23. Holiday pt.1

72 15 0
                                    

Double Up!!

Semoga suka dan terhibur yah!!

Happy reading 😊

—————

Jam lima pagi, di halaman rumah Sam udah ada beberapa motor yang terparkir. Iya hari ini adalah waktunya mereka pergi liburan. Pdkt berkedok liburan kalo buat Sam, sama Jake mah. Tadi banget udah ada Kai yang dateng bareng sama Nikol sama Eiji. Kai gak bawa motor soalnya kan dia bareng sama Jai, jadi biar si Jai aja yang bawa. Terus ada Sansan yang dateng sama Wina, disusul sama Woni yang juga baru dateng, dianterin sama om Juki dia.

"Kamu dibonceng sama siapa?" Tanya om Juki atau pak Juki, guru olahraga di sekolah mereka.

"Sama Sansan, om." Jawab Woni.

"Hati-hati kalian, bawa motornya jangan ugal-ugalan. Jangan main tinggal aja, kalo ada yang mau buang air kecil tungguin!" Kata pak Juki.

"Santuy aja pak! Aman kok, gak bakal kenapa-kenapa, bang Subin yang jamin!" Ujar Nikol, pas sekali dengan Subin yang baru saja datang bersama Hera.

"Apa?" Tanya Subin, waktu liat pak Juki, Woni, Nikol, Kai, sama Eiji liatin ke arahnya.

"Yaudah om pulang dulu. Bener ya hati-hati kalian! Subin, kamu yang paling tua jagain mereka yah! Assalamualaikum!" Ucap pak Juki, lalu pergi dari halaman rumah Sam.

"Kenapa jadi gue sih! yang ngajak siapa, yang suruh jaga siapa!" Subin misuh-misuh sambil lepas helmnya.

"Udah sih, lagian kan bener kata pak Juki, yang paling tua harus melindungi!" Ucap Hera.

Lalu Subin sama Hera ikut gabung sama temennya yang udah dateng, duduk di gazebo yang ada di halaman depan rumah Sam.

"Ah udah pada ngumpul semua?" Tanya Sam yang keluar dari dalam rumah sambil bawa teh hanget sama gorengan buatan mamanya.

"Belum semua." Jawab Kai.

"Widih ada pisang goreng!" Ujar Nikol lalu langsung nyomot pisang goreng yang masih anget.

"Siapa aja sih yang belum dateng?" Tanya Woni.

"Jake, Jai, Tino, Jaenab, Baim, Ayu, Hesung, Bela, sama pacarnya Tino tuh siapa, lupa lagi namanya." Jawab Subin.

"Cheri, dia adik kelas aku waktu SMP." Ucap Hera.

"Woy woy sori telat!" Sapa Hesung, yang baru datang bareng sama sepupunya.

"Gapapa, ini juga belum dateng semuanya," jawab Eiji, "lagian dua beruang lagi kemana sih? Orang tetanggaan juga!" Sambungnya.

Lima menit kemudian Tino sama pacarnya dateng, terus disusul sama pasangan Baim - Ayu, Jake - Jaenab.

"Udah lengkap nih semuanya?" Tanya Sam.

"WOY!! Sori gue telat!" Ujar Jai yang dateng paling akhir, lalu dia celingukan kayak nyari sesuatu.

"Emang iya! Lo yang paling terakhir dateng!" Sewot Nikol.

"Nyari apaan lo bang celingukan gitu?" Tanya Sansan.

"Ini, teh Lia beneran gak ikut?" Tanya Jai, sambil liat ke arah Ayu.

Semua orang di sana mendengus kesal kecuali Bela yang gak tau apa-apa.

"Dah lah ayo berangkat, entar keburu siang banget!" Ajak Subin, lalu mereka langsung siap-siap sama pasangan masing-masing.

"Heh! Buruan lama banget Lo! Mau gue atau Lo yang bawa motor?" Tegur Kai, yang boncengan sama si Jai.

Ini Juga Judul! || JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang