"Rin, lo sibuk nggak? Main yuk." Giselle noleh kebelakang disaat yang lain lagi sibuk masukin bukunya ke dalam tas. Pelajaran hari ini udah selesai, kita siap-siap mau pulang.
Gua sedikit ngelirik ke Karina yang belum juga kasih jawaban. Anggep aja gua terlalu baper, tapi ada sesuatu di hati gua yang merasa 'sedikit' kecewa karena di pertemanan kita, gua selalu jadi opsi cadangan. Nggak apa-apa sih sebenernya, toh hari ini Sungchan ngajak jalan. Besok soalnya dia udah berangkat buat turnamen sepak bola mewakili sekolah.
"Nggak bisa. Ada jam matematika tambahan." Jawab Karina seadanya seperti biasa kemudian berdiri, "Balik duluan ya." Dia melangkahkan kaki keluar kelas.
Giselle sekarang menatap ke arah gua. Dia noel noel tangan gua. "Saaaar. Kajja."
"Nggak bisaaa. Udah ada janji."
"Yaelah sok penting banget lu asli. Janji sama siapa? Sama si adek yaaa?"
Gua cuman balas pertanyaan Giselle dengan senyum paksa, "Duluan ya, Sell."
"Yaelah sama aja ni bocah kayak Karina. Yaudah pergi berdua aja kita, Winter."
Sejak gua punya temen online a.k.a kak Yuqi, gua jadi ngerasa makin baik-baik aja sendirian di kelas. Gua nggak ngerasa sepi banget gitu karena sekarang punya temen yang bisa diajak ngobrol dan curhat walau via chat. Gua nggak takut lagi kalau punya keluhan tentang sikap Karina karena Kak Yuqi ini nggak kenal juga sama Karina.
Tapi setiap hal jelas aja punya sisi baik dan sisi buruk. Sisi baiknya, gua merasa ada yang bener-bener peduli sama gua tanpa gua baikin terlebih dahulu, tanpa tau gimana gua aslinya. Tapi sisi buruknya, kalo ada apa-apa yang menyangkut temen real life gua, bukannya gua selesain langsung sama orangnya malah gua curhat ke orang lain yang gak gua kenal.
Kalo terus-terusan gitu pasti pertemanan real life bakalan makin longgar. Cuman gimana ya, gua emang secupu itu buat jujur tentang apa yang gua rasain ke temen-temen yang deket banget sama gua. Gua takut mereka tersinggung dan nggak nemenin gua lagi.
Setidaknya, gua harus bertahan sampai lulus kan?
Uqywugie
Engga. Itu salah.
Lo harus jujur secepatnya.
Tanyain dia kenapa.
Bilang kalo ada hal yang nggak lo suka.
Walau kesannya kayak baper, trs mau gmn?
Diem mulu?
Lo mau nyakitin hati lo seperti mereka yang tanpa sengaja bikin lo sakit hati?Gini ya, Sar.
Gak semua orang itu sama kayak lo.
Jadi, gapapa buat coba speak up.
Lo harus jujur.
Kalo gak, block ni.Saran dari Kak Yuqi yang dikirim lewat DM Twitter ternyata berlawanan dengan isi hati gua.
Kayaknya gua harus mulai cerita sama Giselle dan Winter dulu deh, mereka anaknya gak punya emosi yang buruk soalmya.
Ah gak tau deh, pikir nanti. Sungchan pasti sekarang udah nunggu di depan rumahnya.
"Ma, nanti aku pulang malem. Ada kerja kelompok."
"Iyaaa. Hati-hati di jalan."
Nenek yang lagi duduk di meja makan rumah gua nunggu cuciannya disetrika sama Mama nyeletuk. "Kamu ini jangan mudah percaya sama anak. Gimana kalo dia bohong terus malah main sama laki-laki."
"Nggak apa-apa. Bakalan jadi Ibu yang nyebelin aku kalo kebanyakan tanya. Udah udah, Sarah, kamu cepet pergi. Hati-hati ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]
FanfictionBener nih cuman pacaran pura-pura aja untuk mempertahankan harga diri di depan mantan pacar? Serius yakin? tapi kok Sungchan cemburuan ya?