10. Bram Hilang!!

157 32 3
                                    

SELAMAT HARI RABU!!!

JANGAN LUPA VOTE DULU SEBELUM BACA!!

TINGGALKAN JEJAK!!

TYPO TANDAI OKE?!

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

10 menit sebelum bel pulang bunyi, keadaan kelas 11 mipa 2 itu begitu sunyi. Kebetulan mata pelajaran terakhir di hari Rabu itu biologi, dan beberapa murid di kelas mereka sedang menyampaikan materi presentasi tentang sistem pencernaan. Dan omong-omong soal pencernaan, ada salah satu murid yang biasanya ganggu kelompok yang sedang presentasi tapi sekarang dia malah diem aja. Siapa lagi kalau bukan Jake, padahal kedua sohibnya si Jai sama si Sam udah gangguin kelompok Ej yang lagi presentasi di depan.

Si Sam yang sebangku sama Jake pun liatin dia aneh, apalagi dahinya si Jake udah penuh sama keringat sebiji jagung.

"Kenapa sih Lo? Diem diem bae? Biasanya paling semangat kalo ganggu orang lagi presentasi." Kata si Sam, dan si Jake cuma liat sekilas ke si Sam habis itu liat ke arah jam yang ada di atas papan tulis.

"Oh iya, pulang sekolah lo jadi ikut futsal kan?" Tanya Sam lagi, tapi lagi-lagi didiemin.

Bel pulang lalu berbunyi, Bu Iis lalu segera keluar dari kelas dan langsung disusul si Jake di belakangnya.

"Heh mau kemana Lo?!" Cegah Nikol sambil narik tasnya Jake.

"Balik lah!" Kata Jake ketus sambil lanjutin langkahnya.

"JAKE!! LO IKUT FUTSAL KAN?!" Tanya si Kai, teriak sih sebenarnya soalnya dia bagian bangku paling belakang.

"IYA TAPI GUE KE KONTRAKAN DULU! KEBELET GUE!! DAH DI UJUNG!" Jawab si Jake yang juga teriak. Kalo kalian mau tau dia itu teriak gitu sambil lari-lari ke luar kelas, bikin semua orang yang dilewatin ngeliatin dia aneh.

"Pantesan aja tuh anak dari tadi diem, nahan b*rak rupanya." Kata si Sam.

"Kenapa gak di WC sekolah aja? Daripada harus ke kontrakan?" Tanya Ej.

"Dia tuh katanya kalo bab di WC sekolah, atau umum gak mau keluar." Jawab Jai.

"Yaudah ayo kita ke warung kang Yaya kalo gitu, biar cepet!" Ajak Tino.

"Ish, terus gue sama si Jai naik apa ke tempat futsalnya??" Tanya si Sam.

"Bang Subin, bang Baim, sama bang Hesung kan bawa motor sendiri!" Kata Kai.

"Oh iya, lupa! Ayo!"

Lalu mereka ber 7 berjalan ke warung kang Yaya buat ambil motor mereka. Inget kan, kalo sekolah mereka itu melarang murid-muridnya bawa kendaraan.

Mereka bertujuh nyampe di warung kang Yaya yang letaknya tepat di belakang sekolah. Di sana udah ada Baim sama Hesung yang lagi makan gorengan sambil nungguin semuanya ngumpul.

"Berdua doang bang? Bang Subin nya kemana?" Tanya Nikol sambil ikut duduk dan nyomot gorengan di depannya.

"Subin ada urusan dulu tadi sama Bu Yuni." Jawab Hesung.

"Tadi kita liat si Jake balik duluan, dia gak jadi ikut futsal?" Tanya Baim.

"Heeh, tadi dia keliatan buru-buru gitu, mau kemana?" Tanya Hesung.

"Oh, dia sistem pencernaannya keganggu gara-gara tadi makan mie ayam sambel nya kebanyakan." Jawab Sam.

"Woy! Udah kumpul semuanya? Ayo kita berangkat, biar gak ke sorean!" Ajak Subin yang baru datang.

"Ayo! Gue sama Lo ya bang!" Kata si Sam, sambil nyengir kuda.

"Biasanya sama si Jake?" Heran Subin sambil garuk kepalanya yang gak gatal.

Ini Juga Judul! || JaSuKeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang