part 38

368 45 8
                                    

Lesty" (menatap sang adik)
Putri" (merasa di tatap oleh sang kk ia hanya memberikan senyumnya seolah baik2 saja)
Lesty" *de meskipun kamu saat ini tersenyum tp kk paling tau mput, kk tau senyumu saat ini tdk ada ketulusan,. Tatapanmu juga penuh arti entah apa yg di pikiranmu saat ini de yg kk tau kamu pasti tdk suka kedatangan om hans dan suci saat ini* (ucapnya dlam hati sambil terus memperhatikan sang adik)

Dan tiba2 hans memberanikan diri melamar erie saat moment yg  kurang tepat ini:
Hans" maaf semuanya kalau saya menganggu acara keluarga besar erie. Emm saya ke sini silaturahmi dan sekalian ingin mengumumkan bahwa saya mau melamar erie saat ini juga(ucapnya membuat semua keluarga dirga sangat kaget termasuk erie)
All" (menatap hans berbagai exspresi mulai dr tatapan tak suka, tatapan kaget,tatapan bingung dan lesty juga putri memberi tatapan yg kebencian pd hans)
Ayah adam" (langsung berdiri) apa apaan ini semua? Kami berkumpul di sini untuk putri bukan untuk acara kalian erie dan kamu hans(ucapnya menatap tajam ke erie dan hans)
Erie" maaf mas adam erie juga tidak tau sebelumnya erie juga sangat kaget atas lamaran ini(ucapnya benar2 jujur)
Ayah adam" baik saya terima alasan kamu erie, dan kamu hans di mana otak kamu? Apa kamu ga mikir bahwa kami sedang haru bahagia kedatangan putri lalu kamu tiba2 mengungkapkan moment lamaran?(ucapnya yg mulai emosi)
B inul" mas sabar(ia menyuruh ayah adam kembali duduk agar tidak terjadi pertengkaran)
Ramzi" gini saja kami serahkan pd erie karna erie yg berhak mengatur semuanya(ucapnya)
Shoimah" benar mas ramzi jd kami ikuti alur saja.. Silahkan bicara jeng erie(ucapnya)
.
Erie" sebelumnya saya minta maaf sebesar2nya karna saya juga tidak tau menau soal mas hans mau melamar hari ini, lesty putri maafkan mama nak(ucapnya pd lesty dan putri yg sedang menatapnya penuh arti)
Lesty" de (menatap sang adik)
Putri" (ia hanya memberi senyuman)
Hans" maafkan saya kalau lancang merusak acara kalian tapi ini ku rasa moment yg tepat untuk kalian menyaksikan cinta saya ke erie,.. Erie maukah kamu menikah dengan ku(ucapnya langsung berlutut di depan erie)
Erie" (ia bingung serta penuh ke raguan karna melihat tatapan lesty dan putri seperti tdk membarinya restu)
Maaf mas erie harus izin ke anak2 dulu(ucapnya)
Lesty" (memeluk putri)
Erie" lesty pakah kk memberi mama restu untuk menikah dengan om hans, tolong kasih mama jawaban karna mama ingin kalian bahagia seperti yg lain memiliki orang tua lengkap  terutama putri (ucapnya meminta izin pd lesty sang anak sulung)
Lesty" kalau lesty tidak terlalu mempermasahkan mama mau menikah lagi atau tidak tapi kalau  mama sudah menikah dengan om hans sebaiknya mama tidak tinggal serumah dengan lesty dan mput karna lesty ingin hidup seperti dulu lagi hanya ber 2 dengan mput itu sudah cukup membuat lesty bahagia.. Sekarang terserah mama(ucapnya membuat erie berfikir beribu kali)
Erie" ka knp begitu. Mama tetap akan menyayangi kalian dan mama ga mau pisah dengan lesty dan putri mama tetap akan tinggal bersama kalian nak(ucapnya tdk setuju sama keputusan lesty)
Lesty" de mput apa adek mau tinggal sama mama dan om hans juga suci setelah mama menikah?.... Kalau adek setuju kk akan mengikuti kemauan adek(ucapnya memberikan pilihan untuk mput)
Putri" ka mput akan ikut terus bersama kk, dari kecil mput  hidup bahagia bersama kk jadi kalau mama memilih menikah dengan om hans silahkan dan mput ga mau tinggal bersama mereka ka(ucapnya dan langsung memeluk sang kk)
Lesty" (membalas pelukan mput ia tau perasaan sang adik sedang sedih yg mendalam) ma sekarang terserah mama,. Sebelumnya lesty minta maaf bunda ayah papa ramzi tante soi dan yg lainnya karna lesty ingin pamit ke kamar...De kita ke kamar ya sayang(ucapnya mengjak mput)
B inul" tidak apa2 sayang memang lebih baik lesty ajak mput istirahat ya karna pasti kalian capek kami juga mau pamit pulang(ucapnya malah setuju dengan lesty)
Soimah" setuju lebih baik kita pulang.. Oh ia lesty jika terjadi apa2 cepat kasih tau kami ya nak(ucapnya pd lesty dan mput)
Lesty" ia tante soi lesty akan secepatnya memberi kabar jika terjadi sesuatu(ucapnya)
.
.
Lesty dan putri ke kamar sedangkan keluarga besar yg lainnya pada pulang ke rumah masing2.. Tinggalah hans, erie dan suci yg bengong melihat yg lain pd pergi:
Suci" kok mereka pd pergi sih?...
Hans" biarin mungkin mereka tdk merestui kehadiran kita suci.. Tp ga pa2 yg penting om hans bisa di terima sama tante erie(ucapnya masih penuh harapan)
Erie" emm mas maaf untuk saat ini erie tdk mau memberi jawaban karna mas liat sendiri kan anak2ku semua belum menyetujui mungkin karna waktunya tdk tepat. Mungkin lain waktu mas bisa kembali(ucapnya menolak secara halus)
Hans" kamu menolak lamaran saya erie?
Erie" saya hanya tdk mau menjawab sekarang(ucapnya)
Hans" *kurangajar ini gagal gara2 anak2 erie yg tdk memberi restu awas kalian ya, jangan main2 dengan saya lihat saja nasib kalian nanti sama seperti gilang kalian akan menyusul papa kalian*(ucapnya dlm hati)
Erie" mas hans maafkan anak2 saya ya
Hans" oh emm hehe tdk apa2 erie mungkin lain waktu saya kembali melamarmu saya akan mencari waktu yg tepat dan izinkan saya mendekati anak2 mu(ucapnya)
Erie" makasih mas sudah mengerti keaadaanku. Ia mas silahlan dekati anak2ku agar mereka membuka pintu hati untuk memberi restu kita
Hans" baiklah kalau gitu kami pamit. Ayo suci
Suci" ia tante kami pamit ya(ucapnya menyusul hans)
Erie" ia hati2 ya suci.

Kamar lesty:
Lesty" (melihat sang adik yg bengong dengan pandangan kosong lalu ia menepuk pundak mput) hei de..
Putri" a paaaah(kaget) kaka
Lesty" sayang apa yg kamu fikirkan, de ayolah bahagia bersama kk disini(ucapnya sambil membelai rambut halus sang adik)
Putri" ka mput kangeen papa(ucapnya dengan suara menahan tangis)
Lesty" (langsung memeluk sang adik) sayang kalau rindu papa kita doakan papa ya kita berdoa supaya papa tenang disisi allah (ucapnya)
Putri" ga ka papa masih ada papa belum meninggal(rengeknya)
Lesty" dee sini peluk kk, kk tau perasaanmu tp kita harus percaya takdir bahwa papa sudah tiada. Dan mput ga boleh selalu menangis nanti papa juga sedih kalau lihat mput begini
Putri" (menghapus air matanya) nih mput ga nangis lagi ka mput kuat kok tp mput bukan ga percaya takdir, mput itu akan percaya kalau ada bukti(ucapnya)
.
Erie" (masuk ke kamar lesty dan mendengar sedikit percakapan antara kk adik itu) kk adek...
Lesty&putri" (menoleh ke sumber suara)
Lesty" emm de kk mau bicara dulu sama mama ya adek tunggu di sini ok
Putri" ia ka(ucapnya mengangguk patuh pd sang kk)
.
.
.
.

Lesty" mama knp di sini bukannya mama lagi di lamar om hans?....
Erie" sayang mama tdk akan memberi jawaban kpd om hans selagi anak2 mama belum memberi restu(ucapnya)
Lesty" jika mama mencintai om hans silahkan mama beri keputusan sendiri. Jangan jadikan kk dan adek sebagai penghalang nanti kami berdosa ma(ucapnya)
Erie" memangnya kk mengizinkan mama menikah dengan om hans?..
Lesty" lesty mengizinkan tp kan syaratnya td lesty sudah bilang ke mama.
Erie" dengan syarat mama harus pergi meninggalkan kalian begitu?... Mama telah berjuang dengan susah payah untuk mendapatkan kalian setelah berpisah sekian lama, itu bukan hal mudah buat mama jadi jangan pernah kasih mama persyaratan apapun itu lesty(ucapnya bicara serius pd sang anak sulungnya)
Lesty" bagi kami sangat sulit untuk menerima orang baru di kehidupan kami apalagi orang itu bakalan berstatus ayah dr kami nantinya, tolong mama mengerti maksud lesty karna lesty tidak ingin ada yg menyakiti mput lagi, lesty ingin hidup bahagia sama adek mput seperti dulu lagi(ucapnya benar2 mengeluarkan isi hatinya)
Erie" berati itu artinya lesty belum memberi mama restu sama om hans. Baiklah mama tetap akan menunggu sampai kk benar2 menyetujui om hans sama mama(ucapnya lalu ia ingin masuk ke kamar putri)
Lesty" ma mau kemana? Jangan ganggu mput dulu dia butuh istirahat(ucapnya menghalangi mamanya karna takut sang mama akan menganggu pikiran sang adik)
Erie" lesty saya mama kalian! Jadi mama berhak dong kapan saja menemui mput dia anak mama tolong kk jangan egois(ucapnya pd si sulung)
Lesty" ma maafkan lesty kali ini lesty akan egois demi mput. Malam ini biarkan mput menenangkan dirinya jd mama ga usah menemui adikku dulu(ucapnya lalu ia masuk ke kamar mput dan menguncinya)
Erie"(ia kaget dan terdiam mendengar ucapan lesty barusan)
Lesty knp dia keras kepala, memangnya salah saya di mana?.. Benar2 anak itu egois bangat(ucapnya lalu ia pergi ke kamarnya)
.
.
.
.
.
.
.




Di lain tempat hans benar2 kesal yg mendalam karna lamarannya di tolak erie. Ia gagal mendapatkan apa yg ia inginkan:
Suci" ayah knp jadi gagal begini.,, padahal suci sudah memimpi mimpikan jd orang kaya tp gagal(ucapnya pd hans sang ayah)
Hans" ini tidak bisa di birkan,ayah sudah di permalukan di depan keluarga besar erie dan yg buat ayah gagal adalah anak2 dr erie lesty dan putri awas kalian akan saya singkirkan satu persatu(ucapnya)
Suci" hmm benar bangat yah lesty dan putri penyebabnya. Lagian knp sih si putri berhasil kembali ke rumah itu padahal kan dah bagus2 dia di sekap sama si tante dewi itu(ucapnya)
Hans" tenang saja sayang kamu jangan khawatir kita akan susun rencana yg ga bakalan gagal lagi(ucapnya pd anaknya)
Suci" ia ayah,pokoknya suci ingin jd orang kaya yah itu impian suci bangat
Hans" tenang sayang ayah akan jadikan kamu orang kaya ya(ucapnya mencium kening sang anak)
Suci" ia ayah.
Hans" tapi jangan sampai kecoplosan panggil ayah di depan tante erie atau keluarganya ya(ucapnya)
Suci" ok ayah. seperti biasa suci kan selama ini tdk pernah ketahuan bahwa suci ini anak ayah(ucapnya tersenyum bangga)
Hans" anak ayah memang pintar (mengacak rambut suci)
Suci" hehe ayah bisa aja (ucapnya)
.
.
.
.
.
Bersambung....

Maafin author ya kalau banyak typo hehe maklum ngetiknya kurang semangat😑 sorry juga kalau kurang menarik ceritanya🙏

            ⭐🌠MUTIARA HATIKU 3🌠⭐Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang