بِسْــــــــــــــمِے اللّٰهِےارَّحْمٰنِ ارَّحِيْــــــــــــــمِے
اَلسَّلَامُے عَلَيْكُمْے وَرَحْمَةُ اللَّهےِوَبَرَكاَتُهْے
اللَّـﮬـُمَّ صـَلِِّ ؏َـلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ﷺ🌿KETIKA SELURUH KEBAIKANMU TERTOLAK
Betapa banyak manusia yang mengaku dirinya seorang muslim namun begitu mudah lisannya berkata; "Biarlah saya tidak sholat, yang penting saya baik sama orang lain." Subhanallah... Tentu ini adalah perkataan yang keluar karena kajahilan.
Perhatikanlah wahai saudaraku, bagaimana islam dibangun di atas 5 pilar yang mana salah satu dari kelima pilar tersebut adalah sholat. Orang yang meninggalkan shalat tanpa udzur dan rasa bersalah bahkan akan digolongkan sebagai orang kafir. Bahkan sholat merupakan pembeda antara orang yang beriman dan orang kafir. Dari Jabir radhiyallahu 'anhu, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda; "Sesungguhnya batas antara seseorang dengan syirik dan kufur itu adalah meninggalkan shalat." (HR. Muslim no. 82).
Imam Nawawi rahimahullah menyebutkan. "Jika seseorang meninggalkan shalat, maka tidak ada antara dirinya dan kesyirikan itu pembatas, bahkan ia akan terjatuh dalam syirik. Istilah syirik dan kafir kadang bisa bermakna sama yaitu kafir kepada Allah." (Syarah shalih muslim, 2:64).
Dari Buraidah radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda; "Perjanjian yang mengikat antara kita dan mereka adalah shalat, maka siapa saja yang meninggalkan shalat, sungguh ia telah kafir." (HR. Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadist ini Hasan shahih).
Demikian juga sholat adalah amalan yang paling pertama dihisab. Barangsiapa yang sholatnya baik, maka selamatlah ia. Barangsiapa yang sholatnya buruk, maka celakalah ia. Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
"Sesungguhnya amal yang pertama kali dihisab pada seorang hamba pada hari kiamat adalah shalatnya. Maka, jika shalatnya baik, sungguh ia telah beruntung dan berhasil. Dan jika shalatnya rusak, sungguh ia telah gagal dan rugi." (HR. Tirmidzi, ia mengatakan hadist tersebut Hasan).
🌼🌼🌼🌼🌼🌼
🌹====🎀🌹🎀====🌹
KAMU SEDANG MEMBACA
Islamic book
RandomJangan tertipu dengan postinganku. Karena sesungguhnya aku tidak lebih baik dari apa yang kamu pikirkan, dan aku tidak lebih buruk dari apa yang kamu bayangkan. #NOTE: Semua info bersumber dari internet dan via grup dan sudah meminta izin. Follow In...