(1) Ciri ciri orang munafik.

616 35 0
                                    

Nasehαt ustαd Adi Hidαyαt

──────────────

ꫪ Kalau kita tak punya harta tidak apa-apa, kita punya doa. kalau kita tampangnya biasa, tidak apa-apa, kita doanya luar biasa. kalau kita merasa tidak menarik, tidak apa-apa, doa kita itu menarik di sisi Allah. pokoknya kalau kita tidak punya modal apapun dalam hidup kita masih punya Allah.

ꫪ Jika persiapan mudik dunia saja begitu luar biasa anda menyiapkannya, lalu bagaimana persiapan bekal anda pulang akhirat menghadap Allah?

ꫪ Jika melihat maksiat cepat palingkan, masih ingin melihat cepat dan. istighfar, istighfar, dan istighfar sampai anda membenci maksiat tersebut.

ꫪ Kalau anda punya persoalan yang membuat anda kecewa, jangan larut dalam kekecewaan tersebut. perangi perasaan yang tidak baik. boleh jadi sesuatu yang anda tidak sukai (sesuatu yang membuat anda kecewa) ada kebaikan di dalamnya.

ꫪ Kalau disebutkan tentang fiqih, ini artinya kita dituntut untuk mempelajari tidak hanya tau materinya tapi paham maksudnya disitu kita akan merasakan kenikmatan dalam pembelajaran kita.

ꫪ Hidayah bukan hanya diberikan untuk orang yang tidak beriman saja, tapi Allah berikan hidayah pada orang yang beriman juga, untuk menguatkan iman nya.

ꫪ Dimanapun kita beraktivitas, maka tenunlah kebaikan disitu. karena mungkin Allah berikan amanah disitu kita bisa berbuat baik dan disitu surga yang bisa kita raih.

ꫪ Orang dahulu belajar agama, yang kasar jadi lembut yang pemarah jadi sabar. zaman sekarang belajar agama, yang lembut jadi kasar yang penyabar jadi pemarah. padahal nabi nya sama al-Qur'an nya sama, hadistnya sama. lalu kenapa hasilnya beda? ada yang salah dari diri antum.

ꫪ Harta terbaik adalah kejujuran, senjata terkuat itu kesabaran, aset terbesar kita iman, alat komunikasi yang paling canggih itu doa. semoga kita punya itu semua.. aamiin.

ꫪ Sekelas Fir'aun saja jahatnya luar biasa, mengaku Tuhan, tukang sembelih manusia pula tapi Allah menginginkan dia mendapatkan hidayah dengan mengirimkan 2 nabi sekaligus.. jadi mustahil Allah ga memberikan hidayah kepada setiap manusia. tinggal kitanya mau ngambil atau tidak hidayah itu?

Ciri Ciri Sholat Orang Munafik:

🌼Riyα dalam sholαt.

🌼Melαkukαn sholαt dengαn perαsααn mαlαs.

🌼Tidαk mengingαt Allαh dαlαm sholatnyα.

🌼Mengαkhiri shalαt αshαr hinggα mαtαhαri terbenαm.

🌼Mαlαs menghαdiri sholαt berjamααh.

“Barangsiapa yang menipu, maka ia tidak termasuk golongan kami. orang yang berbuat makar dan pengelabuan, tempatnya di neraka” (HR. Ibnu Hibban 2: 326).

Islamic bookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang