Hai teruntuk siapa pun yang melihat pesan ini.
Maaf ini bukan update, melainkan sebuah pesan yang ingin kusampaikan pada kalian.
4 tahun aku berkecimpung di Wattpad, aku menyadari bahwa aku belum bisa menghadirkan sebuah karya yang benar-benar mempresentasikan komunitas yang menaungi aku dan individu LGBTQ+ lainnya. Belum lama ini sesuatu hal membuka mata aku atas pengeskploitasian dan seksualisasi bacaan yang mengisahkan hubungan antar sesama pria atau pun kisah yang mengangkat tokoh LGBTQ+ lainnya.
Adakah dari kalian di akun ini, yang mengikuti cerita ini beranggapan demikian? Adakah dari kalian yang sebenarnya merasa jijik dengan individu LGBTQ+ alias homophobic di dunia nyata, tapi menikmati bacaan LGBTQ+ (khususnya pasangan gay) demi memuaskan fantasi kalian yang menseksualisasi orientasi seksual tokohnya?
Haruskah aku tetap melanjutkan cerita ini? Apakah cerita ini bersih dari segala bentuk pengeskploitasian? Apakah aku sebagai penulis cerita ini sudah cukup mempresentasikan komunitas LGBTQ+ yang sehat? Begitu juga para sekutunya (ally)?
Terlepas dari semua itu, aku ingin berpesan bahwa akunku bukan tempat yang tepat untuk pembaca yang gemar menseksualisasi tokoh dalam bacaannya demi memuaskan fantasinya semata. Aku bukan penulis yang akan mengundang kalian dengan judul cerita yang vulgar. Aku tidak akan memuaskan hasrat kalian dengan bacaan porno tanpa alur yang jelas.
Namun, bagi kalian yang ingin menikmati tulisan yang bersih dari segala bentuk eksploitasi dan tidak menseksualisasi suatu individu maupun komunitas di dalamnya, akan aku pastikan cerita yang aku hadirkan dapat membuat kalian nyaman saat membacanya. Walaupun tulisanku tidak akan disukai semua orang, tapi aku berharap aku bisa mengumpulkan para pembaca dan penikmat tulisanku adalah mereka yang membangun sebuah komunitas yang sehat dan menghargai keberagaman satu sama lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
When I Was Your Man
Romance[Versi final tersedia dalam bentuk e-book. DM me on 💌 notyourprofessionalwriter@gmail.com] Lima tahun berlalu, tetapi Timothy Willer (Tim) masih berusaha untuk tak menghancurkan hatinya dengan mengungkit kenangannya bersama Edward Pierce. Kala itu...