20. Loving and being loved

5.8K 1.6K 440
                                    

Apa yang terpenting dari suatu hubungan?

Mencintai dan dicintai?

Mencintai dan dicintai.

Dari atap, gua melambaikan tangan melihat Sungchan di bawah sana. Dia noleh ke arah gua beberapa saat sebelum masuk mini bus. Dia bahkan belum mulai perjalanannya, tapi, gua udah kangen.

Bener kata orang. Jatuh cinta itu berjuta rasanya. Unik. Nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena semuanya campur aduk. Bahagia, khawatir, takut.... tapi gua tertarik buat menikmati perasaan itu lebih dalam lagi.

Mencintai dan dicintai. Dua hal itu sama-sama bikin bahagia kok. Tapi jelas aja ada bedanya.

Bukan rahasia lagi kalau gua beberapa kali pernah suka sama orang yang tidak tergapai. Salah satu contohnya Lee Jeno. Waktu itu pas masih suka sama dia, gua bahagia. Gua seneng ketemu dia di parkiran. Gua seneng ngelirik dia pas lagi ketawa sama temen-temennya. Gua diam-diam merhatiin dan bahkan ngerekam suaranya pas lagi main gitar dan nyanyi nyanyi random di belakang kelas. Suka sama seseorang emang udah membahagiakan rasanya, tapi... disukai dan menyukai seseorang pada waktu yang bersamaan memberi gua sensasi yang berbeda.

Gua nggak pernah menyangka kalau hati gua bisa dengan mudahnya luluh buat Sungchan. I mean, hey, he's not even my type. Gua juga nggak tau gimana perasaan ini bisa bertambah makin dalam dan semakin dalam setiap detiknya. Kadang gua ngetawain diri gua sendiri karena emang sekonyol itu. Gimana mungkin gua suka sama cowok yang dulu pernah ngompol di rumah gua dan gua bantu ganti celana? Oke,iya, itu emang udah bertahun-tahun yang lalu. Kita masih kecil banget saat itu. Tapi kalau dinalar lagi, tetep sedikit nggak masuk akal gua bisa suka sama dia.

Sungchan si anak manja, yang sama orang tuanya nggak boleh banyak ngelakuin pekerjaan rumah. Gua yakin dia bahkan bisa masak air juga baru-baru ini.

Kehidupan kita bertolak belakang banget. Dia lahir di lingkungan keluarga yang membesarkan dia dengan baik. Kedua orang tuanya sayang sama Sungchan. Dari kecil dia biasa dapetin apa yang dia mau. Dari kecil dia biasa hidup nyaman.

Dengan cerita gua barusan, bukan berarti gua hidup di keluarga yang nggak nyamanㅡoke, maksud gua wajar kalau gua dan Mama beberapa kali kesusahan, tapi gua masih merasa kehidupan gua cukup nyaman.

Gua besar jadi anak yang mandiri. Dari kecil udah biasa ditinggal Mama kerja. Dari kecil udah biasa disuruh beberes rumah. Di ajarin ini itu yang mungkin belum seharusnya buat dilakukan anak SD. Tapi, gua melalui itu semua.

Meskipun begitu, gua tetep merasa kalau kehidupan gua dan kehidupan Sungchan sama sama beruntungnya kok. Dia beruntung bisa hidup dengan materi dan kasih sayang yang serba kecukupan dari kedua orang tuanya sementara gua beruntung karena mental gua mungkin lebih tahan banting karena gua berasal di keluarga yang sedikit kesusahan.

Awalnya, gua mau hapus rasa suka gua karena memikirkan dia yang pasti kuliah di luar negri, bikin gua takut banyak hal terjadi dan hanya gua yang nantinya tersakiti. Tapi sekarang nggak lagi. Kita nggak pernah tau apa yang terjadi besok kalau nggak melaluinya sendiri. Dan gua takut menyesal kalau malah ngejauhin dia. Gua mau berjuang buat kita. Dan gua yakin dia begitu.

Meskipun Sungchan udah berpengalaman dalam hal pacaran, gua tau dia bukan playboy. Malah, kata gua dia selalu jadi sadboy. Hubungan Sungchan dan pacar-pacarnya yang dulu selalu berakhir dengan Sungchan yang diputusin. Gua nggak tau apa aja alesannya, yang jelas, dengan pengalamannya itu gua nangkep kalau bukan dia yang brengsek.

Cuman, dengan adanya fakta kalau dia udah banyak berpacaran, ada hal-hal yang bikin gua sedih karena setiap apapun yang akan kita lakukan nanti, itu akan selalu menjadi yang pertama buat gua dan hal biasa buat dia karena dia udah pernah ngelakuin itu sama mantannya. Pertanyaan gua cuman satu, apa rasanya masih excited buat dia? Atau dia malah ngebandingin gua sama mantannya?

True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang