7. Jai Poling In Lope pt.1

258 37 3
                                    

Dari hari Rabu sampai hari Minggu sekolah libur, tiga cowbet udah sempet pulang kampung sih tapi pas Sabtu sore udah balik lagi. Malam Minggu nya mereka gak kemana-mana, diem aja di kontrakan. Soalnya malming nya ujan deres, doanya tiga cowbet terkabul. Biasalah kaum jomblo pas mau malam Minggu doanya jelek-jelek.

Paginya, karena emang tiga-tiganya gak ada kegiatan, tiga cowbet ya pada gabut. Si Jake tadinya mau mandiin si Bram, tapi baru kemarin dimandiin. Jadinya ya pergi aja ke warung Mpok Pipin, mau ngopi sekalian liat si Jaenab sang pujaan hati, anaknya Mpok Pipin. Kalo si Sam, dia lagi nonton gosip. Padahal masih pagi tapi udah nambah catetan dosa aja, dasar si Sam.

Si Jai baru bangun, dia langsung jalan ke dapur, nyari kopi atau makanan buat isi perutnya yang keroncongan. Tapi ternyata di dapur gak ada makanan apapun. Dia lalu jalan, nyamperin si Sam yang lagi asyik nonton gosip. Dia berdiri di depan tv, "minggir elah, ngalangin aja lo!" Omel si Sam, sambil lempar bantal kecil ke arah si Jai.

"Gak ada kopi, atau makanan gitu?" Tanya si Jai, yang masih berdiri depan tv.

"Gak ada! Sana kalo mau, ke warung Mpok Pipin!" Kata si Sam.

"Yaudah."

Si Jai lalu jalan ke luar sambil garuk-garuk pinggangnya. Dia masih pake kaos warna cokelat belel kedean, celana kolor item. Dia belum cuci muka, untung aja tidurnya gak ngiler. Di teras, dia renggangin otot-ototnya, terus dia nguap lebar, mulutnya gak ditutup. Terus tiba-tiba, "permisi!" Cewek cakep dateng, berdiri di depan si Jai.

Si Jai yang lagi nguap lebar, ya makin lebar lah tuh mangapnya. Berdoa aja gak ada lalet masuk. Habisnya gimana ya, tuh cewek emang beneran cakep sih. Tuh cewek tinggi, kulitnya kuning langsat, rambutnya item panjang. Pokoknya cakep banget lah.

"Permisi, mas!" Tegur cewek itu. Tapi masih belum ada respon di si Jai.

"Mas!" Cewek itu manggil-manggil si Jai, sampe berkali-kali si Jai dipanggil tapi gak nyaut-nyaut juga. Si Sam yang lagi nonton gosip dan kebetulan gosipnya udah selesai, dia denger ada yang manggil mas mas-an, dia samperin lah. Dan ternyata ceweknya lumayan cakep sih, jadi dia coba tanya ada apa sampe si cewek manggil-manggil kan.

"Ada apa ya mbak?" Tanyanya, di depan pintu.

"Eum..ini, saya mau nanya alamat rumahnya babeh Husein, di mana ya?" Tanya cewek itu.

"Babeh Husein yang punya kontrakan?" Tanya si Sam lagi, dan si ceweknya ngangguk-ngangguk sambil senyum gitu kan. Sempet salting sih, dikit tapi. Inget lho ya, dikit. Soalnya moto si Sam, pantang buat terpesona sama cewek. Pokoknya harus ceweknya yang terpesona sama si Sam, titik.

"Oh, kalo babeh Husein yang itu mah. Tuh, rumahnya yang di depan sana." Ucap si Sam sambil nunjuk ke arah rumahnya babeh Husein.

"Oh itu.. makasih ya!" Kata si cewek itu, lalu pergi ke rumahnya babeh Husein.

Si Sam cuman liatin doang kan, takutnya salah masuk rumah orang kan berabe.

"Tuh cewek siapa tuh? Boleh juga!" Tiba-tiba si Jake muncul, kayak hantu. Bikin si Sam agak kaget gitu kan. Tapi anehnya si Jai masih diem aja dari tadi, si Sam juga gak nyadar sama si Jai.

"Apaan sih Lo! Dia cuman nanya alamat doang, elah!" Kata si Sam.

"Awas lo kasih tuh cewek alamat palsu!" Kata si Jake. Mereka berdua belum pada notice si Jai nih, aduh berdoa aja lah, mudah-mudahan gak ada lalet, atau laron yang masuk mulutnya si Jai. Apalagi si Jai belum gosok gigi, mulutnya bau naga, kan tambah mengundang para lalet untuk masuk ke mulutnya si Jai ya.

"Anjir! Gak lah, yakali! Lo kira gue mbak AT² apa?!" Sewot si Sam, "katanya mau liat si Jaenab, masa udah balik? Cepet amat!"

"Kata Mpok Pipin, si Jaenab nya masih di rumah nini nya. Baliknya entar sore, padahal ya, gue kan udah kangen sama ayang Jaenab gue." Kata si Jake yang sedikit alay. Si Jake tuh emang bucin benget sama anaknya Mpok Pipin itu.

Ini Juga Judul! || JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang