Selamat sore!!!
Udah dua hari si Bram hilang, dan udah dua hari ini si Jake balik ke rumah babeh nya. Katanya sih dia bisa galalu banget kalo masih di kontrakan, soalnya banyak banget kenangan si Jake sama si Bram. Terus si Jai sama si Sam juga mereka balik juga ke rumah babeh nya. Alasannya sih, ya tau lah mereka bertiga selalu bertiga ke mana-mana.
Tapi pas tiga cowbet pada pulang, barengan ternyata sama para ibu-ibu yang pulang liburan sama temen-temen arisannya. Selama dua hari itu, tiga cowbet selalu dengerin para ibu-ibu yang nyuruh tinggal lagi di rumah gak usah ngontrak katanya. Tapi mereka bertiga nolak dong, bilangnya gini.
"Mami, kalo Jake tinggal lagi di sini, ceritanya bakal selesai. Terus Jake aja belum dapetin ayang Jaenab, gak mau ah! Apalagi si Bram belum ada kabar!" - Jake.
"Mommy ku tersayang, kalo Jai pulang nanti ceritanya tamat. Terus Jai nanti jomblo karena belum dapetin teh Lia ponakannya babeh Husein. Lagian juga mommy kan belum pernah nongol di ceritanya author kan? Babeh aja udah pernah, masa mommy belum?" - Jai.
"Mama yang sabar ya, nanti juga Sam balik lagi kok kalo nasib Sam udah jelas. Emang Mama mau, nasib anaknya digantung sama author gara-gara Sam pulang?" - Sam.
Dan akhirnya para ibu-ibu pun mengijinkan anak-anak mereka untuk balik lagi ke kontrakan. Mereka bertiga sebelum balik ke kontrakan pada bobol kulkas masing-masing, buat persediaan di kontrakan lah, lumayan buat hemat kan.
Mereka terus berhentiin angkot punya babeh Yanto buat pergi ke kontrakan. Biasanya mereka bakal naik si Bram, cuman karena si Bram hilang jadilah mereka pake angkot babeh Yanto.
"Kalian bertiga tumben pake angkot, biasanya juga boti (bonceng tiga) pake motornya Jake kan." Kata mang Jimin, supir angkot yang udah lumayan akrab sama tiga cowbet.
Mereka bertiga tuh sengaja milih angkot yang dipake sama mang Jimin, soalnya di angkotnya dipasang speaker jadi bisa sambil DJ an."Si Bram hilang, mang!" Kata si Jake lesu banget, kayak belum makan tiga hari tiga malam.
"Lah kok bisa?" Tanya mang Jimin.
"Nah kan mang, padahal si Bram kan motor butut ya, mang!" Kata si Jai, yang langsung kena jitak si Jake.
"Gak boleh gitu Jai, butut-butut juga lo pernah boncengin teh Lia pake si Bram." Bela si Sam. Dan si Jake ngangguk-ngangguk kepalanya setuju.
"Ini berhenti di depan gang aja?" Tanya mang Jimin menyela pembicaraan tiga cowbet tentang si Bram.
"Iya mang, di depan gang aja." Jawab si Sam.
Angkotnya lalu berhenti di depan gang kontrakan tiga cowbet. Gak terlalu kecil sih gang nya, cukuplah buat satu mobil masuk. Malah masih bisa masuk kalo misal ada motor di dalam gang. Tapi kalo mang Jimin nganter sampe kontrakan, kasian entar kalo mau puter balik, susah.
"Bayar gak mang?" Tanya Jai pas udah turun dari angkot.
"Ya terserah atuh, bayar syukur, gak bayar juga gapapa." Jawab mang Jimin, yang udah tau kelakuan tiga cowbet kalo udah naik angkotnya.
"Karena kita lagi hemat, bayarnya pake makanan aja ya, mang!" Kata si Jake sambil ngambil beberapa bungkus ciki, sama satu renteng kopi selamat siang.
"Makasih ya mang!" Kata mereka bertiga lalu jalan masuk ke gang.
Tiga cowbet jalan aja ke kontrakan mereka, si Jake nenteng kresek isi makanan di tangan kanannya, si Jai sama si Sam juga. Mereka jalan berjajar si Jake di tengah, dirangkul sama si Sam, soalnya dia galau mulu. Tinggal satu tikungan lagi, kontrakan tiga cowbet udah keliatan. Dari jauh mereka bertiga liat satu anak laki-laki duduk di depan teras kontrakan sambil selonjoran, gak lupa di kedua tangannya ada satu wadah berisi ikan cupang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Juga Judul! || JaSuKe
FanfictionDiscontinued !!! Kisah sehari-hari tiga orang cowbet (cowok bete) yang merantau ke kampung sebelah. Dah lah segitu aja deskripsi nya, gak usah panjang-panjang, kalo penasaran langsung aja baca. update nya sesuai mood author, ya. jadi yang sabar aja...