17. Ubi rebus dan Teh hangat

5.8K 1.7K 862
                                    

"Ngapain matiin mobilnya?" Gua yang tadinya mau turun dari mobil Sungchan langsung mengurungkan niat tersebut karena mesin mobil Sungchan dimatikan di depan rumah gua. Nggak cuman itu, dia juga lagi lepas sabuk pengamannya. Mukanya sih seperti biasa nyengir seolah tanpa dosa menanggapi pertanyaan gua. Dan kalau udah gini, perasaan gua mulai not delicious. Alias ngga enak.

"Mau duduk dulu lah, di ruang tamu sama dibikinin teh." Jawabnya dengan sangat santai.

Jangan panggil dia Sungchan kalau dia punya harga diri. Pokoknya komposisi otak Sungchan itu 90% selfloveㅡDia emang sepede dan sesongong itu, 5% sepak bola, 5% gangguin gua. Harga diri? Apaan itu? Nggak ada kata itu di kamus Sungchan.

"NGAPAIN. Emang lo kira rumah gua warung? sana pergi."

Sungchan menghembuskan napas panjang, pundaknya yang tadi tegak sekarang agak meringkuk. Persis anak-anak yang nggak dikasih permen. "Saaaar, tapi kan masih kangen."

ANJIR HEADSHOT. Tiba-tiba banget kayak gininya, kan gua jadi membisu dan membeku karena tersipu. Jantung gua ritmenya jadi kacau. Ada sensasi kupu kupu terbang di perut. Ujung bibir juga bergerak melawan gravitasi, untung masih bisa gua tahan.

"Suka-suka lo deh." Gua akhirnya turun duluan karena takut kelihatan salah tingkah.

Dollar kebetulan lagi tiduran di keset depan pintu. Gua langsung nyamperin dan ngelus kepalanya. "Bangun anjing. Dia kesini, gua harus apa? Ayo Dollar,pliss bantuin gua. Lo harus akting jadi anjing gila biar dia takut terus pulang." Gua panik banget, tapi Dollar cuman natap gua datar kemudian lanjut merem. The real definition of Anjing.

"HEI ANJING!" Sungchan jongkok buat ngelus Dollar juga. Huf, dia jongkok aja tetep tinggi. Gua langsung berdiri dan buka pintu rumah. Tapi belum juga gua dorong, alias masih nyentuh gagang pintunya, rumah udah kebuka. Ada Mama. Kayaknya baru bangun tidur, soalnya cepol rambutnya berantakan.

"Eeeh, ada Uchan, masuk ayo." Mama senyum begitu lihat Sungchan. Sungchan juga langsung senyum kemudian berdiri buat jabat tangan Mama. Udah kaya menantu dan mertua aja. Hish.

"Tante kok makin hari makin beda sih?" Sungchan ngernyit. Mama langsung nyentuh mukanya, nyentuh kening dan daerah sekitar mata.

"Ck, pasti lah, Tante kan tiap hari nambah tua."

"EH yang bener? Kata aku malah makin hari makin cantik. Hayo tante pasti pake susuk kan? Ini kalo aku liat tante di halte pake seragamnya Kak Sarah pasti aku langsung berhentiin motor dan minta nomer tante." Pencitraan. Gua mendecih pelan denger ucapanSungchan barusan. Bisa bisanya panggil Kak Sarah dengan halusnya di depan Mama gua.

Sementara Mama malah ketawa sambil jinjit buat elus tengkuk Sungchan. Gua tau kok kalau maksudnya beliau mau elus rambut Sungchan. "Ada ada aja kamu, masuk ayo. Tante bikin ubi cilembu rebus. Manis banget, kayak isi madu."

"Sip nih dimakan sama teh anget." Celetuk Sungchan. Dia kayaknya makin menikmati feel warung di rumah gua dah. Tinggal kasih pricelist kali ye, di ruang tamu.

"Sarah, bikinin Sungchan teh anget." Kata Mama. "Eeh, Sungchan suka yang manis apa tawar?" Mama nanya lagi ke Sungchan.

"Tawar aja, Tan. Aku akhir-akhir ini lagi suka kebayang senyum seseorang. Nanti takutnya malah kemanisan terus diabetes lagi."

True Feelings but Fake Relationships | Sungchan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang