1 bulan kemudian..
Lesty tersenyum lega karna ia besok akan melepas rindunya pd sang adik yg ia tinggalkan 2 hr yg lalu karna pekerjaan yg memaksanya harus berjauhan dr sang adik:
Rani" de jam berapa kita berangkat besok?(ucapnya sambil memasukan baju2 ke kopernya)
Lesty" kita berangkat siang ka.. Ka ani tau ga dd sangat2 rindu mput dd g sabar ingin memeluk si manjaku(ucapnya)
Rani" rindu bangat ya de padahal cuma 2 hr kita di jerman(ucap rani)
Lesty" bagi dd 2hr itu bagaikan 2th ga ketemu mput ka
Rani" sweet bangat ciih...
Tapi kalau si doi gmana ceritanya?(menoel pipi lesty)
Lesty" doi siapa ka?..
Rani" siapa lagi kalau bukan faul hmm
Lesty" dd ga ada urusan lagi sama dia ka
Rani" hmm tp dia selalu menghubungi kk lo nanya kabar dd.. Nanya dd sudah makan apa belum.. De faul itu benar2 sayang sama lesty, sudah hampir 2bln dd ga mau bertemu dengannya lesty tau ga si nia it(terpotong oleh lesty)
Lesty" stop ka, lesty berkali2 bilang ke ka ani bahwa lesty ga mau dengar nama cewek itu(ucapnya)
Rani" tapi kk mau jelasin bahwa nia itu hanya sepupunya faul,lesty de ya ampuun dia ga dengar(ucapnya kesal karna lesty tak mendengarnya lesty malah memakai headset)Rani" (menunjukan kertas yg bertulisan #"""faul dan nia adalah saudara sepupu"""# ia sengaja menulis itu agar lesty membacanya)
Lesty" (fokus mendengarkan lagu pake headset, dan matanya melotot saat melihat tulisan di kertas yg di tulis sama ka rani)
Rani" (melepas headset lesty) anda sudah baca kan wahay syeena lesty dirga
Lesty" ka ka ani apa benar begitu, apa ka faul dan cewek itu saudara sepupu.. Lalu knp ka faul ga menjelaskannya pd lesty(ucapnya)
Rani" hello heh lesty jangan sampai ka ani kesal lalu jambak rambutmu ya.. Lesty ingat ga lesty itu ga pernah ngasih kesempatan faul untuk menjelaskannya. Bahkan ka faul nelp malah lesty matiin ya kan(ucapnya ikut kesal)
Lesty" (terdiam karna semua yg di katakan ka aninya adalah benar)
Ka kok lesty bodoh ya kok lesty ga ngasih ka faul kesempatan..
Rani" sekarang mending lesty tidur dan besok kita ke indonesia temuilah faul dan minta maaf sama dia(ucap rani)
Lesty" ia ka(ucapnya yg masih mematung di sofa kamarnya)
.
.
.
.Di rumah trity hanya ada gilang dan putri, sedangkan erie masih di luar rumah ia masih berjalan dengan kekasihnya yaitu hans
Di ruang tamu:
Putri" pa mama kok belum pulang sih?...
Gilang" emm mungkin mama lagi di jalan sayang putri tunggu aja ya mama bentar lagi pasti pulang(ucapnya menenangkan mput)
Putri" hmm kok mama sering pulang malam sih semenjak papa ada di rumah?...
Gilang" ya mungkin mama memang sibuk sayang, biarkan saja kan ada papa yg nemani mput(ucapnya)
Putri" oh gitu ya pa,ya udah deh biarin aja mama pulang malam yg penting mput ada yg nemani di rumah.
Gilang" *seandainya kamu tau nak,papa & mama hanya pura2 romantis di depanmu saja, dan mama kamu masih sering jalan sama laki2 pilihanya yaitu hans.. Sabar ya nak Jika tiba saatnya papa akan membawamu pergi dr kehidupan mamamu*(ucapnya dlm hati sambil senyum pd mput)
.
Putri" pa siaran tvnya ga ada yg bagus.. Kalau papa kesukaannya film apa?....
Gilang" papa sukanya nonton tinju,nonton balapan dan nonton film psikopat (ucapnya)
Putri" wow sangat menarik putri belum pernah nonton yg papa sebutkan td. Pa mput penasaran mput mau nonton tinju,balapan dan psikopat itu seperti apa(ucapnya benar2 penasaran)
Gilang" ok baikah papa ambil laptop dulu ya.......(mengambil laptopnya)
Nah kita nonton tinju ini seru bangat menurut papa.. Papa akan kasih liat nih kita putar ya(ucapnya dan merekapun fokus nonton pertunjukan tinju)
Putri" wah seru bangat pa.. Kereeen eey mput ga pernah nonton ini,. Nyesal bangat knp mput ga pernah tau tinju2 beginian(ucapnya sambil fokus nonton)
Gilang" (ia kaget melihat reaksi mput ia kira mput tdk suka tp ternyata mput menyukainya benar2 di luar dugaan gilang)
Mput suka ga pertunjukan tinjunya?....
Putri" ia sangat suka.. Pa ini kereeen apa mput boleh jadi petinju gini?(ucapnya)
Gilang" (membulatkan matanya mendengar ucapan mput) putrii knp tertarik sama olah raga ini. Ini olah raga untuk cowok nak
Putri" hmm tapi ini seru pa.. Boleh kali mput suka kok, biar mput bisa melawan kalau ada orang jahat biar mput ga perlu di jaga bodygurd lagi(ucapnya)
Gilang" ada olahraga lain yg lebih menantang nak, namanya karate nah kalau mput mau papa akan dukung sepenuhnya(ucapnya)
Putri" serius pa wah mput mau pa benaran ya pa(ucapnya benar2 semangat)
Gilang" ia papa serius.
*hmm ini sangat menarik ternyata putriku punya ketertarikan sama sepertiku menyukai yg exstrim2, anak hebat*(ucapnya dlm hati sambil fokus memperhatikan mput)
Putri" wahh dia menang yuhuuuu wah kereen bangat sih yeeee mput senang nonton tinju gini(ucapnya yg tersenyum licik ia membayangkan dirinya sedang menang melawan musuh)
Gilang" (kaget melihat reaksi mput yg memperlihatkan senyum liciknya) pu putrii anak papa ga pa2 kan?..
Putri" hehe papa mput ga pa2 kok (ucapnya kembali senyum manis)
Gilang" nah sekarang kita lihat pertunjukan balap mobil ini kereen juga.. Nih mput liat ya(memutar video pertunjukan balapan mobil)
Putri" (lagi2 ia tertarik melihat pertandingan mobil tersebut) wah kereeen bangat pa mput mau jadi pembalap juga tapiii kan mput ga bisa nyetir mobil ga boleh sama kk(ucapnya menunduk)
Gilang" hei jangan sedih nak kalau mput suka papa siap mengajari mput nyetir mobil, mput tau papa ini mantan pembalap lo(ucapnya membanggakan diri)
Putri" benaran papa mantan pembalap... Pa ayo ajarin mput nyetir ya pa mput mau jd pembalap(rengeknya)
Gilang" ok sayang papa sangat bersedia.. Untuk sementara mput lihat dulu trik2nya di video ini ya nanti prakteknya papa yg ngajarin langsung(ucapnya)
Putri" ia pa(lalu kembali fokus nonton balapan di laptop papa gilang)
.
.Bibi" eh nyonya malam nyonya(ucapnya berpapasan dengan erie)
Erie" malam juga bi, bi pd kemana kok sepi... Mput mana bi?
Bibi" non mput di ruang tamu sama tuan gilang nyonya.
Erie" oh gitu.. Mput sudah makan bi?..
Bibi" tadi sih bibi tawari ga mau nyonya katanya belum lapar(ucapnya)
Erie" ok kalau gitu, yaudah lanjut deh bi...
(menuju ruang tamu)
Bibi" ia nyonyaR tamu:
Assalamualaikum sayangnya mama.....(tidak ada jawaban ia melihat putri maupun gilang fokus nonton di laptop...
Dan ia kaget melihat mput dan gilang nonton balapan)
.
Putri" yee menang ayoo dikit lagi yuhuu yaah yah is kok kaya mau kalah sih jagoan mput...
Gilang" jagoan papa menang dikit lagi ayo ayo dikit lagi menang
Putri" ihh jagoan mput harus menang ayo ayo yu(ucapan nya terhenti saat melihat laptop gilang mati)
Gilang" (kaget melihat erie tiba2 mematikan laptopnya)
Erie" (berdiri sambil ke 2 tangannya di pinggang ia menatap mput)
Nonton apa?
Putri" eh mama udah pulang ya kok mput ga dengar mama ngucap salam sih(ucapnya sambil mengaruk kepala yg ga gatal)
Erie" nonton apa?
Putri" emm hmm nonton mm
Erie" balapan. iya
Putri" eh kok mama tau hehe ngintip ya (ucapnya masih sempat menggoda sang mama)
Erie" putri mama kan sering bilang kalau nonton itu cari yg bermanfaat. Ini kok malah nonton yg ga berguna begitu... Putri sekarang ke kamar tunggu mama di kamar cepat(perintahnya ke mput)
Putri" ih masih seru nonton mput belum ngantuk(tolaknya)
Gilang" putri sayang cepat ke kamar ya nak (ucapnya lembut sambil mengelus kepala mput)
Putri" ia pa... is mama knp sih sudah pulang padahal kan masih seru nonton, ini malah di suruh ke kamar malas bangat(gerutunya sambil berjalan naik ke tangga menuju kamarnya)
.
Erie" putriiiii sudah ya ngedumelnya mama dengar lo(teriaknya)
.
Putri" ia mamanya ka lesty (ucapnya bernada kesal dan berjalan sambil menghentak2kan kakinya)
.
.
.Tinggalah gilang dan erie di ruang tamu:
Erie" (menatap tajam gilang)
Maksud mas apa memperlihatkan video balapan pd mput?...
Gilang" memangnya kenapa toh anaknya juga happy2 aja nontonnya, malah putri tertarik ingin jadi pembalap itu sih harus di kembangkan bakatnya(ucapnya)
Erie" apa?.... Jangan sampai anakku mengikuti jejakmu, ingat ya mas anakku itu perempuan harus lemah lembut jadi jangan sampai mengikuti jejekmu dulu yg sering tauran,balapan ga jelas begitu(ucapnya ngomel pd gilang)
Gilang" kita lihat saja nanti(ucapnya)
Erie" o sekarang aku baru ngerti,.
dulu kamu mendamba2kan anak laki2 mungkin ini tujuannya mau kamu jadikan pembalap seperti kamu dulu. Untung saja anak kamu tinggal perempuan semua(ucapnya benar2 menatap kesal pd gilang)
Gilang" kamu ga usah ngcoeh2 terus erie aku pusing mendengarnya.. Lagian kan aku juga ga ikut campur sama urusanmu yg selingkuh di belakangku. Jd aku harap kamu juga jangan ikut campur urusanku karna putri juga anak kandung ku(ucapnya tak kalah tegas dr erie)
Erie" kalau berurusan dengan anak2ku, artinya aku harus ikut campur(ucapnya)
Gilang" (pergi meninggalkan erie sendiri ia malas berurusan dengan erie yg ga ada abis2nya)
.
.
.
.Di kamar putri:
Putri" is mama ga seru bangat masa nonton balapan saja ga boleh(ucapnya yg masih duduk di sofa kamarnya)
.
Erie" (membuka kamar mput yg ga di kunci)
Putriii.... Loh kok belum tidur?... Oh pasti anak mama lapar ya kita makan ya nak?....
Putri" ga ah mput ga lapar(ucapnya nada kesal)
Erie" kita makan bakso mau ga?...
Putri" mput bilang ga mau.. Mput mau bobo sama papa(ucapnya)
Erie" mama ga izinkan kalau mput ga makan.. Mput belum makan dari tadi sore kan.. Tunggu sebentar ya bibi akan mengantar kan makanan ke sini(ucapnya)
Putri" ga mau
Erie" pilih makan atau pilih mama telp kk dan bilang mput di sini nakal?...
Putri" pilih makan(ucapnya singkat)
Erie" (mengelus pipi mput yg masih terlihat kesal pdnya) pintar, ayo makan ya...
Eh nak...Tadi nonton film apa aja sama papa?...
Putri" (engan menjawab ia memilih diam sambil cemberut)
Erie"hhmm mamanya ga di jawab!..
Mput, besok mama akan kenalin sama keponakannya om hans biar mput punya teman baru (ucapnya)
Putri" ga mau mput ga butuh teman baru(ucapnya)
Erie" kenalan saja dulu nak siapa tau jd teman baik mput nanti...
Besok ikut mama ya kita jalan2 sama om hans dan ponakannya om hans yg baru datang dari bandung(ucapnya pd mput berharap sang anak mau di ajak jalan)
Putri" (memilih diam. Entah perasaan apa yg ia rasakan saat ini hati kecilnya seolah menolak kemauan sang mama)
.
.
.
.
.
.
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
⭐🌠MUTIARA HATIKU 3🌠⭐
JugendliteraturMasih lanjutan dr cerita mutiara hatiku 1&2 Masih tentang keluarga sahabat persaudaraan dan sedikit ada unsur cinta. Lesty(aku ikut bahagia jika adik kesayanganku bahagia, aku menurunkan egoku dengan menerima papa di kehidupan kami semua demi adikku...