Karna pagi tadi Minggu berangkat sama Jev, mau gak mau pulangnya ia terpaksa jadi nyamuk...dan harus nungguin urusan Jev kelar.
Padahal kelas dia hari ini 1 doang, niat mau leha-leha dirumah setelah kelas pun gagal. Daritadi udah ngajakin itu kembarannya balik tapi ada aja alesannya. Sepanjang jalan pun Minggu cuman dengerin obrolan antara Jev dan Ocha...iya sebelum balik emang Jev maksa nganterin Ocha pulang, padahal Ocha udah nolak.
Apa gak bikin Minggu nambah pengen nyumpahin Jev???
"pindah ke depan, lo pikir gue supir" kata Jev pada kembarannya setelah Ocha turun dari mobil. Tapi bukan Minggu namanya yang akan langsung nurut begitu saja.
Minggu langsung pasang jurus pura-pura budek. Membuat Jev langsung noleh kearahnya dengan wajah galak percis sang mama.
"Pindah gak lo?!" Ucap Jev yang lagi-lagi gak diwaro sama kembarannya itu, Minggu malah asik mainin hpnya sekaligus ngepoin ig gebetan a.k.a Manda.
"Oh gue chat Manda aja kali ya, ngajakin dia jalan"
"YA JANGAN NIKUNG GUE DONG ANJING!" Minggu langsung nyaut begitu Jev mengeluarkan jurus andalan. Yaiya siapa yang bisa nolak pesona Jev sih...biarpun Manda gak kepincut cuman kan Minggu suka watir soalnya kembarannya ini termasuk dalam jajaran cowok ganteng.
"makanya pindah depan! Gue bukan supir lo ya!" sewot Jev yang membuat Minggu berdecak sebal.
Kembarannya ini selain bucin akut ternyata juga sangat menyebalkan.
—
"ma, om Sam beneran temen mama? Bukan papanya Donna?" tanya Donna untuk kesekian kalinya. Krystal sendiri sampe capek denger ocehan putri bungsunya.
"ya kamu ngerasa ada ikatan batin gak sama dia, kalo dia itu papamu?" tanya Krystal balik yang langsung membuat Donna geleng-geleng kepala.
"ya habis om Sam ganteng banget. Kenapa bukan dia aja yang jadi suami mama?" lagi-lagi Krystal dibuat kelimpungan sama pertanyaan putrinya itu.
"kalo om Sam jadi suami mama, kamu sama kakak-kakakmu ya gak lahir dong adek, emang lagian kalo ganteng menjamin gitu?" ucapan Krystal lagi-lagi membuat Donna berpikir...bener juga.
"berarti papa lebih ganteng dong dari om Sam sampe mama cinta mati sama papa?"
Krystal seketika terdiam mendengar pertanyaan putrinya. Pertanyaan itu tentu saja bukan pertama kali Krystal dengar.
flashback
"lo jadian sama Kai? Kai si ireng nyebelin itu?" tanya Egi yang langsung duduk disamping Krystal diikuti oleh Nana dan Sally. Membuat gadis bersurai coklat itu menatap Egi heran.
Tau darimana deh, kan baru jadian seminggu yang lalu tapi kok udah pada tau.
"ck, si ireng cerita ke gue! Lo lupa apa kalo dia sepupu gue?" kata Egi seakan tau apa yang ada dipikiran Krystal.
"kok lo mau sih? Padahal kan gantengan Sam daripada Kai" kata Sally menimpali omongan Egi.
Krystal sendiri hanya mengidikkan bahu seakan malas menjawab pertanyaan tidak berfaedah itu.
"ya jelas mau lah, gue kan punya pesona sendiri makanya Krystal mau sama gue" saut orang yang sedari tadi mereka omongin...Kai.
Egi, Nana dan Sally langsung memasang ekspresi pura-pura muntah mendengar ucapan Kai, sedangkan Krystal hanya terkekeh saat mendengar ucapan sang kekasih.
Mereka semua memang satu kelas, apalagi Kai termasuk dalam jajaran murid yang 'super' aktif.
"ngaca! Lo sama Sam itu beda jauh. Liat Sam berasa liat hawa surga pas ngeliat lo langsung hawa neraka" ucap Sally membuat ketiganya ngakak terkecuali Kai yang tengah menampilkan muka kesalnya.
"percuma ganteng kalo dia gak bisa bikin Krystal nyaman, ya gak yang?" ucap Kai yang langsung merangkul bahu kekasihnya itu dengan mesra. Krystal sendiri langsung mengangguki ucapan kekasihnya itu yang langsung membuat Kai mengecup pipi Krystal gemas.
"ewh bucin!"
flashback off
"ma, kok malah diem? Adek salah ngomong ya ma?" tanya Donna pelan kala melihat mamanya yang terdiam setelah mendapat pertanyaan dari Donna.
Krystal sendiri langsung terkesiap begitu Donna bertanya lalu menyentuh tangannya. Ingatan puluhan tahun itu kembali membuat Krystal tersenyum geli namun juga miris.
"soreee cantik-cantikku, pada ngapaen nihhh" sapa Minggu ketika melihat kedua bidadarinya ada diruang tamu yang kini menatap ia dan Jev dengan tatapan galak.
Lupa dengan kesalahan yang mereka buat...gak jemput Donna.
"idiih galak bener muka-mukanya. mau halangan ya???"
Jev udah mau tepok jidat aja, kembarannya ini gak peka banget asli.
"dari mana mas? Kok baru pulang? Bukannya hari ini jadwal kelas kalian sampe pagi aja ya?" sarkas Krystal membuat kedua anak kembarnya hanya saling lirik-melirik.
"hehehehe ma...tadi nungguin Jev ngebucin dulu"
plak
"gue udah nyuruh lo pulang ya! Yang mau nebeng awalnya siapa! Lagian kan mama yang nyuruh kalo Ocha minta anterin kemana-mana anter aja" kata Jev membela diri.
Krystal dan Donna hanya bisa memutar bola matanya, sungguh alasan yang sangat klasik. Kan mana mungkin Krystal mau marah karna nganterin Ocha, yang notabene putri sahabatnya itu.
"hilih ilisin" ujar Donna dengan nada menyebalkan yang tentu saja mendapat tatapan tajam dari kedua kakaknya.
"trus mas kenapa nebeng sama abang? motor mas mana?" tanya Krystal penuh selidik pada putra keduanya.
"lah kan mama sendiri yang nyuruh mas berangkat bareng Jev, ih mama cantik-cantik masa pelupa" kata Minggu yang membuat Krystal merutuki dirinya sendiri bagaimana ia bisa lupa.
"abang Jev, mas Minggu! Jangan panggil nama!" kata Krystal memperingati putra keduanya itu yang dibalas cengiran dari Minggu.
"pada ngomongin apa sih kok kayak serius banget?" tanya Jev yang ikutan nimbrung duduk bareng mamanya dan Donna.
"tadi bang, ada temen mama gantengg banget. Kalah deh ganteng lo sama temennya mama tadi" cerita Donna tentang pertemuannya dengan Sam. Krystal hanya bisa geleng-geleng kepala melihat keantusiasan sang putri menceritakan Sam.
"oh ya? Siapa? Jangan-jangan orang yang mau modus deketin mama lagi" tau-tau Minggu yang sedari tadi nyimak kini mengeluarkan suaranya.
"ngaco! Mama kan masih sama papa, ya kan ma?" ucapan Donna membuat semuanya terdiam. Selama ini yang Donna tau memang mamanya masih bersama dengan sang ayah walaupun ayahnya menghilang entah kemana.
Suasana tiba-tiba menjadi tegang, apalagi tatapan sinis Jev ketika mendengar ucapan sang adik bungsu. Minggu sendiri hanya diam tak ingin menambah kacau suasana.
"gausah ungkit orang itu kenapasih dekkk, bagi kita dia itu udah gak ada" kata Jev yang langsung mendapat pelototan dari Krystal dan kembarannya.
"abang mulutnya" Krystal menegur putra sulungnya seakan tak terima dengan ucapan anak itu.
"loh bener kan ma? Dia udah ngilang dan ninggalin kita selama belasan tahun tanpa kejelasan. Terus ngapain masih kita anggap ada?"
"mulut lo! Gitu-gitu dia papa-"
"lo diem deh! Kalo aja waktu itu lo-"
"ABANG MAS UDAH GAUSAH DITERUSIN!"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
H's Family [END]
FanfictionKebayang gak gimana ribetnya seorang Krystal harus ngurusin 3 anaknya seorang diri.... ©️felicitytune #1 in exo #1 in Krystal #3 in Doyeon #46 in Kai