4;

1K 158 9
                                    

"ma, udahan kali liat hp-nya. Lagi dijalan loh ini" ucap Donna yang entah sudah berapa kali mengingati sang ibu.

Berbeda situasi dengan si bungsu yang kini anteng-anteng aja duduk disamping ibunya yang keliatan sibuk banget sama HP daritadi padahal lagi nyetir.

"iya sayang, maaf ya. Ini client mama ribet banget dari tadi pagi" kata Krystal menjelaskan alasannya. Entah sudah berapa kali clientnya ini merecoki dengan chat-chat gak penting. Mau gak dibales tapi client penting...

Kan...HP Krystal nyala lagi belum ada 5 menit mamanya naro HP dalem tas udah banyak notif.

"coba tolong liatin Don, itu siapa yang ngechat? Tante Egi apa siapa?" Krystal meminta tolong pada putrinya untuk mengecek notifikasi di ponselnya.

"ck, client mama siapa sih? Kok ganggu banget" gerutu Donna yang langsung mengambil ponsel mamanya. Ia sempat tertegun begitu melihat wallpaper HP sang mama.

Foto mamanya dengan...seorang pria.

Donna yang gak tahu siapa pria itu mencoba berpikir mungkin saja itu foto ayahnya, mengingat dia sendiri juga gatau gimana muka sang ayah.

"K siapa sih ma? Kok banyak banget ngechat mama? Eh ini typing lagi" kata Donna sembari mengerutkan alis bingung.

"ya itu client mama yang baru. Mama juga belum ketemu tapi ganggu banget ya Don" kata Krystal menjelaskan siapa yang dimaksud oleh Donna.

"iya kayak Lucas suka gangguin aku" kata Donna pelan tapi tetap saja Krystal bisa mendengarnya.

"Lucas temen abang yang tadi mau jemput kamu itu?" tanya Krystal membuat Donna gelagapan sendiri ternyata mamanya mendengar.

"iya ma! Ganggu banget, percis kayak client mama ini suka ngechat gak jelas" kata Donna yang akhirnya menceritakan siapa itu Lucas pada sang mama.

Krystal hanya mendengarkan cerita putrinya saja sesekali ia tertawa mendengar gerutuan Donna tentang kelakuan Lucas yang menurut Donna absurd.

"ma, ini tante Nana nelfon" kata Donna memberitahu jika teman mamanya tiba-tiba menelfon.

"tolong angkat Don"

'halooo Tal? Lo dimana? Lo jangan ke kantor sekarang!'

Donna sama Krystal otomatis mengernyitkan dahi bingung, kenapa tiba-tiba Nana gak ngebolehin Krystal ke kantor.

'kenapa emang Na?'

'demi kebaikan hati dan kehidupan lo. Saran gue jangan ke kantor! Biar gue aja yang ngadepin client baru kita' ucapan Nana semakin membuat Krystal bingung.

Bukannya hari ini ada jadwal bertemu dengan client baru itu ya?

'Na, jangan buat gue kepo!'

'udah turutin aja gue! Habis ini lo pasti bakalan makasih sama gue! See you besok, sayangku' Nana langsung mematikan telfonnya meninggalkan Donna dan Krystal yang bingung.

"jadi mama gak ke kantor? Trus mama ini mau kemana?" tanya Donna mengingat ucapan Nana yang melarang sama mama pergi ke kantor pagi ini.

"mama pulang paling, ya gapapa deh mama mau istirahat juga hari ini" kata Krystal yang hanya diangguki oleh Donna.

"kamu siang ini mau makan apa? Ntar mama masakin, mumpung mama dirumah aja hari ini" kata Krystal sebelum Donna turun dari mobilnya.

"hmm apa ya ma? Ayam kecap aja kali ma. Udah lama kan mama gak masak itu" kata Donna yang diangguki oleh Krystal.

H's Family [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang