part 21

343 45 12
                                    

Di sebuah apartement dewi sedang tertawa ria mendengar informasi dr anak buahnya:
Dewi" hahahaa informasi yg sangat bermanfaat, lesty sedang ke luar negri erie sedang sibuk di bisnisnya, gilang sudah meninggal wah wah wah berati saat ini waktu yg tepat untuk kita mendekati anak yg kita incar selama ini alias putri dirga hahahaa tunggu kedatangan kami ya anak manis. Bagus pastikan kali ini kita ga boleh gagal.
Bagus" siap bos kami pastikan kita berhasil membawa bocah itu
Dewi" besok kalian harus ke kampus cari celah saat anak itu sendirian, nanti akan saya susul mobil kalian dr belakang(ucapnya)
Bagus" siap laksanakan. Besok kita siapkan strategi yg lebih agar kita berhasil..
Dewi" pastikan anak itu benar2 jauh dr para bodygurdnya.
Bagus" ia bos siap.
.
.
.
.

Rumah trity:
Sejak pulang dr kuliah putri mengurung diri di kamarnya walaupun bibi sudah berulang kali menawarkan makanan namun di tolak oleh mput:
Putri" pa papa sedang apa?... Mput kangeeen kapan papa pulang mput butuh papa(ucapnya sambil menangis memeluk photo sang papa)
.
.
.

Sedangkan erie baru datang ia membawa suci ke rumah trity:
Suci" tante ini rumah tante ya ampuun kaya di istana(ucapnya takjub kala masuk ke rumah trity)
Erie" ini rumah anak tante rumah lesty, nah silahkan duduk suci(ucapnya mengajak suci duduk di ruang tamu)
Bibi" nyonya ini minumnya(menaruh minuman untuk suci dan erie)
Suci" makasih bi
Erie" bi putri kemana ya kok ga kelihatan dr tadi?
Bibi" non mput di kamarnya nyonya sejak pulang kuliah non mput ga keluar2 dr kamar bahkan bibi tawari makan di tolak nyonya(ucapnya)
Erie" ya ampuun anak itu mulai deh moodnya rusak, bibi suruh  mput turun ya bilangin saya yg nyuruh(ucapnya pd mput)
Bibi" ia nyonya(ucapnya lalu menuju kamar mput)
.
.
Bibi" #tok tok tok# non non mputt di suruh nyonya turun sekarang non(teriaknya)
.
Putri" ga mau bi.. Bilang aja mput ga mau(ucapnya)
Bibi" tapi non nyonya bilang kalau non ga mau nanti dibilangin nyonya ke non lesty(ucapnya)
Putri" (membuka pintu kamarnya) ya udah mput turun
Bibi"ayo non
.
.
.

Putri" (mata putri tertuju pd suci yg sedang duduk di sofa sambil menikmati jus dan berbincang2 dengan mamanya)
.
Suci" eh ada putriii hai put aku datang (ucapnya menyapa putri)
Erie" (menoleh ke mput) sayang sini nak
Putri" ada apa mama nyuruh mput turun?...
Erie" sini duduk dulu ga sopan begitu mput, kan kita sedang ada tamu mput kan anak baik sini duduk sebelah mama(ucapnya)
Putri" (ia duduk di sebelah mama erie)
Erie" (tersenyum karna mput mulai nurut pdnya) mput sudah makan?
Putri" ga lapar(ucapnya singkat)
Erie" nanti makan sama mama ya, mama suapin ya
Suci" mput makan masih di suapin wah wah padahal sudah kuliah ya(ucapnya nyindir mput)
Erie" ia mput masih sering di suapin maklum suci, anak tante yg ini super manja jd yah begini lah(ucapnya tanpa ia sadari ucapannya membuat mput malu)
Putri" (ia menundukkan kepalanya malu karna di bilang manja)
Suci" oh ia suci lupa mput kan masih kecil ya tante wajarlah masih manja(ucapnya sengaja membuat mput kesal)
Erie" (melirik putri yg terdiam di sampingnya)
Putri" (menundukkan kepalanya lalu ia pergi dr hadapan mamanya dan suci)
Erie" (menatap ke pergian mput) suci maaf ya anak tante mungkin moodnya sedang ga bagus
Suci" ia tante ga apa2 kok, sorry ya tan tadi suci bercanda kok ke mput(ucapnya)
Erie" ia ga pa2 suci..
.
.
.
.
Hari sudah malam sucipun sudah pamit pulang dr rumah trity, kemudian erie menyusul mput ke taman:
Erie" gmana bi?
Bibi" nyonya non mput ga mau masuk(ucapnya)
Erie" ya sudah bi biar saya yg menyusulnya ke taman(lalu ia kebelakang rumah trity)
.
Putri" (duduk di bangku  kesukaannya yaitu di taman belakang)
Erie" (melihat mput sedang duduk lalu mendekati sang anak)
Mpuut masuk yuk...
Putri" (buru2 menghapus air matanya)
Erie" mput knp?.. Hm kok nangis?.. Apa mput sakit?... (lalu ikut duduk di samping mput)
Putri" ga pa2 mput baik2 saja. Mama ngapain ke sini?...
Erie" memangnya ga boleh mama dekat2 sama mput hmm?
Putri" bukankah mama lebih sayang ka suci?.. Dan ga perduli sama mput (ucapnya)
Erie" mput knp bicara seprti itu, mput kan anak mama pastinya mama lebih sayang ke mput,. Ga usah cemburu begitu sayang ka suci itu ga ada orang tuanya makanya mama kasian sama dia(jelasnya)
Putri" tanpa mama telusuri asal usulnya mama langsung percaya sama orang baru?(ucapnya)
Erie" maksudnya, mput ka suci itu kan keponakan om hans mama juga banyak di ceritakan sama om hans tentang kehidupan ka suci jd mama tau kehidupan ka suci yg sudah di tinggal orang tuanya.
Putri" (ia memilih diam karna malas berdebat)
Erie" mama tau mput masih 17th rasa ingin taunya sangat tinggi,.tapi mama harap mput jangan banyak ngurusin urusan orang dewasa ya nak(ucapnya tanpa ia sadari membuat mput sakit hati)
Putri" mama tenang saja mput tidak akan ikut campur lagi urusan mama ataupun kk(ucapnya)
Erie" (mendengar ucapan mput ia merasa bersalah apakah sang anak sakit hati atas ucapannya sehingga berkata begitu)
Putrii apa ada yg salah dengan ucapan mama?..
Putri" ga ada yg salah mama selalu benar kok hanya mput yg selalu salah. Maaf ya ma kalau mput banyak ngerepotin mama(ucapnya di sertai senyuman manisnya)
Erie" mput mama ga merasa di repotkan oleh mput jd jangan bicara begitu ya.. Mama sayang sama mput(ucapnya mengelus pipi mput)
Putri" ma kalau kk pulang sampaikan permintaan maaf mput pd kk ya(ucapnya semakin membuat sang mama bingung)
Erie" knp ga mput sampaikan sendiri pd kk nanti pas kk pulang dr korea,. Kan nanti mput ke temu sama kk.
Putri" (tanpa menjawab ia hanya memberi senyuman pd sang mama)
Erie" mput knp kok cuma senyum2 sama mama bukannya menjawab pertanyaan mama?....
Putri" ma mput ngantuk(ucapnya)
Erie" ya udah mending kita masuk rumah kita tidur ya. Mput mama temani bobonya ya?...
Putri" (hanya menganggukkan kepala sebagai jawabannya lalu ia melangkah masuk rumah trity)
.
.
.
.

Kamar putri:
Kamar mput ia gelisah bahkan ga bisa tidur padahal tadinya ia sudah merasa ngantuk berat:
Erie" (melihat mput yg belum tidur2) mput katanya ngantuk? Kok nga bobo dr tadi hmm.. Mama peluk ya tp mput bobo(ucapnya beralih memeluk mput)
Putri" mput rindu sama papa hiks mput mau ketemu papa hiks hiks pa papa mput butuh papa(ucapnya malah nangis di pelukan sang mama)
Erie" kalau mput rindu mput doakan papa biar papa tenang di pangkuan allah ya nak.. Mput harus ikhlas bahwa papa sudah meninggal(ucapnya)
Putri" papa masih hidup ma, papa belum meninggal hiks hiks (ucapnya membantah ucapan sang mama)
Erie" ayesha putri dirga dengarin mama. Putri ga boleh begitu ya putri harus ikhlas harus terima kenyataan bahwa papa sudah meninggalkan kita selamanya, mput sadar nak papa sudah tdk ada jd mput harus bangkit ya(ucapnya kembali memberi pengrtian pd mput)
Putri" papa ada papa ga meninggal(tegasnya pd sang mama)
Erie" ia ia terserah mput deh yg penting berdoa yg terbaik untuk papa ya(ucapnya memilih mengalah karna ia ga mau membuat mput terus2an menangis tengah malam)
.
.
Erie memeluk mput dan  membiarkan mput menangis serta mengeluarkan ocehan2nya sampai puas,
Putri" hiks hiks papa knp belum pulang? Kemaren janji pd mput bahwa papa akan pulang,akan selalu nemani mput akan selalu sayang mput tp knp papa lama pulangnya.. Mput mau curhat sama papa, hiks hiks pa cepat pulang hiks hiks(ia tetap menangis di pelukan mamanya sampai ngantuknya tiba iapun memejamkan matanya)
Erie" (melihat mput sudah tidur)
Akhirnya tidur juga kamu nak, kamu berhasil membuat mama bingung dengan semua ucapan2mu malam ini(ucapnya lalu membenarkan posisi mput tidur agar lebih nyaman kemudian iapun tertidur di samping mput)
.
.
.

Ruang makan:
Erie" mput hari ini kuliah?...
Putri" ia, apa mama mau mengantar mput ke kempus?..
Erie" sayang maaf bangat nak mama hari ini ada urusan penting di butik.. Hmm gmana kalau pulang kuliahnya aja mama yg jemput ya(ucapnya pd mput)
Putri" ga pa2 ma jika itu lebih penting..
Oh ia mama ga usah repot2 jemput mput pulang kuliah, nanti mput di jemput pak ujang aja.
Erie" mput marah sama mama?
Putri" ga,. Ma mput berangkat duluan ya.. Karna mput ada jam pagi takutnya telat, da mama!....
(ucapnya buru2 menyalim tangan sang mama lalu pergi)
Erie"ya ampuun anak itu sarapannya bahkan belum di colek dia sudah pergi hmm,ga ngerti kelakuannya (ucapnya sambil menggelengkan kepala melihat mput sudah menjauh drnya)
.
.
.
.

Bersambung....

            ⭐🌠MUTIARA HATIKU 3🌠⭐Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang