"MASSSS, jangan kebiasaan pake sabun muka akuuuu!!!"
Suara teriakan seorang gadis yang membuat hampir seluruh penghuni rumah hanya bisa geleng-geleng. Apalagi untuk sang tersangka utama.
Kediaman mama Krystal memang setiap pagi selau ricuh gak pernah tenang, apalagi jika bukan karna kelakuan ketiga anak-anaknya.
"ya mana gue tau, Don!!! Gue cuman make sekali waktu itu doang!" teriakan satu lagi dibalas oleh sang tersangka. Membuat ibu mereka hanya geleng-geleng kepala.
"itu adik-adik kamu suaranya toa apa gimana? Dikira kita gapunya tetangga apa" sang mama hanya bisa mendumel sembari menyiapkan sarapan paginya.
Rutinitas biasa seorang single parents yang harus dijalaninya setiap pagi. Iya, mama Krystal telah mengurus ketiga anaknya seorang diri tanpa bantuan siapapun.
Panjang ceritanya kalo diceritain sekarang ntar aja.
"mamaaa, mas Minggu nih cari perkara terus!" adu si bungsu yang kini ikut duduk di meja makan.
"ya kan kamu bisa beli lagi adek, biarin aja sih dipake sama mas kamu" ucap mama menenangkan si anak bungsu.
Dikeluarga ini, ketiga anak bunda Krystal memiliki panggilan masing-masing. Kalo yang sulung biasa dipanggil 'bang', sedangkan yang tengah 'mas', lalu ada si bungsu yang selalu jadi 'adek' kesayangan mereka.
Mama Krystal selalu menyamaratakan kebutuhan ketiga anak-anaknya tanpa terkecuali, tidak pernah membela siapapun jika mereka berbuat kesalahan. Disela kesibukannya pun ia selalu berusaha menyempatkan waktu untuk ketiganya.
—
"bang, gue nebeng ya? Gamau berangkat sama mas Minggu, ngeselin" ucap si bungsu, Donna kepada kakak sulungnya.
"dih gue juga ogah nganter lo, udah nuduh sembarangan. salah lagi" saut si Minggu yang tiba-tiba muncul.
Sedangkan si kakak sulung diem aja, capek denger debat mulu. Kek debat presiden, gak selesai-selesai.
"haduuu mas, adek kenapa sih pagi-pagi udah ribut aja, mama sampe capek dengernya" tegur Krystal membuat kedua anaknya hanya saling mendelik, sedangkan si kakak? Lagi asik makan.
"maa, adek juga mau pergi sekolah sendiri naik motor kayak mas Minggu" rengek Donna tiba-tiba. Pasalnya hanya dirinya yang tidak diperbolehkan membawa kendaraan.
Kenapa ribet amat mau berangkat sendiri-sendiri kayak musuhan aja.
"gausah sok ngide minta motor orang naik sepeda aja gabisa" saut si tengah dengan tengilnya mengejek sang adik.
"hush, gaboleh gitu. Lagian adek kan bisa pergi bareng kakak sama abang? Mau naik mobil tinggal nebeng bang Jevna, kalo mau naik motor bisa ngikut sama mas Minggu" ucap mama Krystal memberi pengertian.
"maa, tapi motor abang tu ninja yang kalo adek naikin itu udah kayak naik keatas panggung! Mending beli nmax aja gede luas lagi" Donna masih mencoba peruntungannya.
"gausa sok-sokan nmax, ntar kalo jatoh kesian di lo-nya gabisa bangkit" saut Jevna yang langsung membuat Minggu ketawa ngakak, sedangkan Donna sudah memberengut kesal. Kalo udah kakak yang ngomong mana bakal dikasih.
"udah-udah, sarapan dulu! Adek, kalo mau motor belajar dulu yang bener, jangan sampe kayak kemaren masukin motor Mina ke got ya!" ucap mama Krystal yang semakin membuat Donna diketawain.
Beginilah keadaan rumah setiap paginya, hangat dan penuh keceriaan. Walau dihati mereka masing-masing selalu ngerasa ada sesuatu yang kurang.
Entah apa itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
H's Family [END]
FanfictionKebayang gak gimana ribetnya seorang Krystal harus ngurusin 3 anaknya seorang diri.... ©️felicitytune #1 in exo #1 in Krystal #3 in Doyeon #46 in Kai