Dewi" ayoo(mengajak mput berdiri tapi putri masih terlihat ragu pdnya)
Putri" emm tapi mput nelp mama du(ucapannya terhenti oleh dewi)
Dewi" tadi tante sudah ketemu mama kamu dan tante sudah izin sama mama kamu,. Mama sudah mengizinkan bahkan mama kamu ga perduli sama kamu dia bilang #kalau mau ambil aja putri saya ga perduli anak itu nakal# gitu (ucapnya memfitnah erie)
Putri" *apa benar mama bicara begitu?.. Apa mama ga sayang mput lagi!.. *(ucapnya dlm hati)
Dewi" mama kamu saja sudah ga perduli sama kamu, ayo ikut tante kamu harus menemui alif ya sini(menarik paksa mput yg sedang bengong memikirkan ucapannya, ini kesempatannya untuk mendapatkan mput)
.
Putri" (setelah ia sadar ternyata sudah ada di dlm mobil dewi)
Ta tante kita ke mana?
Dewi" kita ke tempat alif ya. Kamu jangan khawatir tante ga jahat kok sama kamu, putri tante tau yg terjadi di keluargamu papa kamu sudah meninggal,kk kamu subuk di kerjaan bahkan pergi ke luar negri,mama kamu sibuk kerja dan pacaran bahkan mama dan kk kamu sudah tak perduli dengan mu.. Makanya biar mput ga kesepian tante mau ngajak mput ke rumah tante (ucapnya ia mulai memainkan apa yg ia rencanakan dr jauh2 harinya untuk mendapatkan mput)
Putri" knp tante tau keluarga mput?...(ucapnya heran)
Dewi" tadi mama kamu cerita ke tante. Makanya tante prihatin sama mput,. Tante itu sayang sama mput kasian kamu nak biar mput sama tente ya(ucapnya memeluk mput)
Putri" (ia bingung knp dewi berubah baik pdnya.. Tp ia belum merasakan ketulusan dr dewi saat ini)
Dewi" nah kita sampai ayo turun(ucapnya mengajak mput turun dr mobilnya)
Putri" kita ke mana tante knp ke kuburan?.....
(ucapnya ia bingung knp tante dewi mengajaknya ke area pemakaman)
Dewi" kamu ikutin tante aja ya(lalu berjalan sambil mengandeng tangan mput)
.
.
Dewi berhenti di makam anaknya lalu mengajak mput duduk di dekat makam itu:
Dewi" sini kamu duduk dan baca tulisan ini baik2 agar kamu tau siapa yg di dlm kuburan ini(ucapnya pd putri yg masih bingung)
Putri" (ia duduk dan melihat jelas di nisan itu bertuliskan nama alif lengkap dengan biodata singkatnya)
Dewi" sudah jelaskan.. Alif meninggal sudah hampir 6 bulan lebih, alif meninggal gara2 kamu putri kamu masih ingat kan waktu itu kamu memukul keras alif kalian berantem sampai alif masuk rumah sakit dan meninggal.. Apa kamu ga merasa bersalah dimana perasaan kamu putri bukankah kamu anak yg baik lalu knp kamu membunuh alif?.... (ucapnya membuat putri langsung menangis)
Putri" hiks hiks hik maaf maafkan mput ka alif maafkan mput tante.. Mput sudah jahat sama ka alif hiks hiks (ia terus menangis dengan perasaan bersalah)
Dewi" *hmm bagus anak ini percaya dengan apa yg saya bicarakan.. Padahal alif meninggal juga kesalahan besar saya sendiri. Tapi ini kesempatan buat merebut hati anak ini agar dia mau tinggal bersama ku lalu aku melanjutkan misiku sebagai ibu angkat putri dan aku pasti banyak mendapatkan harta dr anak ini secara harta peninggalan mas gilang lumayan buat tujuh turunan haha*(ucapnya dlam hati sambil memperhatikan mput yg sedang menangis)
Putri" tante maafkan mput(ucapnya menatap dewi)
Dewi" tante akan maafkan kamu dengan syarat kamu harus jadi anak tante untuk mengantikan alif. Kamu harus tinggal dengan tante untuk selamanya(ucapnya pd putri)
Putri" ta tapi mput ga(ucapannya terpotong oleh dewi)
Dewi" kalau kamu tidak mau, berati kamu ingin di cap sebagai pembun*h? Dan yg pastinya tante akan membun*h mama dan kk kamu biar kamu merasakan juga kehilangan orang yg kamu sayang(ucapnya mengancam putri)
Putri" jangan tante jangan lukai kk dan mama ku.. Biar putri saja gantinya tante maafkan mput, mput rela di bun*h oleh tante asalkan tante ga menyakiti kk dan mamaku(ucapnya memohon pd dewi)
Dewi" tante tdk mau membun*hmu karna tante ga mau membusuk di penjara, tante hanya ingin kamu jd penganti alif jd anak tante itu saja kok.. Karna tante kesepian hidup sendiri hiks hiks hiks mput mau ya jd anak tante biar kk dan mamamu juga selamat(ucapnya mulai akting)
Putri" (ia kembali memikirkan ucapan dewi bahwa ingin membun*h kk dan mamanya kalau dia menolak,.. Mau tak mau mput harus menerima permintaan dewi demi keselamatan orang yg ia sayang)
Tante mput mau mengantikan posisi ka alif, mput mau jd anak tante(ucapnya)
Dewi" nah knp ga dari tadi terima put. Berati mulai sekarang putri jd anak mommy dewi panggilnya mommy,. Dan kamu harus jauhin lesty dan erie karna mereka bukan siapa2 kamu lagi (ucapnya)
Putri" ke kenapa harus jauhin kk dan mamaku mput ga bisa jauh dr mereka(ucapnya)
Dewi" kamu pilih jauhin atau kamu pilih mereka meningg*l seperti alif?.....
Putri"ia mput jauhin (ucapnya,ia menunduk karna bingung apakah keputusannya ini benar atau salah)
Dewi" nah ini baru anak mommy dewi,. Ayo sayang kita pulang ke rumah tante ya.
Putri" izinkan mput ke rumah mput karna mput belum pamit ke mama.. Mput takut mama akan bingung mencari mput(ucapnya memohon)
Dewi" mamamu justru sudah tidak perduli sama kamu put, mama kamu itu lebih memilih pacarnya dan calon anaknya itu di banding kamu(ucapnya memanas2in mput)
Putri" calon anak? Pacar? Mamaku ga ada pacar kok
Dewi" kamu jangan jadi bocah terus put. Masa kamu ga tau mama kamu itu selingkuh sama si hans dan suci itu anak dr hans jd kalau mama kamu menikah otomatis suci jd anak erie juga(ucapnya menjelaskan pd mput)
Putri" ka suci itu bukan anak om hans tp keponakannya.
Dewi" dasar bocah. Kamu sama mama kamu itu di bohongin. Hans itu punya istri dan suci itu anaknya. Istri hans itu teman saya namanya indah tp sayang dia sudah meninggal (ucapnya ia berkata benar ia tau betul ststusnya hans, karna memang istri hans itu teman baiknya dulu)
Putri" (ia mencerna ucapan dewi dan di benaknya knp mamanya selingkuhin sang papa dan mamanya melakukan kebohongan besar pdnya soal hans)
Dewi" ayo kita pulang ya sudah mau malam.
Putri" ia tante
Dewi" panggil mommy
Putri" ia ia mommy
Dewi"(tersenyum kemenangan ia berhasil menjalankan misi pertamanya)
.
.
.
.
.Kini malam tlah tiba semua pembantu di rumah trity sudah gelisah karna mput belum pulang, mereka juga menghubungi no lesty namun tdk aktif lalu nelp no erie juga tdk di angkat hingga mereka pun kebingungan dan menunggu sampai erie pulang:
Bibi lala" duh nyonya kok belum pualng sih di telp ga di angkat.
Bi minah" kita berdoa supaya non mput baik2 saja atau lagi di rumah temannya
Bi ana" apa kita telp nyonya inul aja siapa tau non mput ada di rumahnya?...
Pak ujang" ia coba telp, duh non mput semoga ada di rumah nyonya inul(ucapnya)
Bi minah" bibi telp nyonya inul ya(lalu mencari no telp inul)
Bi lala" duh pak ujang gmana ini, memangnya non mput ga bilang dia kemana? Waktu pk ujang telp nonya masih aktif sore tadi?
Pak ujang" td pak ujang di wa non mput dan bilang #pak ujang pulang aja ga usah khawatir sama mput, mput baik2 saja bilangin ke mama dan kk mput baik2 saja ga usah cari mput# setelah itu no non mput nya ga aktif lagi(ucapnya menjelaskan pd bibi bibi)
Bi lala" ya ampun tp non ga menjelaskan dia sama siapa?.. Duh bibi jd khawatir sama non mput...
.
.
.
.Butik Etrity
Aulia" bu aulia pulang duluan ya(pamitnya pd sang bos)
Erie" oh ia aul kamu hati2 ya(ucapnya)
Aulia" oh ia aul hampir lupa, ini hp ibu td aul sudah cas dan batrenya sudah full(ucapnya memberikan hp milik erie)
Erie" ia makasih aul(ia mengambil hp nya dan meng aktifkan hp miliknya tersebut,. Ia kaget banyak pesan masuk dr semua pembantu rumah trity,supir dan satpam)
.
Erie" (ia membaca pesan dr bi minah mengatakan bahwa mput belum pulang, lalu ia nelp bi minah dan segera pulang)
.
.
.Rumah trity:
Sepanjang perjalanan menuju rumah Erie di landa rasa khawatir dan perasaanya ga enak tentang mput,. Hingga ia sampai di rumah trity langsung menemui semua orang di rumah yg sudah panik:
Erie" bi apa mput belum pulang juga?
Bi minah" belum nyonya
Erie" ini sudah jam 8 malam, knp kalian tdk memberi tauku sejak sore tadi?(marahnya)
Bi lala" nyonya maafkan kami semua, karna no nyonya tdk aktif, bukan kah nyonya melihat pesan dr kami bahwa kami mengabari nyonya dr jam 4 sore (ucapnya pd erie membuat sang majikan terdiam)
Erie" maaf td saya ga liat jam brp kalin mengirim pesan. Dan hp saya tinggal di meja kerja sampai2 lowbatt (ucapnya lalu ia menatap pak ujang)
Pak ujang" nyonya td non mput nelp pk ujang dan non mput bilang nunggu di gerbang,. setelah bpk sampai di gerbang kampusnya, tp non mput ga ada,. Dan non mput kirim wa ke bapak. ini nyonya (menunjukkan wa mput ke erie) #pak ujang pulang aja ga usah khawatir sama mput, mput baik2 saja bilangin ke mama dan kk mput baik2 saja ga usah cari mput#
Erie" (langsung nelp no lesty namun no lesty ga aktif hingga erie menelp ke rani tp tdk di angkat juga,. Ia mengarahkan bodygurd untuk mencari keberadaan putrinya)
.
.Erie" (ia sibuk nelp ke no teman2 mput hingga nelp ke hari namun mereka tdk ada yg tau keberadaan mput, erie di kagetkan oleh kedatangan inul dan selfi)
.
B Inul&selfi" asslamualaikum?...
Erie" waalaikumssalam,. Jeng inul, selfi hiks hiks hiks tolong saya jeng mput mput belum pulang(ucapnya sambil menangis)
B inul" jeng sabar kita cari sama2 semoga mput di rumah temannya ya(ucapnya menenengkan erie)
Selfi" (ia sibuk menyuruh anak buahnya mendatangi rumah teman mput satu persatu. Selanjutnya ia sibuk untuk menghubungi lesty ataupun rani)
.
.
.Apartement dewi:
Putri" *kk, mama maafkan mput ini keputusan yg sangat sulit bagi mput, kk atau mama ga usah khawatir mput akan jaga diri. Semoga kk dan mama bahagia tanpa kehadiran mput* (ucapnya dlm hati sambil menangis)
.
Dewi" putrii kamu knp nangis?...
Putri" emm enga tante
Dewi" mommy
Putri" maaf mommy
Dewi" kamu pasti rindu sama mereka?... Ingat ya putri lupakan lesty dan erie mereka saja tdk memikirkan kamu mereka sibuk bekerja terus.. Mulai sekarang jangan sedih mommy akan selalu ada di samping kamu(ucapnya mengelus pipi mput)
Putri"makasih mommy (ia pura2 senyum)
Dewi" nah gitu dong senyum kalau senyum kamu akan lebih cantik... (ucapnya pd putri)
Putri" (menatap manik mata dewi ia masih mencari2 ketulusan dewi kepadanya namun ia belum benar2 menemukan ketukusan dr tatapan dewi kepadanya)
.
.
.
.
Bersambung....
KAMU SEDANG MEMBACA
⭐🌠MUTIARA HATIKU 3🌠⭐
Fiksi RemajaMasih lanjutan dr cerita mutiara hatiku 1&2 Masih tentang keluarga sahabat persaudaraan dan sedikit ada unsur cinta. Lesty(aku ikut bahagia jika adik kesayanganku bahagia, aku menurunkan egoku dengan menerima papa di kehidupan kami semua demi adikku...