14. Atap dan Jeno

6.3K 1.8K 521
                                    

Bicara soal fantasi romansa, gua punya. Gua selalu bayangin bakal pacaran sama orang yang sederhana, yang nggak mencolok, dan pekerja keras pas udah kuliah nanti.

Gua bayangin first kiss gua itu ada di hari perayaan jadian kita yang ke seratus. Dia pura-pura lupa, lagi musim hujan, tapitau tau dia ngetok pintu rumah sambil bawa kue tart.

Kemudian scene berikutnya, kita candle light dinner. Makan kue sambil minum minuman beralkohol dalam kaleng ditemani suasana temaram dari lilin yang ada di meja.

Kita banyak cerita dan ketawa, kemudian, ada suatu ketika mata kita bertemu. Gua ngeliat dia sebagai cowok paling indah di seluruh alam semesta begitupula sebaliknya. Kita tenggelam dalam tatapan kita sampai akhirnya kita berciuman.

TAPI, ah, bubar sudah semua itu.

Meskipun cuman nempel, itu tetep aja ciuman kan? Gak mungkin itu disebut sebagai silaturahmi bibir, kan?

Ck, mana bisa.

Terus gua harus gimana kalau ketemu Sungchan?

Menganggap semuanya baik-baik aja? Liat bibirnya dari foto aja gua udah mau gila rasanya. Apalagi kalau ketemu secara langsung setelah peristiwa semalam?

Dia kenapa sih, bikin semua yang harusnya mudah buat kita jadi serumit ini?

Dan yang paling gua pikirin adalah, apakah dia ngelakuinnya pakai perasaan? Harusnya kalau mau cium itu minimal udah suka kan? Tapi... kalau dilihat dari sikapnya, hah, dia gak keliatan sama sekali kalau suka sama gua.

"Sarah kenapa sih, masih marah kamu sama Mama?"

"Ma, mama pernah ciuman gak?"

Mama melotot. Terus mukul pundak gua pakai centong nasi. "Kamu ciuman?"

"Ih, bukan aku. Sungchan. Tapi jangan bilangin ke Mamanya dia ya, Ma."

"Bayi ganteng itu udah ciuman? Sarah liat ya? Ciuman sama siapa? Ya ampun, udah gede ya Sungchan. Gak kerasa dia udah diusia siap ngelamar anak gadis dalam waktu dekat ini." Mama malah senyum-senyum. Kayaknya orang ini ngebayangin deh. Ah, Mama gua kenapa si. Kan gua jadi kebayang juga soal yang semalam.

"Ah gatau deh, aku berangkat dulu."

"Gak mau uang saku?" Petanyaan Mama sukses bikin gua berhenti di tempat. Kemudian menoleh, "Ma, hari ini makannya enak."

"Yaudah bawa bekal aja kalau gitu, gak usah bawa uang."

"Aaaah, Mama. Yaudah gak enak deh."

Mama ketawa. "Kalau mau tambahan uang jajan ya bilang aja langsung. Kamu pikir Mama capek capek kerja buat siapa?"

Gua nahan senyum karena malu sama sikap konyol gua yang semalem kekanakan dan marah sama Mama kayak anak kecil. Kemudian gua mengulurkan tangan buat ambil uang yang dikasih Mama. Dengan ragu dan maluuuuuu banget, gua bicara cepet. "Ma,maafsoalsemalem.AkusayangsamaMama." setelah itu kabur keluar rumah secepat yang gua bisa.

"Jalan aja. Jangan lari, kalo jatuh ngerepotin orang tua. Kamu kira biaya berobat itu bisa pakai tainya Dollar? Masa nggak sadar juga sih kalo selama ini beban keluarga?" Teriak Nenek sambil bawa Dollar. Beliau kayaknya mau nyebrang dan menuju ke rumah gua sekarang.

'Guk guk, guuk, guk guk guk, guk, guk.'

Dollar menggonggong. Gua malah dengernya dia lagi ngeledekin gua kayak, 'Udah jatuh tuh, Nek, si beban keluarga. Jatuh cinta kayaknya.'

Ah Dollar nih mulai usil nakal ya. Idiih, Gimana sih kok nuduh nuduh sembarangan gini. Dasar, anjing.

Gua jalan cepet sambil sedikit lompat-lompat dan nunduk karena pagi ini cerah banget, jadi agak terik buat lihat kedepan apalagi ke atas. Makanya lebih nyaman kalau nunduk.

True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang