Four

452 83 27
                                    

"Jack Shim!! Sini--"

"Dazed dazed dazed..."

"Jack!!"

"Dazed dazed dazed..."

"Jack Shim! Hitungan ketiga ga kesini, Blackcard dan segala kartu yang ada di dompet mu Daddy tarik!!"













"Ish Daddy mah ngancem mulu kek Ken. Apasih?? Lagi mabok lagu keren nih aku nya. Dazed dazed dazed gitu... Seru tau lagunya. Lumayan lah buat fanboying hehe."

"Yaudah sini! Daddy mau nyuruh kamu. Tolong beliin cilok depan gang ya. Buruan!"
Jake ngasihin uang 5 ribu ke anaknya selembar doang.

"Ga sekalian gerobaknya Dad? Abang abangnya juga bisa aku bawain ke sini kok kalo Daddy mau."

Jake menggeleng pelan "Gausah hedon kamu. Dah sana cepetan. Perut Daddy udah meronta-ronta minta diisi. Dari tadi bunyi terus soalnya."

"Ay ay captain!!"
Terus Jack lari gitu aja keluar rumah buat beli cilok depan gang. Dia dengan segala akalnya diem diem masuk ke kamar Riheon dan ngambil kunci motornya Riheon. Riheon sih ga sadar. Dia lagi tidur sambil ngingau nama Ariana Grande beberapa kali.

Jack ini punya motor sendiri sebenarnya. Tapi kunci nya sekarang lagi di tangan Soodam. Soalnya Jack kepergok balapan sama anaknya Hyunjin kemarin malam.

"Riheon, motornya pinjem bentar ya..."

"Iya pake aja... Lama juga gapapa."
Bisik Jack yang jelas ga Riheon dengar. Orang Riheon nya lagi tidur pulas. Minus akhlak ini si Jack.

Kemudian dengan cekikikan nya dia keluar dari kamar Riheon sambil bawa kunci motornya.
Mana bisa sih Jack ke depan gang jalan kaki. Bukannya ga sanggup jalan. Cuma, dia harus menjaga image nya sebagai cowok keren yang kemana-mana harus keren. Ya misalnya naik motor sport menjadi salah satu hal yang menurut Jack bisa bikin dia keren.




🏠




"Yak si langganan galau lagi tepar nih kayaknya. Kenapa nih sist? Kok kayak ga ada semangat gitu? Habis di PHP in? Atau gimana?"
Chinu liatin Hyuna dengan tatapan miris dari sofa, sementara Hyuna yang goleran di karpet bawah cuma natap Chinu datar.

"Julid bener Lo. Kagak. Gue capek aja abis kuliah. Mending ambilin coba yogurt gue di kulkas. Cepetan ya, aus banget gue."

"Mager ah."

"Ambil atau gue spill ke Tante Nako kalo kemarin Lo ikutan gibah tetangga sama ibu-ibu komplek?? Hayoo."

"Mainnya ngancem ih. Yaudah iya."

"Gitu dong."


"Kak Hyuna!!!!!"

"Loh Jae? Ken? Papa? Kalian dari mana?? Kok bawa bawa kresek banyak?"

Sunghoon jalan ke sofa dan duduk disana. Sementara Sungjae sama Jake langsung Duduk di karpet dekat Hyuna sambil membongkar belanjaan mereka yang ternyata isinya Lego. Baru belanja dari toko mainan lah ini ceritanya.

"Biasalah. Mereka ngotot pengen beli Lego terbaru. Ga tega juga mau nolak. Muka melas mereka selalu bikin papa luluh soalnya."

Hyuna mah manggut-manggut aja.

Ting!

Hyuna gercep buka HP nya bikin Sunghoon natap dia curiga.

"Siapa tuh? Cowok ya??"
Kan posesif nya keluar.

"Ish soudzon banget sih. Ini tuh chat dari Om nyebelin yang merangkap jadi dosen nya aku di kampus."

"Siapa??"

"Ihh ya temen Papa lah Om sekalian Bapak Dosen yang terhormat Lee Donghyuck atau Lee Haechan. Nyebelin banget sih ngasih tugas tapi deadline nya singkat banget. Pengen rasanya aku demo ke rumahnya, tapi apa daya aku takut dikasih C sama dia."

Sunghoon terkekeh kecil "Ya emang si Haechan setelah nikah sama Somi, sepupunya Om Jake, makin nyebelin sih. Orang istrinya aja nyebelin gitu."

"Ih Papa nih julid ya gara-gara bergaul sama Om Sunoo nih pasti. Iyakan pa?"
Sunghoon menoleh ke anak laki-laki nya yang natap dia curiga.

"Kamu ini kalo ngomong ya... Suka bener. Iya gara-gara Om Sunoo nih Papa jadi julid."

"Iya om makanya jangan terlalu banyak bergaul sama Papa. Julid kan om jadinya. Tak patut tak patut."

Chinu naruh yogurt nya Hyuna di muka Hyuna. Biar adem katanya dan duduk di samping Sunghoon sambil minum susu kotak punya Yoojung. Belom aja diambekin Yoojung dia.

"Heh itu papa kamu loh kalo kamu lupa."
Ujar Sunghoon sambil menepuk pelan bahu Chinu.

"Hehe tau kok Om. Becanda doang tadi mah hehe."





🏠





"Jeje... Udah dong nak. Keluar dulu yok. Mau sampe kapan kamu ngurung diri? Sampe Papa ga bawel lagi? Atau sampe Jack ga jadi fakboy lagi? Atau sampe kamu jadi feminim?? Jeje... Kamu toge biarin Papa nunggu di depan pintu berhari-hari??"
Jay stay depan kamar anaknya sambil bawa bawa HP di tangannya. Inilah dia sambil ngurus kerjaan sambil ngurus anak juga. Ya walaupun anaknya udah gede tetap aja dia bersikeras mau ngurus anaknya sampe anaknya nikah suatu hari nanti. Ya walaupun cuma ngurusin kalo anaknya galau atau ada masalah atau sakit gitu.

Dari pulang kerja Jay udah stay berdiri di depan kamar anaknya yang lagi galau katanya. Terserah kalo mau bilang lebay atau gimana. Intinya Jay benar-benar khawatir sama anaknya sekarang. Karena ga biasanya gini. Kalo galau biasanya Jean bakal nyanyi rock kencang banget sampe kedengaran ke tetangga. Atau enggak Jean bakal malak Jay kalo enggak Jay buat hedon seharian di mall sampe lupa masalahnya. Ga pernah sampe ngurung diri gini. Apalagi Jay bisa denger isakan isakan kecil dari Jean. Jay makin khawatir sama anak ceweknya itu sekarang.


"Om..."

Jay menoleh ke belakang dia liat Minhee berdiri dengan wajah kalem seperti biasa...eh nggak deh. Wajahnya menunjukkan gurat kekhawatiran sekarang.

"Coba biar aku yang ke dalam. Om makan dulu kebawah. Kasian om belom makan apapun dari pulang kantor tadi."

Jay menghela nafas berat dan menepuk-nepuk bahu Minhee "Yaudah kamu tolong tenangin Jean ya. Om kebawah dulu."

Minhee mengangguk dan menatap Jay yang jalan dengan lesu ke arah tangga yang menghubungkan lantai atas dan lantai bawah.

"Jean... Bukain pintunya. Ini gue. Kak Minhee."
Minhee mengetuk-ngetuk pintu kamar Jean pelan. Ga lama pintunya kebuka nampilin Jean dengan muka merah dan sembab dan matanya bengkak karna baru nangis. Rambutnya juga acak-acakan.

Jangan heran kalo Jean langsung bukain pintu pas Minhee ngetuk. Itu karena Jean emang se akrab itu sebenarnya sama Minhee dan mereka juga sering curhat barengan. Ya walaupun mereka seringan curhat bareng di cafe atau di taman. Pokoknya ga di rumah lah. Entahlah katanya kalo di rumah berisik ga enak buat curhat.




Grep

Tanpa aba-aba Minhee langsung narik Jean ke pelukannya. Jean juga langsung balas pelukan Minhee dan menumpahkan air matanya di dada Minhee. Minhee langsung mengusap-usap punggung Jean layaknya adek kandungnya sendiri. Dia benar-benar sayang sama Jean yang Bar-bar kek preman depan gang ini.

Tanpa mereka berdua sadari, sepasang mata menatap mereka yang pelukan di depan pintu kamar Jean dengan tatapan sendu nya.

"Gue sebenarnya ga rela kalian bareng. Tapi kalo itu yang bisa bikin kalian bahagia... Oke gue ngalah."
Monolog seseorang yang saat ini dia antara sedih, bahagia, atau apa dia juga ga bisa memastikan dia lagi ngerasain apa sekarang setelah pemandangan di depannya.




Drama cinta segi ribet bakal dimulai nih.
Pantengin terus ya hehe.
Makasih.







To Be Continue

Stand By You (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang