Suasana di kelas siang itu berisik banget, maklum lah hari Jumat kan biasanya selesai jumatan itu kelas dikuasain sama kaum cowok. Semua cowok di setiap kelas pada sibuk masing-masing, ada yang asyik main game, ke kantin, tidur, atau ngobrol sama anak cowok kelas lainnya. Biasanya kalo ngobrol gitu ngumpulnya di depan kelas 11 mipa 2, depan kelasnya tiga cowbet. Emang lumayan enak sih tempatnya, adem.
Siang itu koridor kelas itu dikuasain sama banyak anak cowok dari kelas 11 sama ada beberapa anak kelas 12. Kayak mantan ketos, Subin, terus ada mantan ketua tim basket, Baim, sama mantan ketua ekskul musik, Hesung, bikin ciwi-ciwi yang baru pulang shalat zhuhur, atau yang mau lewat ke sana jadi gak berani. Bukannya kenapa, malu cuy... apalagi ditambah beberapa anak-anak pemes lainnya yang kelas 11, lah udahlah mending puter balik aja. Kalo ada yang nerobos, piks!! Cuma ada dua tipe cewek. Yang pertama tuh cewek mau caper, kalo engga ya ceweknya yang bomat. Tapi kebanyakan sih yang tipe pertama.
"Eh eh entar pulang sekolah anak-anak cowok mau pada ngumpul di warung pak haji. Pada ikut gak?" Tanya Subin, si mantas ketos.
"Gue udah pasti ikut, kapan lagi kan kumpul-kumpul. Kalo besok-besok sih gak yakin gue, kan udah kelas 12 sibuk pasti!" Kata Baim, sambil makan cilok yang tadi dibeli sebelum kumpul.
"Alah so sibuk Lo, Bam. Paling juga entar kalo udah pengayaan bolos!" Kata Hesung.
"Ah, kalo kita bertiga udah pasti ik- gak dulu deh bang!" Kata si Jai, tadinya dia mau bilang, kalo dia, si Jake, sama si Sam udah pasti ikut, tapi keburu dipelototin sama si Tino. Kan serem.
Si Sam udah mau ngeralat tuh, tapi keburu dikasih kode sama si Jai.
"Iya bang, kita gak dulu deh. Soalnya mau kerja kelompok. Tuh tuh, bareng sama Tino, Kai, EJ, sama si Nikol!" Kata si Sam.
"Ah gak seru lo semua!" Kata Hesung.
"Ya gimana ya bang, kalo kita gak sekelompok sama si Tino sih, biasanya kita cuma terima beres." Kata si Nikol, dan diangguki sama tiga cowbet plus Ej. Si Tino mah diem aja, lagi males ngomong katanya. Tapi setiap hari juga dia males ngomong sih.
"Eh tapi ngerjainnya di kontrakan aja ya, soalnya hari ini paket gue dateng." Kata si Jake, sambil meriksa hp nya.
"Gaya banget Lo belanja online!" Kata si Ej.
"Beli apa Lo?" Tanya si Jai.
"Kamera." Jawabnya si Jake.
"Bukannya bulan lalu Lo baru beli kamera?" Tanya Sam, dan si Jake cuma ngangkat bahunya cuek, gak jawab pertanyaannya si Sam.
📦📦📦
Pulang sekolah tiga cowbet, Tino, Ej, Nikol, sama Kai udah pada siap buat ke kontrakan tempat tiga cowbet. Kai udah siap dibonceng sama Tino, Ej sama Nikol, nah tiga cowbet udah pasti naik si Bram. Mereka bertujuh udah pada jalan, si Jake bawa motornya ngebut. Takut paketnya keburu dateng. Yang lainnya cuman ngikut si Jake aja sih.Pas udah sampe di kontrakan, si Jake liat ada tiga kurcaci lagi pada ngumpul di teras kontrakan. Awalnya sih biasa aja dia, paling tiga bocah itu lagi pada main ikan cupang. Tapi pas denger suara, 'beletok,' si Jake langsung nyamperin mereka dong.
"Lagi ngapain kalian?" Tanya si Jake, si trio bocil diem. Habis itu bocil yang di tengah nengok ke belakang liat si Jake sambil nyengir-nyengir gitu. Mereka bertiga lalu berdiri, si anak yang di tengah ngumpetin tangannya di belakang punggung.
"Itu apa yang di sembunyiin?" Tanya Jake yang mulai curiga."Bukan apa-apa kok, ini cuma ikan cupang baru punya Niki! Iya kan Daniel, Taki?" Jawab si anak bernama Niki. Dan kedua temannya itu mengangguk-anggukkan kepalanya. Si Niki lalu natap kedua temennya, dia ngasih kode gitu.
"Eh itu paket lo Jake!" Kata si Kai, yang liat ada kotak gak jauh dari tempat tiga bocil berdiri. Belum sempet si Jake nangkep tiga bocil, mereka udah lari aja sambil bawa-bawa plastik beletok-beletok. Si Jake auto ngejar dong, tapi tasnya keburu ditarik sama si Sam.
"Mau kemana Lo?" Tanya si Sam.
"Ngejar tuh bocah lah! Pake nanya lagi!" Jawab si Jake sewot. Dia mau lari lagi, tapi kali ini kerah seragamnya ditarik dari belakang. Kali ini pelakunya si Jai.
"Ngapain ngejar mereka? Yang penting kameranya masih aman kan!" Kata si Jai. Jake ngelepasin tangannya si Jai, dia terus liat ke arah dua sobat dari jaman oroknya kesel.
"Lo berdua pikir gue beli online buat apa, kalo bukan plastik beletok-beletok yang tadi!" Kata si Jake, dia mau lari lagi ngejar tiga bocil. Tapi kali ini ditahan sama si Kai.
"Kalo cuma plastik tadi, kan bisa beli ke toko plastik. Banyak yang kayak gitu." Kata si Kai.
"Emang iya?" Tanya si Jake.
"Iyalah! Banyak di sana!" Kata si Ej yang udah kesel. Sebenarnya si Tino yang paling kesel sih, cuman dia diem aja. Gak mau ikut campur sama masalah yang dia pikir sama sekali gak ada faedahnya.
Si Jake lalu naikin si Bram, dia udah siap mau jalan. Tapi lagi-lagi ditahan sama si Sam.
"Astagfirullah halazim!! Apalagi sih Samsul?!?!" Tanya si Jake yang udah emosi.
"Mau kemana Lo? Kita mau kerkom kalo Lo lupa!" Kata si Sam.
"Ke toko plastik lah, kemana lagi. Udah sana minggir!" Titah si Jake, si Sam terus minggir ngebiarin si Jake pergi.
"JAKE!! KAMERANYA BUAT GUE YA!!" Teriak si Nikol, yang emang sedari tadi liatin kamera yang baru dibeli sama si Sam.
"AMBIL AJA!! GUE PUNYA BANYAK!!" Jawab si Jake yang juga teriak, karena emang dia udah ngejalanin motor kesayangannya.
"Alhamdulillah.. rezeki anak soleh emang!" Kata si Nikol sambil nyiumin kamer barunya.
"Se sultan itu ya si Jake? Tapi makan aja kadang masih ngutang!" Kata si Kai.
"Tino ganteng, Tino pinter. Gak boleh ngumpat, gak baik." Kata si Tino dalem hatinya.
Dan akhirnya mereka semua mulai ngerjain tugas kelompoknya tanpa si Jake. Biarin si Jake nyari plastik beletok-beletok nya, biar gak rungsing.
NYARI APA?!
📦📦📦
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Juga Judul! || JaSuKe
FanfictionDiscontinued !!! Kisah sehari-hari tiga orang cowbet (cowok bete) yang merantau ke kampung sebelah. Dah lah segitu aja deskripsi nya, gak usah panjang-panjang, kalo penasaran langsung aja baca. update nya sesuai mood author, ya. jadi yang sabar aja...