Hallo hallo hallo halloooo.....
Mana nih yang udah kangen?😆
Kangen ama siapa? ama author cantiknya apa ama ceritanya? xixixi....
Maaf ya...dah lama nungguOk, Happy reading guyskuu💖😉😉
“Hahahah...sudah-sudah. Perutku bisa sakit jika tertawa terus menerus” Yon Soo menghentikan aksi tawanya dan mengusap setitik air mata di ujung matanya.
“Apa kau tau? Nanti malam akan ada festival di alun-alun ibu kota” ucap seorang pelayan yang melintas.
“Wahh benarkah? Kalau begitu kita harus pergi” teman yang ada di sebelahnya terlihat antusias.
“Hey, kita tidak bisa pergi” sanggah pelayan tadi.
“Eh, tapi kenapa? Akan sangat menyenangkan jika kita pergi ke festival itu”
“Apa kau lupa jika nanti malam kita giliran bertugas di dapur?”
“Ah iya, huh...padahal aku sangat senang jika kita bisa pergi kesana”
Yon Soo sejak tadi mendengar pembicaraan kedua pelayan yang melintas di belakangnya itu.
“Dang Bi, apakah benar nanti malam akan ada festival di alun-alun ibu kota?” tanya Yon Soo.
“En, itu benar Putri” jawab Dang Bi sambil mengangguk.
“Apakah kau mau pergi kesana Putri?” tanya Li Hyu dan Li Hyi bersamaan.
“Hey, kenapa kau mengikutiku?” tanya mereka yang lagi-lagi bersamaan.
“Ada apa denganmu?” lagi dan lagi mereka berbicara bersamaan.
“Hah...sudahlah” mereka mengeluh namun lagi-lagi berucap bersamaan.
“Ahahahah....hey, kalian sangat lucu hahaha” Yon Soo tertawa.
“Eheheh/ heheheh.../ ahahah...” ke tiga dayangnya pun ikut terkekeh pelan.
“Ngomong-ngomong, memangnya itu festival apa?” tanya Yon Soo yang sudah berhenti tertawa.
“Oh...itu adalah festival lampion dan kembang api. Festival ini disebut festival Dewi bulan, biasanya lampion akan dinyalakan saat bulan purnama menampakan wujud keseluruhannya. Sedangkan kembang api akan dinyalakan sepanjang festival” jawab Yoo Rae.
“En..itu benar. Katanya ini diadakan untuk menghormati dan berterimakasih kepada Dewi bulan yang telah mau menyinari bumi khususnya negeri ini setiap malam” timpal Dang Bi.
“Biasanya disana juga akan diadakan banyak pertunjukan, permainan, dan pertandingan. Orang-orang paling menyukai pertunjukan penari topeng, mereka akan menari dengan wajh tertutup topeng, sebagian juga ada yang sambil membawa peralatan musik” sahut Eun Hi.
“Apa putri ingin pergi?” tanya Li Hyi.
“jika putri ingin pergi, kau harus meminta izin terlebih dahulu kepada Yang Mulia Kaisar. Setelah kejadian di pasar terakhir kali pasti Kaisar tidak akan mengizinkan putri dengan mudah. Dan jika pergi secara diam-diam maka...” Li Hyu menggantung ucapannya.
“Maka Yang Mulia dan para pangeran pasti akan marah dan menghukummu. Bahkan kami pun juga akan di hukum jika terjadi sesuatu kepadamu. Kami juga tidak ingin kau terluka putri” sambung Li Hyi.
“Eemm...baiklah. Aku akan meminta izin dan kita akan pergi dengan penyamaran, tak akan seru jika kita diperlakukan istimewa oleh warga” jawab Yon Soo antusias.
Mereka semua mengangguk setuju lalu pergi mengikuti Yon Soo yang berjalan menuju ruang Kaisar atau ayahnya itu. Setelah sampai dia mengurungkan niatnya saat mendengar ada yang sedang berbicara di dalam. Jadi secara tidak sengaja dia malah mendengarkannya, bukan tidak sengaja sih...tetapi lebih tepat ke menguping.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Time Travel of Yon Soo
Teen FictionAyoo...reading guys, semoga kalian suka yah... Percaya atau tidak didunia ini ada peristiwa tranmigrasi, reinkarnasi, atau time travel tapi kejadian demi kejadian yang dialami oleh seorang mata-mata internasional akan membuktikannya. Seorang gadis c...