[Season 2] 27. Suatu saat.

5.1K 1.4K 413
                                    

Ada yang pernah bilang kalau hidup itu cuman sekumpulan kejutan. Hari ini kamu mendapat sesuatu, besok kamu kehilangan sesuatu. Hari ini kamu disini, besok entah ada dimana. Semua terjadi begitu aja tanpa bisa ditebak.

Sebelumnya gua ngga pernah mikir kalau ini akan jadi malam terakhir gua tidur sambil ngeliatin langit-langit kamar gua. Ngeliatin kardus kardus berdebu di atas lemari yang isinya barang-barang nggak penting tapi kalo dibuang sayang. Ngeliatin rak buku berantakan gua. Ngeliatin jaket denim dan beberapa baju di cantolan balik pintu.... tempat tinggal gua nanti kaya gimana ya?

Rumah kos gua nyaman ngga ya? Gua bisa ngga ya hidup damai sama temen serumah gua? Enak nggak sih, ngekos tuh?

Memulai sesuatu emang nggak mudah, tapi buat melaluinya ya tentu saja kita harus mulai. Siap nggak siap ya harus jalan.

Mikirin soal itu semua, gua jadi ngga bisa tidur. Besok gua bakalan pergi sama Soobin ke ibu kota naik kereta. Kita cari rumah kos yang berdeketan. Soobin udah dapet dari nyari online jauh-jauh hari yang lalu sementara gua dapet dari kak Yuqi. Iya kak Yuqi yang iti, mutual gua. Agak deg-degan sih mau ketemu langsung sama dia besok.

Duh, dia bakal merasa gua aneh nggak ya? Soalnya gua kalo di chat asik banget tapi kalau ketemu langsung suka canggung karena gua sebenernya pendiem. Asli, gua bingung banget besok pas ketemu kak Yuqi harus gimana, untung ditemeni Soobin.

Secercah cahaya menerangi kamar gua yang kebetulan lampunya udah gua matiin. Gua langsung duduk, ternyata itu Mama.

"Lagi ngapain? Kok belom tidur? Besok keretanya berangkat pagi bukan?" Mama masuk kamar gua. Keliatan baru mandi karena rambutnya basah. Baru pulang dari toko soalnya.

"Maa tidur sini aja, ya?"

"Udah gede juga!" Gua pikir Mama bakal nolak, tapi ternyata Mama tetep jalan ke ranjang gua dan rebahin tubuhnya ke kasur yang sebenernya cuman buat satu orang. Kita tidurnya jadi dempetan banget banget banget. Kapan ya, terakhir tidur sama Mama? Rasanya enak banget. Udara jadi lebih hangat. Selain itu, hati gua jadi tenang aja gitu. Perasaan memiliki seseorang disisi kita emang healing terbaik. Yang udah ngga punya Mama pasti rasanya berat banget...

"Ma... tinggal serumah sama orang yang bukan sodara enak gak sih? Biasanya suka ribut ngga sih? Kan beda kepribadian, ngga ada hubungan darah juga. Aku agak takut nggak ditemenin deh, Ma."

"Kalau kayak gitu sih harus sama-sama bisa ngalah. Harus sama-sama ngerti dan ngikutin aturan yang ditetapkan. Berantem itu pasti, tapi karena tinggal serumah pasti saling butuh. Jadi kalo ada yang ngedumel mulu sama kamu jangan dimasukin hati. Biarin aja. Terus kamu juga harus sadar sama kekurangan kamu. Kalau kamu mau ditemenin ya kamu harus ngajak bicaa duluan, nyapa duluan. Jangan malah diem aja nunggu disapa dulu."

"Nanti kamu bakal nemuin orang yang sifatnya beragam. Yang bikin kamu kaget. Mungkin ada juga yang bikin kamu takut sama dia. Tapi dengan ketemu berbagai jenis manusia itu, kamu jadi makin tau dunia itu tempat seperti apa."

"Mama ngekos juga dulu?"

"Enggak. Rumah Mama nggak jauh-jauh amat soalnya."

"Aku boleh tau nggak dimana rumah Mama? Aku pengen liat deh, Mama besar di lingkungan yang kayak apa,"

"Suatu saat aja, ya?"

"Suatu saat itu kapan?"

"Suatu saat itu... hari yang pasti akan kita lalui." Mama ngelus kepala gua. "Sebagai gantinya, mau Mama kasih sedikit cerita nggak?"

"Soal keluarga Mama?"

Mama ngangguk sambil senyum. "Mama punya saudara. Kembar. Tapi nggak identik."

True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang