11. Birthday Party

6.4K 1.9K 482
                                    

Datang ke pesta ulang tahun Somi sebenernya adalah salah satu hal yang paling nggak mau gua lakuin. Tapi, harus gimana lagi?

Gak tau kenapa gua jadi terlibat sama urusan-urusan Sungchan padahal sebelumnya kita cuman sebatas tetangga se-RT dan kakak kelas plus adik kelas. Mama kita emang temenan, tapi bukan berarti kita sedekat itu. Karena kita beda kelamin. Jadinya pas kecil nggak senempel itu juga. Kita menghabiskan masa kecil kita sendiri-sendiri. Gua main masak-masakan di tempat pos kamling, Sungchan main sepak bola di lapangan sebelahnya. Paling baru ngumpul kalo anak-anak cowo berantakin warung-warungan kecil yang gua buat sama temen gua. Atau gak, kalau Mamanya Sungchan harus pergi dan dia dititipin di rumah gua.

Sekedar beberapa kali pulang sekolah bareng juga emang sering. Titip titip surat izin sekolah kalau salah satu dari kita sakit juga bukan hal yang jarang dilakukan. Kayaknya setiap anaknya lagi sakit Mamanya Sungchan selalu nitip surat ke gua begitu juga sebaliknya.

Tapi.... berhubungan yang sampe begininya tuh.... nggak pernah gua bayangin.

Rasanya masih agak nggak nyaman hari ini pergi ke pesta ulang tahun Somi.

Somi bukan mantan pertamanya Sungchan. Cowok itu lumayan sering gonti ganti pacar, tapi yang terlama itu sama Somi. Dari awal masuk SMA sampai pertengahan kelas 11 baru putus.

Denger-denger Sungchan yang diputusin. Dan semenjak itu Sungchan nggak deket sama siapa-siapa lagi sampai akhirnya dia dapet dare dari temennya yang kalau ga salah, namanya Asahi Asahi gitu.

Huff.

Dari pantulan kaca, gua lihat jam dinding yang udah menunjukkan pukul setengah tujuh malam. Sungchan pasti udah nunggu di depan rumahnya. 

Menghela napas berat, gua membuka laci paling atas. Disana langsung kelihatan kartu pelajar Somi.

Gua nggak pernah berinteraksi sama cewek itu. Jadinya emang dari kemaren-kemaren kartu dia masih gua bawa. Niatnya hari ini dikembaliin sama sekalian kasih kado.

Karena gua nggak punya banyak uang, gua cuman bisa beliin cangkir keramik dengan lukisan princess Ariel. Gua lihat dari Instagramnya, Somi suka pakai baju gambar Ariel, punya bantal sebastian, punya case HP gambar Ariel kissing sama Prince Eric. Dari hal-hal kecil itu, gua bisa tau minat Somi apa. Semoga aja dia suka sama kado sederhana yang harganya nggak ada lima puluh ribu ini.

Kalo kado dari Sungchan, terus terang gua nggak tau. Dia beli kado sendiri kayaknya.

Memasukkan bingkisan kecil itu ke tas selempang, gua kemudian buru-buru berangkat. Nggak lupa kunci pintu dan naro kuncinya di bawah keset karena Mama lagi sibuk ngurus toko barunya yang sangat perlu dibersihkan lagi.

Dari jalanan sempit depan rumah gua bisa lihat Sungchan udah di depan rumahnya. Berdiri di depan mobil honda HR-V putihnya sambil ngescroll HP.

Samar-samar gua keliatan dia pakai baju cokelat muda lengan panjang dan outer warna hijau army dengan material jeans ringan. Gua jalan ke arahnya tanpa dia tau karena sibuk sendiri.

Begitu udah semeter di sampingnya, Sungchan noleh ke gua sambil senyum.

Dia ngeliatin gua dari atas sampai bawah tapi tatapannya biasa aja walau bibirnya senyum. Mungkin dia baru sadar kalau dia salah milih orang. Gua akui dia ganteng. Jujur. Walau dia se-nyebelin itu juga gua tau diri kalau gua bukan pasangan yang cocok buat dia bawa ke pesta mantannya.

"Masuk, Sar." Katanya, terus jalan menuju bangku pengemudi.

Sungchan sama sekali nggak bicara apa-apa lagi. Gua nggak tau ini dia begini karena mau dateng ke pesta ulang tahun mantannya atau karena hal lain. Yang jelas, dia beda. Selama gua kenal Sungchan, gua belum pernah lihat sisi dia yang seperti ini. Diem terus dengan muka sayu dan tatapan capek.

True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang