35. dikasih ijin

214 46 33
                                    

Lagi-lagi weekend ini Jaehyun ke rumahnya Younghoon. Niatnya dia mo minta restu ke sana, mo macarin si Ujuy. Yg Jaehyun permasalahkan adalah si Younghoon. Padahal dia always negosiasi sama Younghoon biar direstuin. Tapi jawabannya selalu enggak. Rasa ingin membantai 📈

Kali ini dengan tekat bulat Jaehyun bakal ijin ke tante sama om nya Yuju dulu, baru ke Younghoon. Nah kalo kek gini bakal efektif dibolehin. Tapi kalo emang ga boleh ya terpaksa Jaehyun cuma niat ngajak Yuju jalan-jalan hari ini.

"Met pagi nak Jaehyun!" Bunda Kim membukakan pintu untuk Jaehyun.
"Ayo masuk dulu!"

"Ehehe, iya tante. Yujunya ada kan tante?" Jaehyun nyengir mulu dari tadi.

"Ada, Yuju tu jarang keluar kandang. Jadi kalo kamu nyari pasti ada" bunda Kim membawa Jaehyun ke ruang tengah.

"Sengaja kesini ga bilang Ujuy, jadi takutnya lagi pergi anaknya" duh berasa beneran jadi mantu si Jaehyun, lagi ngebayangin ceritanya.

"Liat bunda bawa siapa ini!?" Bunda Kim sama Jaehyun nyampek di ruang tengah.

"Ck, lo lagi lo lagi. Di sini ga buka jasa penitipan brandal, plis"

Younghoon menatap malas Jaehyun yg baru aja nyampe di ruang tengah. Masalahnya udah 3 mingguan ini Jaehyun setiap sabtu pagi selalu nyamperin Yuju. Belom lagi ntar hari Minggu paginya ada Hyunjae yg mo modusin Yuju. Lama-lama jadi tempat kunjungan nih rumah.

"Heh! Ada tamu juga, ga boleh ngomong gitu. Besok kalo dia jadi kerabat mu gimana?" Ayah Kim nampol pelan mulut Younghoon.

"Dih, jadi pacarnya Yuju aja belom kesampean. Ngimpi aja jadi kerabatnya" kumat nih jiwa julidnya Younghoon.

"Duduk aja, tante panggilin Yuju dulu" Bunda Kim mengisyaratkan semua untuk tutup kuping dulu.

"YUJUUUUUUUUUUUU, ADA TAMU NIIIHH! SALIM DULU NAK!!"

"AAAASHIIIIAAAAPPPP TANTEEEEEE~"

Tentram sekali bukan keluarga satu ini, sunyi banget. Anggap saja itu adalah yg paling terntram yg keluarga ini lakukan. Tidak berlaku kalo Bang Doy sama Yuju disatuin.

Baru aja Yuju nyampe ruang tengah, tapi matanya udah melotot liat tamu yg dateng. Kaget lah Yuju, mana keluar tampilan seadanya lagi. Ntar Jaehyun takut liat Yuju yg kek gendwruwo gini, kan bara-bere.

"Eh kok lo ga bilang mo kesini?" Yuju malu weh sebagai cewek udah mandi tapi masih kek gembel.

"Sengaja, mo ngajak lo jalan. Boleh kan?" Jaehyun melirik ke Tante dan Om nya Yuju, sekaligus Younghoon. Tapi si Mudahoon malah kek ilfeel gitu.

"Boleh lah, ajak aja Yujunya. Yuju sana kamu siap-siap dulu, jangan lama-lama kasian nak Jaehyun" ucap Ayah Kim, otw dapet pacar nih kek nya si Yuju.

"Woke lah, tunggu bentar ya Jae" Yuju langsung lari ke kamar nya lagi.

Abis ntuh hening sejenak diantara mereka berempat. Sebenernya Jaehyun mo minta restu, tapi entah tekatnya ngilang kemana sekarang. Tiba-tiba nyiut gitu.

"Eum.... Om Tante..?" Jaehyun mengumpulkan keberanian.

Tante dan Om Kim langsung noleh ke arah Jaehyun, tapi si Younghoon juga ikut noleh. Situasi mendadak awkward.

"Kalo Jaehyun ngajak Yuju pacaran boleh ga?" Akhirnya terkumpul juga tekat Jaehyun.

Ayah dan Bunda Kim langsung saling pandang, mereka terkejoet "oh, kalo Yuju nya mau tentu aja bole-"

"HEH! IJIN NYA KE GW DULU SAT. KAN UDAH GW BILANGIN" Younghoon ngegas, intinya harus dia yg nentuin keputusan.

"Younghoon mulutnya!" Bunda Kim menatap tajam anak bungsunya itu.

𝐁𝐞𝐜𝐨𝐦𝐞 𝐝𝐞𝐞𝐩𝐞𝐫 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang