi karena di daerah sana gak ada yang budidaya ikan cupang jadinya wawancara ke penjual ikan hias.
Sekarang baru jam 8, tapi si Jake udah siap aja soalnya dia satu kelompok sama si Mae, bendahara kelas galak. Iya sebel banget dia tuh. Masa si Jai sama si Sam udah satu kelompok, anggotanya juga gak ada yang galak-galak kayak si Mae, paling juga si Tino doang. Dah lah balik lagi ke si Jake. Nah si Jake ini kan janjian sama kelompoknya itu jam 9, tapi dia belum sarapan jadi dia mau makan dulu lah di warung mpok Pipin, sekalian silaturahmi sama camer kan..
Si Jake keluarga dari kamar, dan langsung disuguhi pemandangan si Sam yang lagi joget-joget gak jelas di ruang tengah kontrakan. Dia joget sambil lompat-lompat, terus tangannya ngelambai-lambai ke atas, ditambah sama ekspresinya yang senyum lebar gitu (doi lagi dance lagu svt yang pretty you itu lho) si Jake liatnya aneh aja, biasanya si Sam mukanya gak pernah senyum lebar kayak gitu, gak pernah joget juga paling mentok yah joget dangdut pas ada acara di kampung atau sekolah.
"Heh, napa Lo? Sehat?" Tanya Jake sambil berdiri di depan si Sam.
"Apasih lo?! Sehat gue! Sana sana, hus hus!!" Usir si Sam sambil ngibasin tangannya. Jake berdecak kesal, terus dia jalan lagi keluar kontrakan. Dan kalian tau apa yang dia liat pas baru keluar dari kontrakan?? Satu sohibnya lagi yang lagi duduk di depan teras, ngelamun sambil ngemil kuaci.
"Ck..ini lagi satu, pagi-pagi udah ngelamun," gumam Jake, "eh jangan ngelamun Lo, masih pagi juga!"
Tapi si Jai tetep diem gak respon, jadi si Jake tendang-tendang pelan pake kakinya, "heh gue bilang jangan ngelamun, kesambet tau rasa Lo!"
"Apa sih?! Udah sana pergi aja Lo!!" Kata si Jai, ngegas doi ngomongnya.
Sekali lagi, si Jake cuma bisa mendecak kesal terus pergi aja ke warung mpok Pipin gak lupa bawa si Bram kesayangan dong.
Pas nyampe warung Mpok Pipin, si Jake langsung aja duduk di sambil nyimpen helmnya di samping dia, "Mpok..mau makan dong!"
"Eh Jake, mau makan apa?" Tanya Mpok Pipin, sambil ngambil piring buat makan si Jake. Terus si Jake nunjuk beberapa lauk yang ada di sana, yang langsung disiapkan sama Mpok Pipin, camamer nya si Jake.
"Oh iya, tumben kamu sendirian. Biasanya kemana-mana selalu aja bertiga, udah kayak roda bajaj." Kata Mpok Pipin sambil nyodorin piring berisi sarapan si Jake.
"Iya, mereka lagi pada gak jelas di kontrakan. Udah lah Mpok, gak usah dibahas." Ucap si Jake, lalu menyuapkan makanan ke dalam mulutnya.
"Mpok Mpok, kalo saya sama Jaenab, Mpok setuju gak?" Tanya Jake pas udah selesai sarapannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Juga Judul! || JaSuKe
FanfictionDiscontinued !!! Kisah sehari-hari tiga orang cowbet (cowok bete) yang merantau ke kampung sebelah. Dah lah segitu aja deskripsi nya, gak usah panjang-panjang, kalo penasaran langsung aja baca. update nya sesuai mood author, ya. jadi yang sabar aja...