Krystal baru saja masuk kedalam rumah begitu ponselnya berdering menandakan adanya panggilan masuk, dari Egi. Tumbenan banget temennya ini nelfon.
'lo dimana Tal?'
'rumah, kenapa?'
'oh syukur deh, dirumah aja lo. Refreshing besok aja lagi ngantornya hehe'
'Gi, kenapasih? Emang dikantor ada apaan?'
'ya mana gue tau, kan gue lagi cuti hehe. Gue cuman lagi pengen nanyain lo dimana aja hehe. Udah ya Tal, si kecil nangis. Byeeee'
Krystal semakin dibuat heran dengan kelakuan sahabatnya hari ini, pertama Nana lalu ada Egi yang tiba-tiba aja nanyain dia dimana...kayak tumben.
"ini pada kenapa sih? Emang dikantor ada apaan" gumam Krystal sembari membereskan belanjaannya. Tak lama ponselnya kembali berdering menandakan panggilan masuk dari client baru-nya itu.
Enggan untuk menjawab karna ini adalah hari liburnya jadi Krystal hanya mendiami ponselnya bahkan mengubah ke mode diam. Lebih baik ia bersiap membuatkan makan siang untuk ketiga anaknya mumpung dirinya sedang libur.
—
Suasana sekolahan Donna terlihat biasa aja namun dibeberapab ruangan ruangan kelas udah dipastikan kayak pasar. Karna ada rapat guru mendadak untuk membahas ujian akhir.
Kelas Donna yang biasanya terlihat sangat kalem ikutan jadi pasar apalagi dengan ada-nya Lucas dan Xavier.
"ayoo semuanya digoyang!!!" Lucas sendiri udah asik joget-joget didepan kelas dengan membawa speaker bluetooth miniso ditangannya yang lagi dengerin lagunya mba Via Vallen.
"sayaaaaang, opo kowe krungu" Lucas masih asik nyanyi...didepan Donna...membuat satu kelas mengejek mereka berdua.
"CIEEEEE"
"Lucas lo gue tabok ya kalo masih gangguin gue!" rajuk Donna tapi bukan seorang Lucas namanya kalo bakal diem aja.
Mau Donna ngambek juga tetep aja doi bakalan ganggu...kan motto hidup Lucas 'tiada hari tanpa gangguin Donna'.
"LUCAS SUMPAH YA!"
"AMPUN DONNNN"
Ocha masih berusaha untuk membuat Jev ngomong lagi sama dia dan berakhir lah gadis berambut pirang itu di fakultas Teknik lagi.
Cewek berambut pirang itu udah berdiri pas didepan kelasnya Jev biar pas cowok itu keluar, Ocha gak perlu ribet nyarinya.
Pucuk dicinta ulam tiba, gak sampe berapa menit beneran kelas Jev udah bubar. Dan yang dicari-cari pun akhirnya muncul tapi bareng sama...cewek.
Cewek itu yang Ocha tau namanya Judy, anak kelasnya Jev yang sering banget dibilang mirip sama Ocha. Jev melihat keberadaan Ocha juga berkat Judy yang ngasitau kalo ada dia disana.
"ngapain disini? Kan gue tadi bilang gue gak bawa mobil" kata Jev yang nyamperin Ocha tentu masih dengan nada dinginnya.
Ocha sendiri keliatan bingung, disatu sisi dia mau minta maaf ke Jev tapi disisi lain dia gak suka liat Jev sama si Judy ini.
"tadi Minggu ngasih kunci mobilnya ke gue, dia kerumah Mario sama Donny, jadi dia nitipin kunci mobil lo ke gue" jelas Ocha yang mengatakan tujuannya datang ke fakultas Jev selain untuk minta maaf.
Memang tadi waktu Ocha lagi ngumpul di kantin, Minggu sempet nyamperin dia buat nitipin kunci mobil Jev. Karna ya tidak ada yang bisa dipercaya selain Ocha tentu saja. Kalau mobilnya hilang kan bisa minta ganti ke Om Chandra.
Jev sempet ngelirik kearah kunci mobilnya yang dipegang sama Ocha, ternyata bener. Emang dasar Minggu kampret, bisa banget nitipin mobil sama Ocha.
"si item gak pulang sama Manda emang?" tanya Jev balik lalu mengambil kunci yang berada ditangan Ocha, melupakan adanya soosk Judy diantara mereka.
Ocha sendiri hanya mengangkat bahunya acuh.
"yaudah, mau balik gak?" tanya Jev, biar bagaimanapun semarah-marahnya Jev tentu saja laki-laki ini gak bakal bisa mengabaikan sosok Ocha.
Gadis berambut pirang itu tentu saja mengangguk, itu tanda artinya Jev sudah tak terlalu marah lagi.
"Jev, tugas kita gimana?" tanya Judy yang akhirnya bersuara membuat Jev menoleh kearah gadis itu bersamaan dengan Ocha.
"ya ampun Jud. gue lupa kalo ada lo. Hm gue anterin Ocha dulu ya ntar baru nyusul lo. Lo mau ngerjain dimana?" kata Jev pada Judy membuat gadis berambut hitam itu tersenyum masam.
Jadi memang benar rumor yang beredar kalau dimata Jev itu bakalan cuman ada Ocha.
"gausah deh Jev, gue pesen grab aja" kata Ocha menginterupsi obrolan Jev dan Judy. Gadis berambut pirang itu merasa tidak enak menganggu acara tugas kelompok sahabatnya ini dan tak lupa tatapan sinis dari Judy yang sedari tadi menatapnya.
"gak ya Cha, bisa diamuk bokap lo ntar gue kalau tau lo naik kendaraan online" kata Jev membuat Ocha berdecak sebal mengingat ucapan ayahnya sendiri yang meng-ultimatum Jev tidak boleh mengizinkan gadis itu naik kendaraan umum apapun.
"tap-"
"gak ada tapi ya Cha, udah ayok gue anterin. Jud, ntar share loc aja" kata Jev yang langsung menarik tangan Ocha meninggalkan Judy yang kini terlihat kesal.
'halo Jun?'
Minggu terdiam menatap ponselnya yang masih menampilkan postingan instastory milik salah satu teman kelasnya. Disana menampilkan Yudha, si pangeran kelas yang keliatan lagi ngobrol santai sama Manda...bahkan cewek itu ketawa, sama Minggu mah boro-boro.
"WOY!"
"anjing, ngagetin!" salak Minggu galak, udah keliatan dari mukanya lagi gak bersahabat malah dikagetin.
"liatin apaan sih? Kok galak bener muke lo" kata Donny yang kepo melihat wajah garang Minggu.
Minggu gak jawab cuman Donny sempet ngintip aja dari iPhone milik Minggu yang masih menampilkan kilasan instastory entah milik siapa.
"yaelah gue kira apaan, ternyata itu toh" kata Donny yang seakan paham apa yang terjadi. Minggu sendiri langsung mendelik sebal.
"lagian gak mungkin lah Yudha sama Manda, lo gak tau gosip apa kalo Yudha baru aja jadian sama Garnis, anak ilkom?" kata Donny membuat Minggu yang langsung duduk tegap mendengar ucapan sahabatnya itu.
"kapan jadiannya? Gak tau tuh gue. Si Garnis kan salah satu bidadari kampus kok gue gak tau info apa-apasih" kata Minggu heran.
Ya gimana, Minggu kan salah satu orang famous dikampus masa info gitu aja gak tau...
"lo kebanyakan bucinin Manda!"
Minggu nyengir bener juga, semenjak dia ngedeketin Manda. Minggu seakan gak peduli sekitar pokoknya Manda dan Manda terus biar dicuekin jugamah gas terus pantang mundur.
Biar banyak yang deketin Minggu juga bodo amat beda sama dulu mah. Sebelum deketin Manda, bisa kali dia punya pacar sampe 3...ya gimana Manda gak ketar-ketir tiba-tiba dideketin Minggu, si buaya fakultas manajemen.
"eh btw, si Clara mantan lo. Lagi ngedeketin Jev?" kata Mario yang daritadi diem nyimak aja.
"hah? Siapa?" tanya Minggu kaget...ya beneran kaget ini apaan tiba-tiba aja gak ada angin gak ada hujan, mantannya mau deketin kembarannya...
"itu si Clara kayaknya naksir Jev, lo gak tau si Bama udah heboh duluan cepuin mantan sama kembaran lo" kata Mario.
"yaelah mau si Clara deketin Jev kayak gimana juga gak bakalan dapet. Orang matanya Jev udah ketutup sama Ocha semua" kata Minggu mantap.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
H's Family [END]
FanfictionKebayang gak gimana ribetnya seorang Krystal harus ngurusin 3 anaknya seorang diri.... ©️felicitytune #1 in exo #1 in Krystal #3 in Doyeon #46 in Kai