8. Jai Poling In Lope pt.2

189 34 2
                                    

Selesai shalat isya, tiga cowbet pada diem di kontrakan. Mereka bertiga pada sibuk sama hp nya masing-masing. Jai dia lebih milih rebahan aja di kamar, kalo Jake sama Sam, mereka duduk di ruang tv.

"Jake Jake! Beli makan gih! Laper gue!" Kata Sam, sambil senderin punggungnya ke sandaran kursi.

"Mager ah! Beli aja sendiri!" Tolak Jake, sambil ketawa-ketawa liatin shitpost di instagram.

"Emang Lo gak laper apa?" Tanya Sam yang kesel, karena perutnya udah keroncongan. Tapi dia males buat beli makan.

"Gak terlalu!" Jawab Jake singkat. Si Sam cuma mendengus kesel, sambil mengusap perutnya itu. Memang nasib tinggal gak sama ortu, ya gini. Kali mau makan, ya beli. Kalo lagi males nyari, yaudah tahan aja, sampe pagi.

"Jake Jake! Kunci motor mana?" Tanya si Jai, yang baru keluar dari kamar.

"Mau ke mana Lo?" Tanya si Jake.

"Beli paket data, dah abis! Buruan mana ih! Entar keburu malem banget lagi!" Kata si Jai.

"Nih! Baru juga jam setengah delapan!" Ketus si Jake, sambil ngasihin kunci motornya.

"Sekalian beli makan, ya!" Kata si Sam, sambil natap si Jai penuh harap.

"Yaudah, sini mana duitnya!" Pinta si Jai.

"Ah elah, di lo aja napa!" Ucap si Sam.

"Yaudah kalo gitu, gak usah makan!" Kata si Jai.

"Yaudah, nih nih duitnya!" Ucap si Sam, sambil ngasih uang duapuluh ribu ke si Jai.

"Lo mau nitip juga gak?" Tanya si Jai. Si Jake tanpa ngomong apa-apa lagi, dia langsung ngasih uang yang dia ambil dari saku celananya tanpa diliat berapa nominal uangnya.

Setelah nerima uangnya, si Jai langsung pergi buat beli paket data sama makan malam mereka.

"Lo beneran ngasih segitu ke si Jai?" Tanya Sam, dan si Jake cuman anggukkin kepalanya.

"Serius? Itu buat beli tiga porsi nasgor lho! Itu juga kembaliannya goceng!" Ucap si Sam.

"Emang tadi berapa duitnya?" Tanya si Jake.

"Limapuluh!" Jawab si Sam.

Si Jake diem liatin si Sam lumayan lama, habis itu, "asal jangan yang ceban, lagi bucin gue sama duit itu. Warnanya ungu, lucu!" Habis itu si Jake asyik lagi liatin meme di akun receh instagram.

💘💘💘

Si Jai sekarang lagi nungguin Abang nasi goreng bikin nasi gorengnya. Kebetulan sih konternya deket sama tukang nasi goreng, jadi ya dia sekalian aja beli di sana.

"Ini nasi gorengnya, tiga bungkus!" Kata si Abang nasi goreng, si Jai buru-buru kasih uang limapuluh ribu yang tadi dikasih sama si Jake, habis itu langsung naik si Bram pas udah dikasih kembalian sama si abangnya.

Pas mau majuin si Bram, si Jai tuh kayak ngeliat seseorang yang gak asing gitu. Pas diliat-liat, eh ada teh Lia dong! Kesempatan ini, jangan disia-siakan!

Si Jai langsung nyamperin teh Lia yang lagi jalan ke arah tukang ojek, kayaknya teh Lia habis jalan deh sama temennya. Soalnya dia pake baju cakep, keliatan tambah cantik juga karena pake makeup.

"Teh Lia!" Panggil si Jai, sambil berhenti di samping teh Lia.

"Eh, kamu Jai! Kirain siapa." Kata teh Lia, sambil senyum.

"Iya, teteh mah pulang?" Tanya si Jai biasalah basa-basi dulu gitu. Si teh Lia cuman anggukin kepalanya sambil senyum manis, bikin si Jai jadi salting.

"Hayu atuh, bareng aja sama Jai!" Ajak si Jai dengan semangatnya.

"Gapapa emangnya?" Tanya teh Lia.

"Gapapa dong, teh. Searah ini!" Jawab si Jai, dan akhirnya teh Lia pun ikut sama Jai.

Di sepanjang jalan, si Jai gak berhenti senyum. Dia seneng banget malam ini, mana makan pake uang si Jake, sekarang nge boncengin teh Lia sang pujaan hati. Bahagia banget sih Jai.

"Eh iya teh, kayaknya jalannya muter aja gapapa? Soalnya kalo jalan biasa macet!" Kata si Jai. Padahal mah jalan biasa gak ada macet-macetnya. Dasar modus aja dia.

"Gapapa, saya mah terserah yang bawa aja." Kata teh Lia, bikin senyumnya si Jai tambah lebar.

"Teteh habis dari mana? Kenapa baru pulang?" Tanya si Jai, yang coba buka obrolan sama teh Lia.

"Saya habis jalan, sama temen." Kata teh Lia.

"Kenapa pulangnya gak dianter sama temen?" Tanya Jai.

"Iya, tadi temennya ada urusan mendadak." Jawab teh Lia.

"Tapi kan harusnya temennya tanggung jawab dong teh. Kalo dia ajak Teteh pergi, dia juga harus anterin Teteh pulang." Kata  si Jai, dan teh Lia cuman ketawa kecil gitu. Kan si Jai makin salting dia liat teh Lia ketawa. Makin suka si Jai tuh.

"Kamu sendiri habis ngapain?" Tanya teh Lia.

"Oh kalo Jai mah habis beli paket data, terus ya sekalian aja beliin makan buat si Jake sama si Sam. Kasian mereka kelaperan." Jawab si Jai.

"Perhatian banget kamu ya." Kata teh Lia.

Denger pujiannya dari teh Lia, pipi si Jai otomatis merah dong karena malu. Agak kesel sih denger omongannya si Jai. Dia ngomong seolah-olah emang dia beliin makanan buat kedua temennya. Iya sih beliin, tapi pake duit masing-masing, malah si Jai aja dibayarin sama si Jake.

Akhirnya mereka berdua sampai di depan rumahnya babeh Husein. Teh Lia langsung aja turun, terus dia bilang makasih sama si Jai sambil diiringi senyum manisnya teh Lia. Setelah itu, si Jai juga langsung lah balik ke kontrakan.
Pas masuk ke dalam kontrakan, si Sam langsung ngarebut kresek isi nasgor itu.

"Lama banget sih Lo! Gak tau apa gue lagi laper!" Sembur si Sam, sambil pindahin nasgornya ke piring.

Si Jake juga langsung ikutin si Sam, pindahin nasgornya ke piring. Tapi si Jai malah diem aja sambil senyum-senyum sendiri kek orang gila.

"Kenapa deh Lo senyum-senyum?" Tanya si Jake. Si Jai cuman gelengin kepalanya masih dengan senyumnya yang aneh itu.

"Jai Lo gak lewat pohon nangka yang di belokan itu kan?" Tanya si Sam, tapi si Jai masih tetep aja senyum-senyum yang bikin kedua temennya merasa agak merinding.

"Asli Lo ngeri horor banget sih!" Kata si Jake.

"Gue cuman seneng aja." Kata si Jai.

"Seneng kenapa Lo? Seneng karena dapat makan gratis, plus dapet uang kembalian kan?!" Sewot si Sam, bikin nasgor yang ada di mulutnya muncrat ke mana-mana.

"Ish jorok banget sih Lo! Telen dulu kalo mau ngomong!" Kata si Jake.

"Gue tadi habis boncengin teh Lia dong!" Kata si Jai, bikin si Jake sama si Sam terbatuk-batuk keselek nasgor.

"Anjir boong banget lo!" Kata Sam.

"Terserah kalo gak percaya!" Kata si Jai bodo amat.

"Emang teh Lia mau sama berondong kek lo!" Kata si Jake.

"Pasti lah! Secara guru gue tuh udah ganteng, keren, tajir, pokoknya kalo kata cewek-cewek, gue tuh boyfriend material banget. Jadi yakin teh Lia mau sama gue!" Pede nya. Si jae sama si Sam cuma mendengus kesel denger omongannya si Jai.

"Tapi kok gue tetep gak yakin ya, kalo teh Lia mau sama Lo." Gumam si Sam pelan, tapi sayangnya masih kedengaran sama si Jai.

"Pokoknya kalian liat aja! Gue bakal bikin teh Lia mau sama gue! Tunggu aja!" Tekad si Jai, dan kedua temennya itu cuma nge iyain aja, biar cepet. Kita liat aja nanti apa yang akan terjadi sama kisah cintanya si Jai buat teh Lia. Apakah mereka akan jadian, atau engga? Tunggu aja!




BERSAMBUNG DULU!!

💘💘💘

Ini Juga Judul! || JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang