Hujan mulai mereda ketika Soobin sampai di halte tempat gua nunggu dia tadi.
Kita nggak kemana-mana abis itu, langsung pulang karena nggak ada tujuan kemana-mana juga.
Pemandangan sehabis hujan dari sebesar ini tuh udah indah banget. Jalanan basah, mobil-mobil basah, dari jalanan jembatan atas ngeliat jalanan di bawah itu cantik banget. Anginnya juga enak, adem. Gua rasanya dulu pernah naik motor sambil ujan-ujanan sama seseorang. Mana bawa motornya brutal banget. Dia kayaknya waktu itu ngajak gua mati bareng deh. Gua senyum sedikit ingat dia, kemudiam meluk Soobin buat nyandarin kepala di punggungnya yang hangat.
"Makasih ya, aku masuk dulu, Bin." Kata gua begitu motor Soobin berhenti di depan rumah Bu Sooyoung. Soobin cuma senyum, gua melambaikan tangan sebentar ke dia kemudian nyebrang ke kostan gua. Tapi baru aja sampe tengah jalan, HP gua dering, cuman nggak gua liat langsung karena masih nyebrang walau sebenernya jalanan sepi juga.
Begitu gua udah masuk halaman kostan, gua cek HP, gua ngernyit. Ternyata Soobin yang nelfon gua.
Padahal dia manggil doang juga gua malah denger.
Tapi gua tetep angkat telfon dia. Sambil memutar tubuh menghadap dia. Kita berdiri bersebrangan sekarang.
"Halo?"
"Halo."
"Kenapa sih, telfon? Aneh banget. Kan bisa ngomong langsung? Kamu tau cari uang susah tapi hobby banget buang-buang uang. Telfon kan pakai pulsa, terus kita beda operatorㅡ"
"Nanti kalo suasana hati kamu udah membaik, chat aku ya, Sar. Dari tadi kamu keliatan sedih, mau ngajak ngomong tapi aku takut kamu lagi bete. Aku nggak mau liat kamu kaya gitu. Kan kamu punya aku, aku ga bakal ledekin kamu kalo kamu ada masalah. Aku juga nggak cuman kepo sama masalahmu tapi aku bakalan berusaha bantu. Lain kali, tolong anggep aku laki-laki, Sar. Aku bisa gendong kamu kalo kamu jatuh, aku bisa bantu bukain tutup botol kalo tenaga kamu ga kuat, aku selalu siap jemput dimanapun kamu berada pas ujan gede kaya tadi, jadi, jangan diem sendiri kalo ada apa-apa. Tadi ngobrol sama Giselle-nya nggak seru, ya?"
Gua menghela napas panjang "Boleh nggak kalo aku nggak pulang, Bin? Aku mau nginep di kamu. Aku mau sama kamu terus."
Soobin senyum. Dia nurunin HPnya dari telinganya. Gua melakukan hal yang sama setelah matiin sambungan telepon itu.
⚜
Mau mandi di kostan sendiri males pulang. Mandi di kostan Soobin ngerasa kurang nyaman. Akhirnya gua nggak mandi.
Selama Soobin mandi, gua cuman duduk di kamar Soobin yang mulai berantakan karena dia kalo baru pake apa-apa tuh suka ngga langsung dibalikin. Akhirnya kadang kesusahan sendiri nyarinya. Beberapa waktu lalu juga gitu, chargernya ilang sampe harus beli lagi dan harganya nggak murah menurut gua, 200ribuan. Setelah beli, malemnya ketemu di bawah bantal.
Sifat Soobin yang kaya gitu tuh yang nggak gua sukai. Dia sering makan sehari sekali, tapi dia terus terus beliin gua kopi, traktir gua beli toast, transfer sedikit uang kalo adeknya yang masih sekolah itu minta duit jajam tambahan. Soobin itu selalu mengutamakan orang-orang yang dia sayangi di atas kepentingan dirinya sendiri. Itu emang hal bagus, berbuat baik ke seseorang memang bagus, tapi Soobin selalu lupa kalau dia juga seseorang dan dia harus bersikap baik sama dirinya juga.
Pintu kamar Soobin terbuka, cowok yang baru gua julidin dalam hati itu sekarang nyengir sambil gosok gosok rambutnya yang basah.
"Kalo baru pake charger tuh, di gulung yang bener. Di taro di laci gini loh biar nggak ilang lagi. Dua ratus ribu tu banyak tau, dari pada beli charger mendung buat makan nggak si. Liat tuh, kamu pas SMA gembul sekarang mulai kurus."
KAMU SEDANG MEMBACA
True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]
FanfictionBener nih cuman pacaran pura-pura aja untuk mempertahankan harga diri di depan mantan pacar? Serius yakin? tapi kok Sungchan cemburuan ya?