3. Azab

9K 2.3K 671
                                    

"Bawa. Mau nganter ke kelas kan? Nih sekalian bawain." Gua nyerahin sebotol besar air mineral yang udah gua bayar ke Sungchan. Dia menaikkan kedua alisnya heran. "Kok belinya yang gede banget, Sar?"

"Iyalah, hari ini pasti sedikit menghebohkan gara gara snapgram lo kemarin. Dan itu berat buat gua. Sebagai cewek yang gak pernah bohong, jujur hari ini sedikit bikin gua takut."

Mendengar jawaban gua, Sungchan meeingis. Kelopak matanya menyipit, deretan gigi putihnya kelihatan jelas jadinya. "Tau gak, Sar. Tadi gua juga udah diucapin selamat sama temen temen sekelas gua. Katanya, 'Cia Sungchan, longlast yaaaa.' Terus gua bilang 'Iya makasih. Doain sampe pelaminan.' Gitu."

"APA?? ISH!!! Stress lo. Lo tau ngga si kalo omongan adalah doa. Cepet meludah terus bilang amit-amit."

Sungchan ketawa. Terus mukul kepala gua pelan pakai sebotol air mineral yang dia bawa. "Emang ya, orang kalau udah berumur tuh suka masih percaya takhayul."

"Kita beda setahun aja ya, if you lupa." Sewot gua. Ya gimana sih, bahasa dia tuh seolah-olah bilang kalau umur gua udah ada setengah abad.

Sungchan ketawa lagi. "Aman, Sar, tenang. Itu ngga akan kejadian. Gua kalo berdoa ngga pernah dikabulin kok. Tenang aja. Ibadah aja, gua ngga pernah. Mana mau Tuhan dengerin gua."

"Bener. Bener banget. Buat memastikan, gimana kalo lo pindah agama aja. Biar PASTI kalo yang tadi ngga akan terkabul gitu????"

"Sar. Gua masi takut ye masuk neraka."

Kali ini giliran gua yang ketawa karena Sungchan.

Selanjutnya kita udah nggak banyak bicara lagi. Kita berdua jalan melewati lapangan Voli karena kalau dari kantin mau ke kelas gua itu emang harus lewat lapangan Voli.

Karena pagi ini cukup terik, gua akhirnya jalan sambil nunduk. Eh pas nunduk malah salah fokus sama bayangan kita berdua. Sungchan tinggi banget. Bayangannya bener-bener tinggi banget. Dari sini gua merasa kalau gua lagi jalan sama raksasa bertubuh cungkring.

Tapi bayangan Sungchan ini kelihatan menarik. Rambutnya kelihatan bagus, propors tubuhnya pas. Ideal. Hidungnya juga kelihatan mancung. Gua beneran sibuk memperhatikan bayangan itu. Mengamati detil-detilnya sampai gua sadar kalau dari bayangan, kita kelihatan kayak lagi pegangan tangan.

Nggak munafik, gua selalu pengen ngerasain romansa masa putih abu-abu. Gua pengen punya cowok yang bisa gua andalkan disetiap suasana. Gua pengen punya satu orang yang selalu gua tuju setiap saat. Tapi disisi lain gua takut juga pacaran meskipun Mama nggak pernah bilang kalau Mama ngelarang.

Kalau suka sama cowok, udah beberapa kali. Dulu sebenerya juga gua pernah suka sama Soobin pas SMP. Terus pas SMA pernah suka sama kak Jungwoo karena dia OSIS yang nge-MOS-in gua. Terus entah gimana tiba-tiba suka sama Jeno. Pas kelas 10 juga sukanya.

Gara-gara pelajaran olah raga. Waktu itu materinya bulu tangkis. Gua ngga bisa sama sekali. Dan kebetulan kita satu tim, berdua. Pas shuttlecock lawan gua di lempar ke arah gua, shuttlecock itu nyaris ngenai kepala gua. Tapi Jeno malah menghadang benda itu pakai badannya.

"Sar!" Gua kaget, Sungchan mukul gua pakai botol air mineral lagi. Cowok itu entah gimana jadi berdiri di hadapan gua sekarang.

"Kenapa sih? Sakit tau. Lo mukul gua sekali lagi, gua ngga mau jadi pacar settingan lo."

"Lo nginjek tai kodokㅡpppfftt." Sungchan langsung mengulum bibir karena ngga kuat nahan tawa.

"Hah?!" Gua ngangkat sepatu buat memastikan apakah Sungchan beneran atau cuman ngadi-ngadi.

😭 Dan 😭 ternyata 😭 beneran 😭

"Aaaah, mana ijo banget lagi tainya. Ck. Ah, gimana ni. Pasti diledekin anak sekelas kalo tau. Kok lo diem aja sih? Sengaja kan lo?"

True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang