"KAK, ada saran ngga aku harus pake baju kayak gimana?"
Gua keluar kamar dengan wajah frustasi karena merasa nggak punya baju yang cocok buat dipakai di acara pesta penyambutan mahasiswa malam ini dan kebetulan para unnies, lagi nyantai di ruang tengah. Kak Yuqi main HP, Kak Doyeon nonton netflix di TV sambil ngemil lays rumput laut, Kak Koeun nyeduh teh hijau, Kak Yeri sibuk otak-atik kameranya.
"Buat nanti malem?" Tanya kak Yuqi yang gua bales pake anggukan. Setelah beberapa hari mengikuti kegiatan yang harus dilakukan untuk mahasiswa baru, malam ini akhirnya datang juga. Malam pesta penyambutan mahasiswa tahun ajaran baru. Penasaran banget sih gua acaranya bakalan kayak apaan karena seumur hidup baru pertama kali ini datang ke acara party yang bukan pesta ulang tahun.
"Small boobs kaya lo bagus deh pake dress low neckline, ngga bakal terkesan cewek nakal tapi tetep keliatan dewasa. Terus karena aura lo lebih dominan cewek lugu, jadi pake yang warna lilac, baby blue atau baby pink. Hitam dan merah nggak dianjurkan karena itu kasih kesan sexy yang mana malah bakalan jomplang kalo dipake sama lo." Saran kak Doyeon.
"Eeeey, impossible, itu bukan aku banget. Malu ih, Kak."
"Tapi, Doyeon ada benernya sih kata gua. Atau, pakai jeans ketat sama crop top?" Saran kak Yeri. "Nanti pake bando terus rambut diurai aja. Cakep tuh." Lanjutnya.
"Aku kayaknya nggak punya jeans ketat sih, Kak. Soalnya paha aku agak besar. Aku juga nggak punya bando."
"Lo tuh gak ngerti fashion, ya?" Kak Yuqi ngebentak. "Jangan bilang lo juga cuman punya baju modelan kaos, kemeja, celana jeans, rok jeans gitu gitu aja?"
"Emang baju ada yang gimana lagi, kak, selain yang disebutin Kak Ugi tadi?"
"Mending lo beli baju dulu dah. Mau gua anterin shopping?" Tawar kak Yeri. Gua pernah sekali liat dompetnya yang full kartu debit dan jelas aja gua kayaknya nggak mungkin selevel sama dia perihal belanja.
"Udah pake baju seadanya aja. senyaman lo aja gitu. Dulu gua juga cuman pakai jeans, kaos sama outer kemeja denim."
"Itulah kenapa lo ngga menarik, Koeun." Celetuk Kak Yeri.
"Menurut gua emang jati diri cewek ya di pakaiannya sih. Kayak.. lo, pertama kali dinilai pasti karena apa yang lo pakai." Kak Yuqi menyetujui ucapan Kak Yeri meskipun nggak terang-terangan. Kak Koeun cuman mengindikan bahu. Dia biasa aja. Nggak kelihatan tersinggung sama sekali.
Jadi pertemanan orang dewasa tuh kayak gini, ya? Apa apa udah nggak dimasukin hati lagi.
"Makanya gua kalo beli baju selalu branded. Mau hidup nyaman di lingkungan masyarakat ya lo harus cantik, pake pakaean mahal dan tentu saja tajir. Agak miris tapi emang gitu faktanya, lo makin di hormati kalo lo tajir."
"Kakak ngga takut kalo misalkan ada yang nyeletuk, 'dih, pake duit orang tua aja belagu,' gitu apa?"
Kak Yeri ketawa remeh. "Kalo ada yang bilang gitu, fix orang tua dia nggak kaya. Coba kalo orang tua dia kaya juga, paling snapgramnya juga gak jauh jauh dari staycation, unboxing haul belanja online, miror selfie pake HP mahal. Gak bakal ada bedanya sama gua. Karena cuman orang yang levelnya di bawah kita aja yang julid ke kita. Takut tersaingi, tapi kenyataanya emang udah tersaingi."
"One hundred percent agree!" Kak Doyeon menimpali.
"Ada yang mau ke kamar mandi nggak? Gua mau mandi sekalian nyuci beberapa baju." Kata Kak Koeun setelah menyeruput sedikit tehnya.
Semua orang geleng. Gua juga. Kak Koeun langsung ke kamarnya buat ambil baju kotor kemudian masuk kamar mandi.
"Jadinya lo mau pakai baju apa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]
FanfictionBener nih cuman pacaran pura-pura aja untuk mempertahankan harga diri di depan mantan pacar? Serius yakin? tapi kok Sungchan cemburuan ya?